Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara melihat orang yang sudah membaca status kita di GROUP WA (WhatApp)

Media Sosial yang paling banyak digunakan saat ini adalah Facebook dan Instagram. Tetapi ada satu medsos lagi yang semakin lama semakin disukai dan hampir semua pemilik Android menilikinya. WhatApp atau di singkat WA adalah aplikasi komunikasi melalui chat, telepon dan kominikasi menggunakan kamera (Vidio Call) yang cukup popular saat ini. Selain itu WA juga memiliki fasilitas untuk membuat sebuah GROUP WA dimana anggotanya dapat dimasukkan secara manual melalui admin dan bisa juga melalui Link Tautan.

Baca : Cara membagikan LINK Tautan GROUP WA (WhatApp) ke orang lain supaya bergabung secara otomatis

Tidak kalah dengan GROUP Facebook, di GROUP WA juga bisa membuat sebuah kelompok. Jila di Group Facebook kita melakukan konunikasi melalui status yang dibuat oleh seseorang sedangkan di WhatApp komunikasi dilakukan dengan cara komunikasi chat tetapi secara bersama sama. Jika di Facebook keanggotaan GROUP semakin banyak itu semakin baik tetapi jika WhatApp harus dibatasi karena dimungkinkan banyak orang mengirim Foto atau Vidio yang tidak kita suka tetapi tersimpan ke memori HP.


Sesuai judul artikel di atas tentang bagaimana cara mengetahui bahwa orang lain sudah membaca status kita di GROUP WA. Jika kita melakukan komunikasi langsung atau perorangan maka kita bisa baca langsung tentang status kita sudah dibaca atau belum. Seperti jika conteng 1 itu berarti status sudah terkirim, Centang 2 berarti sudah di terima dan jika warnanya berubah menjadi biru berarti orang tersebut sudah membaca tulisan atau gambar yang kita kirim.

Berbeda dengan kita membuat status di Group WhatApp karena contengnya hanya 1 dan tidak berubah. Pertanyaan dalam hati saya bagaimana dan siapa saja yang sudah membaca status saya di GROUP karena orang yang kita tanya tak kunjung menjawab. Berfikiran bahwa orang tersebut tidak membuka WA tetapi saya semakin penasaran apakah orang tersebut sudah membaca status saya. Akhirnya cara mengetahui orang yg sudah membaca status kita di GROUP WA saya dapatkan dari istri, beginilah caranya.

Cara melihat orang yang sudah membaca status kita di GROUP WhatApp (WA)

Langkah 1 : Buka status di GROUP WA yang akan kita lihat siapa saja yang sudah membaca.

Langkah 2 : Pilih status yang akan kita ketahui info siapa saja yang sudah membaca dengan cara tekan lama lama status tersebut seperti gambar dibawah ini dan akan tampil pilihan di atasnya, silahkan klik atau pilih icon yang saya lingkari merah.

Langkah 3 : Akan terbuka semua siapa saja yang sudah membaca status kita di GROUP WA

Nah itulah cara mengetahui siapa saja yang sudah membaca di GROUP WhatApp (WA) kita dengan mudah. Jadi buat anda yang suka mengintip saja dan tidak menjawab pertanyaan teman teman di GROUP WA saran saya jangan buka GROUPnya. Apabila anda membuka GROUP tersebut maka otomatis anda sudah terlihat membacanya. Sebagai rasa tanggung jawab maka anda berkewajiban menjawab pertanyaan teman teman di GROUP. Jangan ngintip aja ya hehehehe.