Cara cek artikel blog apakah ORI atau Copas (Copy Paste)

Cara cek artikel blog apakah ORI atau Copas (Copy Paste)

Cara cek artikel blog apakah ORI atau Copas (Copy Paste)

Sebuah artikel yang ORI atau murni hasil tulisan sendiri lebih cepat terdeteksi oleh google dibandingkan artikel Copas (Copy Paste) dari blog lain. Entah seperti apa google mendeteksinya tetapi karena pintarnya google kita tidak bisa semaunya mempublikasikan sebuah artikel. Lebih baik 1 artikel murni hasil tulisan sendiri dibandingkan 100 artikel copas, menggapa !!! Akan sia sia artikel yang kita publikasikan jika tidak terdeteksi oleh google.

Cara cek artikel apakah ORI (tulisan sendiri) atau hasil Copy Paste dari tempat lain kita membutuhkan sebuah media website lain. Hanya pukup dengan anda mempaste artikel di box yang sudah di sediakan maka akan terlihat berapa persenkah artikel tersebut unique atau hasil copas. Smallseotolls.com adalah website untuk mengecek berapa persen keaslian artikel tersebut dan kita dapat mengetahui paragraf mana yang plagiat.

Baca juga : Cara terbaru menampilkan BLOG / WEB di Google Halaman Pertama 

Cara cek artikel seperti ini biasanya digunakan bagi seorang publisher blogger yang memesan artikel kepada seorang penulis. Bukan tidak percaya kepada seorang penulis yang kita bayar tetapi dengan cara cek keaslian artikel dapat membantu blog anda tetap sehat. Dengan anda mempublikasikan artikel yang unique 100% maka saya pastikan artikel anda akan mudah untuk bersaing di beranda google.

Baca juga : Tips untuk seorang Pemula Blogger dalam mendatangkan Visitor banyak

Jika menulis artikel seperti ini sudah pasti pada saat dilakukan pengecekan artikel anda akan 100% unique. Sebaliknya jika sebagian artikel anda copas akan ada satu paragraf berwarna merah. Silahkan anda perbaiki terlebih dahulu paragraf yang berwarna merah. Lakukan pengeditan ulang artikel tersebut supaya terlihat ori 100%. Silahkan anda tambahkan beberapa kata dalam kalimat tersebut supaya sistem membaca alurnya berbeda dan hasilnya terlihat unique.

Cara cek artikel Blog apakah ORI atau hasil Copas

Langkah 1 : Silahkan kunjungi Smallseotolls Plagiarism Checker
Langkah 2 : Silahkan anda lihat kebawah dan cari kolom seperti dibawah ini.

Langkag 3 : Copas artikel yang anda inggin cek dan paste ke box plagiarism seperti contoh dibawah ini. Klik Check Plagiarsm di bawah yang sudah saya berikan panah merah, tunggu sebentar Proses pengecekan artikel sedang dilakukan.

Langkah 4 : Hasilnya akan ada artikel yang Unique dan Plagiarism. Jika sudah 100% Unique dan berwarna hijau semua maka artikel anda adalah ORI dan belum ada yang mempublikasikannya tetapi sebaliknya jika ada paragraf yang berwarna merah seperti gambar dibawah ini maka lakukan pengeditan ulang khusus paragraf yang berwarna merah.

Langkah 5 : Jika sudah selesai anda edit artikel yang berwarna merah (Plagiarism) maka anda bisa mencoba mengeceknya kembali. Tips dari saya untuk mengedit artikel anda bisa merubahnya dengan cara mengedit sebagian kata katanya. Salah satu contoh kata "Aku" anda rubah menjadi "Saya" atau anda menambahkan kata di sela kalimat tersebut. Berikut adalah hasilnya menjadi 100% Unique.
Baca juga : Tips mendapatkan IDE menulis di BLOG/WEB supaya bisa buat ARTIKEL setiap hari

Nah itu adalah cara mengecek artikel blog/web apakah asli atau hasil copas dari tempat lain. Jikapun hasil copas anda bisa mengeditnya supaya terlihat ORI dimata google. Silahkan anda terapkan cara ini ke semua artikel yang sudah anda posting. Apabila masih banyak paragraf yang Plagiat maka cepat lakukan edit ulang supaya artikel anda terlihat asli, unik dan dipercaya oleh mbah Google. Mengedit artikel dari blog lain adalah pekerjaan orang pemalas karena dengan cara itu anda akan malas menulis dan akan copas artikel orang lain akibatnya jika orang tersebut merasa dirugikan anda akan dilaporkan ke KPK. Mulai sekarang cobalah untuk melatih membuat tulisan hasil karya sendiri, selain Unique 100%, cara ini juga akan melatih otak anda untuk berfikir, sekian dan terimakasih.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar