Harga dan spesifikasi Laptop ASUS X454Y AMD A8 Quad Core X4 dan Memory 4GB

Harga dan spesifikasi Laptop ASUS X454Y AMD A8 Quad Core X4 dan Memory 4GB

Harga dan spesifikasi Laptop ASUS X454Y AMD A8 Quad Core X4 dan Memory 4GB

Semakin berkembangnya teknologi komputer maka beberapa produk atau merek laptop semakin memperbaharui spesifikasinya dan harga dibuat terjangkau (tidak mahal). Sebelumnya saya memiliki laptop dengan merek Acer yang hanya memiliki 2 GB RAM. Penyakit dari accer adalah hampir rata rata LCD atau layar laptop terdapat garis karna itu disebabkan oleh benturan saat anda menutup laptop. Karena semua kegiatan pekerjaan saya adalaha seorang publisher blogger maka hampir 12 jam saya di depan komputer untuk menulis.

Asus adalah laptop atau notebook yang saya coba miliki. Dengan spesifikasi yang cukup baik untuk mengoperasikan CorelDraw sudah cukup menurut saya. Laptop saat ini rata rata menggunakan windows 10 dan tidak bisa menggunakan windows 7 dan Windows 8. Kegiatan saya bukan hanya dirumah saja tetapi menjadi operator Infocus di gereja dimana menggunakan aplikasi EasyWorship 2009. Aplikasi tersebut tidak support jika menggunakan windows 10.

Saya memutuskan untuk mencari laptop merek Asus dengan spesifikasi cukup baik dan bisa menggunakan windows 7. Asus X454Y adalah satu satunya type asus yang bisa menggunakan Windows 7, Windows 8 dan Windows 10 sekalipun. Harganya cukup terjangkau karena jika kita lihat di internet tidak sampai 5 juta dan saya beli di Samarinda, Kalimantan Timur sudah mencapai harga 5.200.000. Dengan AMD A8 Quard Core X4 saya harapkan dapat mendukung pekerjaan saya setiap harinya.

Harga dan Spesifikasi ACER X454Y AMD A8 Quard Core X4
  • Processor : AMD® APU A8-7410 Processor dengan Radeon™ R5 Graphics
  • System Operation : DOS
  • Memory : 4 GB DDR3
  • Display : 14.0″ HD (1366×768)
  • Discrete Graphic : AMD Radeon™ R5 M330 2GB
  • Optical Driver : Super-Multi DVD
  • Card Reader : 3 -in-1 card reader ( SD/ SDHC/ SDXC)
  • Camera : HD Web Camera
  • Networking : Terintegrasi 802.11 b/g/n, Built-in Bluetooth™ V4.0 (Optional), 10/100/1000 Base T
  • Ports : 1 x COMBO audio jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 1 x USB 3.0 port(s), 2 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
  • Audio :    ASUS SonicMaster Technology
  • Dimensions : 34.8 x 24.28 x 2.72 cm (WxDxH)
  • Package weight : 2.1 kg with Battery
  • Harga : 5.200.000 (Bisa ditawar) Di Samarinda

Dengan memory 4GB Acer X454Y juga bisa anda gunakan untuk bermain Game PES 3 ataupun permainana Game yang membutuhkan memori besar. Untuk mendapatkan laptop ini terbilang sedikit sulit karena produk tersebut tidak banyak diproduksi. Seperti pada saat saya membelinya hanya ada satu toko di samarinda yang menjual dan itupun hanya tersisa 2 pcs dengan warna hitam semua. Jika anda berminat silahkan survey di Jl.Danau Toba Samarinda, tepatnya toko Semoga Jaya, pas simpang tiga depan gang.

Mungkin ada beberapa pengguna Asus yang puas dengan performa laptop tersebut tetapi ada juga yang merasa kecewa. Jika laptop Accer mudah rusak pada layar (garis di LCD) tetapi berbeda dengan Asus, menurut Info penyakit pada asus adalah pada Flexibel antara layar dan kyboard yang sering rusak. Ada pula yang menggatakan bahwa pada Kiboard asus juga banyak yang mengalami error (Itu adalah pengalaman teman).

Keputusan tetap kembali lagi kepada anda apakah inggin menggunakan Asus atau Laptop dengan merek lain. Setiap kali mengganti laptop saya selalu mengganti merek karena inggin mencoba dan mengetahui keunggulan dan kelemahannya. Awal memiliki Laptop saya menggunakan Axioo dimana menurut saya Axioo cukup baik dan tahan banting karena saya berhasil menggunakannya selama 10 Tahun tanpa ada kerusakan dan akhirnya saya jual dengan harga murah (Laptop lama dan Memory hanya 1 GB).

Kembali lagi pada ASUS X454Y yang baru saya gunakan selama 3 hari. Selama saya gunakan ternyata dengan AMD A8 Quard Core X4, performa dan kecepatan loadingnya cukup cepat. Saya tidak perlu menunggu loading laptop yang lama seperti Laptop Acer saya yang lama. Tunggu apa lagi silahkan anda membelinya karena dengan spesifikasinya laptop tersebut dapat digunakan dengan semua windows dan aplikasi atau software lama masih bisa anda gunakan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments