Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan spesifikasi iPhone 10 baru hadir september 2017

Produk Apple kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu iPhone X atau iPhone 10. Smarthphone ini banyak menyita perhatian publik dengan balutan body stainless stell + Glass yang menarik perhatian dan mengusung layar tanpa bingkai atau saat ini biasa disebut sebagai bezelless smartphone. iPhone spesial ini mulai dibuka pemesanannya pada 27 Oktober 2017 dan beredar di beberapa negara pada 3 November 2017. Harga iPhone X mulai 999 dollar AS atau Rp 13 jutaan.

iPhone 10 hadir dengan layar OLED LCD dengan lebar 5,8 inchi memiliki resolusi 1125x2436 pixels dan memiliki kerapatan layar mencapai ~458 ppi. Layar ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang begitu baik, tampilan layar yang bening maupun detailnya yang sangat terlihat jelas. Tetapi sayang iPhone masih belum menggunakan pelindung terbaik seperti Gorilla Glass 5.

Teknologi layar OLED LCD ini juga menjadi yang pertama yang diterapkan pada smartphone iPhone, begitu juga dengan resolusi yang digunakan juga menjadi yang paling tinggi sepanjang sejarah smartphone iPhone. Seperti biasanya layar yang digunakan pada iPhone X juga mendukung Super Retina Display yang dikalim memiliki resolusi tinggi, kontras terbaik dan juga memiliki warna lebih beragam, kaya, dan akurat.

Karena memiliki layar Full Display, untuk iPhone 10 ini, Apple telah menghilangkan tombol home yang selama ini menjadi chiri khas disetiap HP iPhone. Jadi untuk memulai melakukan navigasi menu, penggguna cukup melakukan swift layar keatas dan nanti kita akan disuguhkan tampilan utama dari menu di iPhone X.

Bukan cuma bagian layar yang menjadi keistimewaan iPhone 10, smartphone terbaru Apple ini juga menggunakan teknologi pengaman data terbaru yaitu ” Face ID Recognition ” atau sitem pengenalan wajah. Sitem Face ID ini begitu canggih sehingga mampu mengenali dan membedakan antara raut wajah asli dengan foto, sehingga sangat meminimalisir untuk dibajak. Disebutkan juga sitem kemanan Face ID ini juga tetap mampu mengenali wajah penggunanya meskipun memakai kaca mata, memakai topi serta mengganti gaya rambut sekalipun.

Dengan segala fitur dan kecanggihan yang ditawarkan, tidaklah berlebihan jika CEO dari Apple yaitu ” Thomas Cook ” menyebut bahwa iPhone 10 adalah inovasi ataupun lompatan terbesar sepanjang sejaran iPhone.

Sementara dibagian sistem oprasinya, iPhone 10 akan mengadopsi iOS 11 yang tentunya juga menawarkan performa yang sangat baik. Begitu juga dengan kinerja yang dihasilkan dari CPU Apple A11 Bionic Hexa Core yang dipadukan dengan RAM 3 GB, memory Internal 64 /256 GB dan pastinya memiliki kinerja lebih kencang dari varian sebelumnya.

Selain itu smartphone flagsip ini, juga akan dibekali sepasang kamera yang special dengan posisi vertikal sedikit berbeda dengan iPhone 8 yang kameranya diletakan secara horisontal. Kamera utama iPhone X memiliki Dual 12 MP, f/1.8 + 12 MP f/2.4, phase detection autofocus, OIS, 2x optical zoom, quad-LED (dual tone) flash untuk menunjang fotografi para penggunanya.

Kamera ini memiliki konfigurasi yang sama dengan iPhone 7 Plus hanya saja kamera ini memiliki filter warna baru dan piksel yang lebih dalam, mengambil zoom dengan keadaan low-light yang lebih baik, perekaman video lebih mumpuni, serta quad-LED True Tone flash untuk mengambil gambar dengan hangan hasil maksimal ditemapt minim cahaya.

Kamera selfie beresolusi 7 MP juga tidak kalah menarik, karena fitur potrait mode bukan cuma ada pada kamera bagian belakang, pada bagian depan kamera iPhone 10 juga mampu mengambil foto selfie dengan efek backgroubd blur atau biasa disebut foto dengan bokeh mode.

Harga dan Spesifikasi iPhone X
  • Dimensi : 143.6mm x 70.9 x 7.7 mm
  • Berat : 174g
  • Layar : 5.8-inch OLED True Tone (bezel-less), dengan resolusi 2436 x 1125 pada kerapatan 458 ppi, brightness 625cd/m2, rasio kontras 1,000,000:1 (Super Retina display)
  • Prosesor : six-core A11 Bionic dengan arsitektur 64-bit, neural engine, dan motion coprocessor M11
  • RAM : 3GB
  • Memori : 64GB atau 256GB
  • Kamera belakang : dual-camera, dual OIS. Pertama 12 megapiksel, bukaan f/1.8 (wide). Kedua 12 megapiksel, bukaan f/2.4 (tele). Optical zoom sampai 2x, enam elemen lensa
  • Kamera depan : 7 megapiksel dengan bukaan f/2.2
  • Koneksi : Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac Wi?Fi with MIMO LTE Advanced Bluetooth 5.0
  • Sistem operasi : iOS 11
  • Port : Apple EarPods dengan Lightning port
  • Baterai : 21 jam (telepon), 12 jam (internet), 13 jam (video playback), hingga 60 jam (audio playback)
  • Fitur : Face ID, animoji, dukungan AirPods, anti air dan debu IP67, fast-charging (50 persen dalam 30 menit), wireless charging
  • Harha : 13.000.000

Bagaimana apakah anda tertarik untuk membelinya ??? Harganya cukup menguras kantong anda tetapi kualitas yang diberikan cukup untuk memuaskan saat anda menggunakan smartphone tersebut. Untuk anda yang suka menjalankan bisnis melalui media internet smartphone ini sangat cocok buat anda karena dengan sistem operasi dan RAM yang besar akan melancarkan proses bisnis anda.