Cara mengatasi iklan ADSENSE yang BLANK pada satu artikel tetapi tampil di artikel lain

Cara mengatasi iklan ADSENSE yang BLANK pada satu artikel tetapi tampil di artikel lain

Cara mengatasi iklan ADSENSE yang BLANK pada satu artikel tetapi tampil di artikel lain

Google Adsense (GA) adalah cara sederhana yang gratis untuk memperoleh pendapatan atau penghasilan pada situs / blog anda dengan menayangkan sebuat iklan. Apa yang terjadi jika sebuah artikel tidak bisa menampilkan Iklan Google Adsense. Hal tersebut membuat binggung bukan, karena jika kita buka artikel lainnya maka Iklan Adsense tetap tampil dengan nyaman. Hal ini membuat banyak para penulis blog bertanya, apakah ada yang salah dengan artikel tersebut atau akun Adsense di blokir. Tetapi mengapa jika diblokir, Iklan Adsense tetap tampil pada artikel lainnya.

Blanknya iklan adsense pada sebuah artikel ini sebenarnya bukan hal baru. Saya sudah melihat kejadian ini terjadi pada blog sahabat saya yaitu mastrigus. Awalnya dia membuat judul artikel dengan kata "Cara membuat An-k" tetapi pada saat dipublikasikan mengapa Iklan Adsense tidak tayang. Saya menemukan keganjilan tersebut dan langsung chat mastrigus, dia hanya menjawab "Mungkin perlu waktu mas, kita tunggu saja" satu hari berjalan Iklan GA tidak kunjung datang dan akhirnya dia mencoba melakukan editing artikel tersebut dan membuat judul baru yaitu " Cara Mendapatkan Momongan".

Apa jadinya jika Iklan Adsense tidak tampil pada salah satu artikel pasti itu dapat mengurangi pendapatan kita. Yang lebih kecewa lagi artikel tersebut cukup baik posisi di beranda google dan banyak mendatangkan pengunjung/visitor. Editing dilakukan mastrigus mulai judul dan isi artikel, ada beberapa kata yang harus dihapus atau diedit karena dimungkinkan kata tersebut melangar kebijakan Google Adsense. Akhirnya setelah melakukn Editing pada judul dan Isi artikel iklan Adsense tersebut tampil dan ini menjadi pengalaman pertama saya melihat Iklan blank pada satu artikel setelah di perbaiki Iklan tersebut tampil.

Saya mencoba menelusuri semua artikel yang ada pada blog mastimon.com ini, saya curiga jangan jangan ada artikel yang Iklan Adsensenya tidak tampil. Setelah membuka dan melihat beberapa artikel yang sedikit dewasa akhirnya saya menemukan sebuah artikel milik saya dengan judul "Bagaimana jika Istri menolak berhubung*n int-m dengan Suami menurut Kristen !!!". Sebenarnya artikel tersebut pada saat saya buat iklan GAnya sudah tidak tampil tetapi saya anggap mungkin karena artikel baru. Berikut adalah tampilannya :

 

Kolom yang saya kotakin merah dan bertuliskan "IKLAN ADSENSE SEHARUSNYA TAMPIL DISINI MENGAPA BLANK PADA ARTIKEL INI SEDANGKAN PADA ARTIKEL LAIN TAMPIL". Sebenarnya artikel tersebut adalah sebuah tanya jawab seseorang tentang keluarga antara suami dan istri. Saya adalah seseorang yang sudah memiliki pasangan jadi artikel tersebut cukup bermanfaat buat saya dan saya bagikan dengan memposting tetapi saya lakukan penulisan untuk awal dan akhirnya. Isi tanya jawab tidak saya rubah dan sumbernyapun saya lampirkan.

Sama dengan kasus yang dialami mastrigus maka saya mulai mencoba memperbaiki judulnya dan isi artikel tersebut. Awalnya saya binggung kata kata mana yang melanggar Program Kebijakan Adsense. Jika itu artikel ada penulisnya maka saya tidak berhak untuk merubah kata katanya karena melanggar. Saya coba mengakali dengan menganti satu huruf dengan tanda (-) atau tanda (*) dengan begitu kata tersebut tidak lengkap. Contoh yang saya rubah yaitu kata (S-ks), cukup paham kan sobat itu kata apa. Hasil dari editing saya ternyata berhasil dan akhirnya Iklan Google Adsense tampil seperti gambar dibawah ini :


Terlihat sudah iklan Adsensenya setelah saya melakukan editing pada judul dan isi artikelnya. Judul yang saya edit menjadi "Bagaimana Jika Istri Menolak Suami untuk melakukan kewajiban menurut Kristen !!!" dan pada isi artikel yang melanggar kebijakan Google Adsense saya beri tanda (*). Dengan melakukan editing pada setiap artikel yang tidak tampil Iklan Adsensenya sampai tampil maka akan menambah pendapat sahabat. Silahkan dicoba buka satu persatu artikel blog anda apakah ada yang BLANK. Jika itu terjadi segera lakukan seperti yang saya lakukan dan saya jamin 100% Berhasil.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar