Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membersihkan KOMEDO dengan bahan Alami dan terbukti Ampuh

Komedo atau kotoran yang menempel pada wajah anak muda mulai dulu sampai sekarang menjadi hambatan tersendiri untuk tampil bersih. Komedo yang banyak kita lihat adalah dibagian hidung. Terlihat berminyak dan saat dipencet pori pori maka komedo akan keluar. Jika anda tidak merawat wajah dengan baik maka kerusakan permanen pada wajah akan terjadi.


Memencet komedo pada wajah cukup menyenangkan tetapi akibat yang ditimbulkan cukup merusak wajah anda. Jika anda melakukan pemencetan komedo pada wajah maka yang terjadi adalah pori pori pada kulit wajah anda akan meninggalkan lubang bekas komedo dan akhirnya akan meninggalkan luka hitan kecil kecil.

Kulit wajah anda tidak akan mulus kembali karena pemaksaan pemencetan kulit. Disamping meninggalkan bekas ternyata jika anda suka memencet komedo maka wajah anda akan mudah terkena jerawat. Anak muda pasti jengkel saat jerawat itu timbul. Selain sakit maka akan mengurangi rasa PD saat berkumpul bersama teman teman.

Baca juga : Cara mengobati GUSI BENGKAK dengan Air Garam dan bahan Alami

Salah satu trik yang berhasil supaya dapat membersihkan Komedo dengan mudah adalah menggunakan pembersih wajah dengan rutin. Gunakan sabun pembersih wajah setiap akan tidur malam atau saat baru bangun tidur. Abaikan saja saat anda melihat komedo pada wajah atau hidung anda. Jangan lakukan pemencetan sana sini yang akan memancing anda untuk melakukannya setiap hari.

Baca juga : Tips supaya dapat berhenti MEROKOK dan tidak kembali Kecanduan ROKOK

Jika menggunakan sabun pembersih wajah sudah rutin anda gunakan tetapi komedo tetap saja terlihat maka anda bisa mencoba bahan bahan alami. Bahan alami ini mudah anda dapatkan dan coba salah satunya jangan secara bersamaan. Jika anda sudah merasa nyaman dan terjadi perubahan maka lanjutkan perawatan tersebut sampai Komedo anda benar benar bersih.

Bahan bahan alami pembersih KOMEDO dijamin ampuh

1. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak, hal ini sudah teruji klinis mampu menghilangkan komedo dari dalam sekaligus dari luar kulit. Karena itu beberapa kosmetik banyak yang menggunakan Jeruk Nipis sebagai bahan baku pembuatan kosmetik untuk mendapatkan manfaat yang baik bagi kulit terutama kulit berminyak yang sering bermasalah dengan komedo. Lakukan perawatan kulit Anda yang berkomedo menggunakan jeruk nipis dengan cara memotong buahnya menjadi dua dan peras airnya. Perasan jeruk nipis ini gunakan sebagai masker yang dioleskan pada kulit wajah terutama pada daerah yang berkomedo.

Setiap kali Anda menerapkan atau mengoleskan air perasan jeruk nipis ke kulit wajah Anda, lakukan pijatan lembut pada daerah yang berkomedo. Tujuan pijatan ini adalah untuk memudahkan komedo terangkat dari pori-pori kulit. Diamkan kurang lebih sekitar 15-20 menit atau tunggu hingga kering jeruk nipis yang Anda oleskan pada wajah. Lakukan bilasan dengan air hangat pada wajah Anda. Komedo akan terangkat dan luruh bersama air saat Anda membilas wajah Anda. Kulit wajah Anda akan terasa lebih halus dan tanpa komedo.

2. Menggunakan Lemon

Lemon adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak khasiat dalam merawat kecantikan kulit. Asam alpha – hydroxi pada lemon sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat dan komedo. Asam sitrat dalam lemon juga mampu mengencangkan pori-pori wajah dan membersihkannya dari sel kulit mati.
  1. Iris lemon menjadi dua bagian
  2. Anda juga dapat meneteskan madu pada permukaan lemon yang sudah diiris
  3. Gosokkan lemon yang telah diberi tetesan madu pada wajah yang berkomedo
  4. Diamkan selama 5-8 menit
  5. Bersihkan dengan air dingin dan keringkan
  6. Lakukan perawatan ini 3 – 4 kali dalam seminggu

3. Menggunakan Masker Buah Tomat

Bahan alami lain yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo adalah tomat. Selain mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesegaran kulit, tomat juga mengandung vitamin E yang mampu mengangkat kulit mati dan menutup pori-pori kulit sehingga produksi minyak dapat ditekan dan pertumbuhan komedo dapat dicegah. Gunakan tomat sebagai masker wajah dengan menghaluskannya dan dicampurkan dengan minyak zaitun. Oleskan masker tomat pada wajah terutama daerah yang berkomedo, hingga masker mengering. Lakukan bilasan untuk merasakan hasil perawatan cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh menggunakan tomat.

4. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi dapat digunakan sebagai alternatif untuk menghilangkan komedo. Saat dioleskan pada kulit, pasta gigi akan menimbulkan sensasi terbakar pada kulit, akan tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah.
  1. Oleskan pasta gigi pada komedo
  2. Biarkan selama 10 menit
  3. Bilas dengan air hangat
  4. Lakukan perawatan ini 2 – 3 kali atau setiap malam sebelum tidur sampai komedo menghilang

5. Menggunakan Putih Telur

Menggunakan putih telur adalah salah satu bahan perawatan komedo alami. Banyak orang yang tidak tahan dengan bau amisnya, mungkin anda juga sama. namun penggunaan putih telur terbukti mampu menghilangkan komedo dengan cepat selama sehari. Berdasarkan penelitian putih telur mengandung beberapa bahan berguna seperti protein juga asam amino. Fungsi protein dan asam amino ini adalah dapat menyempitkan atau mengecilkan pori-pori kulit sehingga produksi minyak tidak dilakukan berlebihan. Produksi minyak yang berkurang akan menekan pertumbuhan komedo. Kandungan bahan lainnya yang dimiliki putih telur adalah asam folat. Fungsi asam folat ini bagi kulit adalah menghaluskan kembali kulit yang kasar karena tumbuhnya komedo.
  1. Pisahkan putih telur dengan kuningnya.
  2. Kocok putih telur hingga berbuih dan berbentuk krim yang siap dioleskan sebagai masker wajah.
  3. Sebelum mengoleskan putih telur, hilangkan kotoran pada wajah dengan mencuci wajah terlebih dahulu. Oleskan putih telur pada wajah terutama pada daerah yang berkomedo sambil melakukan pijatan-pijatan lembut selama 5 menit.
  4. Diamkan krim putih telur hingga 30 menit baru bilas menggunakan air hangat.

6. Menggunakan Pepaya

Buah pepaya mengandung enzim papain yang dapat mengangkat sel kulit mati serta enzim proteolitik yang mampu menghilangkan komedo. Anda dapat menghilangkan komedo dengan menggunakan masker pepaya yang dapat dibuat sendiri di rumah dengan langkah – langkah berikut :
  1. Potong daging buah pepaya
  2. Haluskan daging buah pepaya sampai menyerupai bubur
  3. Oleskan pada wajah sebagai masker terutama pada bagian yang berkomedo
  4. Diamkan selama 10-15 menit
  5. Lakukan perawatan ini secara rutin 2-3 kali seminggu

7. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel yang bersifat antiseptik mampu menghilangkan bakteri penyebab komedo sekaligus membersihkan pori-pori dari minyak berlebih.
  1. Buat larutan cuka apel dengan mencampurkan satu sendok makan cuka apel dengan satu gelas air
  2. Celupkan kapas pada larutan cuka apel
  3. Oleskan kapas yang telah dibasahi pada wajah terutama dibagian hidung dan dagu
  4. Bilas hingga bersih

Selain menggunakan bahan bahan alami untuk membersihkan komedo anda maka anda harus tetap memperhatikan kebersihan wajah, menjaga pola makan, Jangan pernah memencet komedo, Jangan merokok atau mengkonsumsi alkohol dan ganti sarung bantal anda minimal satu minggu sekali karena disanalah tempatnya sarang kuman yang dapat menempel pada wajah anda. Selamat mencoba membersihkan Komedo, semoga wajah anda bersih bersinar dan bebas dari Komedo.

Satu lagi produk perawatan wajah yang semakin digemari masyarakat Indonesia: SnailCream, silahkan baca selengkapnya di drwskincare-shop.com.