Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memasang VIDIO YOUTUBE di Blogger dengan mudah

Selamat sore sobat Blogger !!! Menjadi penulis di blog pribadi itu menyenangkan jika kita menguasai materi yang di buat. Saya adalah orang yang kurang menguasai editing template Blogger tetapi berjalannya waktu semenjak saya mengenal blog 6 tahun yang lalu akhirnya ada beberapa Trik yang sudah mulai saya kuasai. Salah satu yang cukup vital dalam pembuatan artikel blog adalah bagaimana kita menyediakan materi yang selengkap mungkin agar para pembaca merasa puas dan terus inggin berada di blog yang kita punya.
Seperti judulnya bagaimana cara memasang Vidio Youtube di blogger. Dulu saya berfikir memasang Vidio Youtube di blog itu tidak bisa tetapi menggapa setiap saya mengunjungi blog tetangga selalu ada vidio Youtube dilampirkan. Dengan materi yang lengkap serta disediakan vidio youtubenya maka cukup senang para pengunjungnya. Selain memuaskan pengunjung ternyata banyak manfaatnya jika kita melampirkan vidio Youtube di blog.

Manfaat melampirkan VIDIO YOUTUBE di Blog :
  1. Pengunjung akan merasa puas karena jika kurang mengerti mereka akan memutar Vidio Youtube tersebut dan akhirnya sang pengunjung betah berada di blog kita. 
  2. Lengkap jika vidio Youtube tersebut milik kita sendiri karena jika artikel kita banyak pengunjungnya maka dimungkinkan Vidio Youtubenya juga banyak yang memutar dan akhirnya kita mendapatkan penghasilan dari 2 tempat yaitu Adsense Blog dan Youtube. 
  3. Jika pengunjung lebih lama di blog kita maka dimungkinkan lebih besar tertarik untuk melihat Iklan Adsense yang tayang. 
  4. Jika melampirkan Vidio Youtube milik orang lain kita tetap beruntung karena Kepuasan pengunjung adalah Prioritas Utama sehingga pengunjung suatu saat akan kembali mengunjungi blog kita 
  5. Silahkan anda tambahkan di kolom Komentar menurut anda.

Cara memasang VIDIO YOUTUBE di Blogger dengan mudah :

Langkah 1 : Buat postingan seperti biasanya, Tulis artikel yang akan anda buat sebanyak mungkin dan Vidio Youtube lebih baik di lampirkan di akhir artikel.
Langkah 2 : Masuk ke Youtube dan buka salah satu Vidio yang akan anda lampirkan.

Langkah 3 : Klik Share yang saya kotakin merah dan akan tampil kotak pilihan dan pilih logo Blogger yang saya lingkarin merah.

Langkah 4 : Maka akan tampil seperti di bawah ini, Pilih Edit HTML untuk melihat kodenya seperti yang saya kotakin merah.
Langkah 5 : Copy kode HTML yang saya kotakin merah (Jangan klik Terbitkan Entri dibawah ya...) Setelah copy kodenya silahkan anda tutup gambar dibawah ini.

Langkah 6 : Buka Blogger di Postingan tempat anda mengetik yang akan anda lampirkan Vidio Youtubenya. Pada postinggan blogger pilih HTML sepeti lingkaran merah gambar dibawah ini dan Paste kode vidio Youtube tadi di paling bawah seperti kotak merah.

Langkah 7 : Kembali anda klik Compose untuk melihat hasilnya dan Lihat Vidio Youtube sudah tampil.

Cukup mudah bukan melampirkan Vidio Youtube di Blogger. JIka anda merasa kebinggungan dan terjadi error silahkan anda bertanya dikolom komentar untuk kita cari solusinya. Jika anda memasang Vidio Youtube milik orang lain harap selalu cek artikel tersebut karena terkadan vidionya sudah di hapus. Yang lebih bagus lagi vidio tersebut adalah hasil upload anda sendiri.

Baca Juga : Cara buat SITEMAP Blog Per Label terbaru dengan mudah dan rapi

Trik melampirkan Vidio Youtube ini cukup efektif meningkatkan visitor blog anda. Jangan ragu ragu untuk mencobanya. Lebih keren lagi jika anda membuat artikel tutorial yang biasanya pengunjung susah untuk mengerti tetapi dengan Tutorial Vidio Youtube bisa menjelaskan ke pengunjung. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Berkunjung juga ke sini >> Blog Teknologi - Informasi - Islami