Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara lihat STATISTIK dan VISITOR blog/web orang lain dengan mudah

Mempelajari dan menjadi penulis di sebuah blog sungguh asyik dan tidak ada habisnya jika anda terus melakukan penulisan artikel sendiri. Hal pertama seorang blogger pemula adalah melihat banyaknya visitor atau pengunjung yang datang. Kita bisa lihat berapa banyak pengunjung yang sedang online di blog kita sendiri atau blog milik orang lain secara langsung apabila blog tersebut menggunakan widget Histats. Bagi blog atau web yang sudah Profesional dan memiliki pengunjung yang cukup banyak biasanya tidak akan memasang informasi visitor pada blog tersebut.

Lihat : Cara memasang Widget Histats di Blog/Web

Seperti detik.com dan tribunnews.com sebuah web berita dimana kita tidak menemukan sebuah widget untuk melihat visitor yang datang. Berbeda dengan blog yang baru belajar menulis seperti blog mastimon.com ini yang masih saya kasih widget histats. Selain histats untuk melihat visitor secara langsung, anda bisa juga menggunakan widget amoung. Untuk pemilihan widget statistik blog saya lebih menyukai Histats karena lebih lengkap dan banyak pilihan.

Sebagai pemula yang baru belajar ngeblog atau menulis biasanya lebih suka mengunjungi blog yang ramai dengan pengunjung. Bukan karena inggin membaca artikelnya tetapi inggin mengetahui siapa sebenarnya pemilik blog tersebut dan inggin bertanya bagaimana cara mendatangkan visitor sebanyak itu. Pertanyaan itulah yang banyak masuk ke inbox facebook saya. Pertanyaan itu saya coba jawab satu persatu akibat dari blog saya terpasang Histats.

Histats selain untuk memperlihatkan visitor juga bisa memacu semangat seorang blogger. Saya adalah orang yang termotivasi rajin menulis setelah melihat blog saya banyak pengunjungnya. Kita dapat melihat Berapa akun yang online, artikel mana saja yang sedang banyak dibaca dan kata kunci apa saja yang banyak dicari pada beranda google. Tidak bisa dipungkiri sebagian ide menulis saya setelah melihat kata kunci yang banyak dicari orang dan terlihat di statistih Histats.

Kembali kepada judul artikel ini bagaimana cara melihat Statistik atau Visitor pada blog milik orang lain. Jika kita sudah menemukan Widget Histats dan Amoung maka tidak perlu kita menggunakan cara lain untuk melihat statistik blog tersebut. Tetapi jikapun blog tersebut tidak memasangnya maka kita tetap bisa mengintip berapa visitor yang datang pada blog tersebut dengan menggunakan bantuan media lain seperti situs untuk melihat statistik blog.

Cara lihat statistik dan Visitor Blog/Web orang Lain dengan mudah

Cara Pertama
  1. Lihat Statistik Blog dengan situs statshow.com
  2. Buka situsnya dan masukkan blog yang akan anda lihat Statistik Visitornya seperti gambar dibawah ini
  3. Lihat statistik blog yang anda masukkan tadi dan hasilnya akan seperti ini

Cara Kedua 
  1. Lihat statistik blog dengan situs similarweb.com
  2. Buka situsnya dan masukkan web/blog yang akan kita lihat di kotak pencarian seperi gambar dibawah ini, blognya akan tampil dan anda klik.
  3. Setelah itu lihat hasil statistik visitor blog tersebut akan tampil seperti gambar dibawah ini

Sebenarnya masih banyak situs untuk melihat statistik blog orang lain tetapi cuku dua contoh situs di atas anda coba. Buat apa anda menggunakan banyak situs dan hasilnya tetap sama tetapi jika anda bersikeras inggin mengetahuinya silahkan kunjungi beberapa situs untuk melihat visitor orang lain dibawah ini : Alexa, Ahrefs, WooRanks, FeedCompare.com, YouTube atau Vimeo Views, clicky.com, statcounter.com, awstats.sourceforge.net, piwik.org, Yahoo Web Analaytics, sitemeter.com, woopra.com, shinystat.com, tracker.icerocket.com, w3counter.com, gostats.com, crawltrack.net, mouseflow.com, 4qsurvey.com, tracemyip.org, openwebanalytics.com dan tracewatch.com.

Untuk para mastah atau orang yang sudah lama bermain blog biasanya untuk mengecek statistik menggunakan Google Analytics. Tetapi menggunakan Google Analytics hanya pemilik blog yang dapat melihatny saja. Saran saya untuk melihat statistik blog orang lain anda menggunakan situs cara kedua yaitu menggunakan similarweb.com. Dengan situs tersebut anda bisa melihat statistiknya cukup lengkap. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda bisa melihat statistik blog orang lain untuk meningkatkan semangat menulis dan bukan untuk disalahgunakan, sekian dan terimakasih.