Cara kirim FILE melalui Massenger Facebook dengan Dropbox

Cara kirim FILE melalui Massenger Facebook dengan Dropbox

Cara kirim FILE melalui Massenger Facebook dengan Dropbox

Memaksimalkan penggunaan Facebook adalah hal terbaik saya lakukan saat melakukan komunikasi dengan teman baik melalui komentar diberanda FB maupun di massenger facebook. Mengirim foto melalui massanger fb saat menggunakan hp android cukup mudah karena ada fasilitasnya tetapi untuk mengirim dokumen atau file tidak bisa. Berbeda dengan saat anda menggunakan facebook di komputer, pc atau laptop langsung bisa mengirim file apapun.

Mencoba mencari tau bagaimana cara mengirim file melalui massanger facebook. Awalnya saya merasa kesulitan dan binggung karena pada tombol massanger fb hanya ada fasilitas pengiriman gambar tapi untuk pengiriman file tidak saya temukan. Bukan mastimon.com jika tidak memberikan solusi setiap masalah yang ada. Mencoba melirik blog tetangga dengan mengetik di google "Cara mengirim file melalui massanger FB" akhinya saya menemukan triknya.

Cara mengirim file melalui Massanger Facebook di Laptop, PC atau Komputer

Mengirim file melalui massanger Facebook di Laptop cukuplah mudah karena logo untuk melampirkan file ada seperti logo yang say lingkari merah dan saya beri tanda panah. Hasil pengiriman file melalui messenger Facebook di PC akan terlihat seperti kotak merah pada gambar dibawah ini.

Cara mengirim file melalui Messenger Facebook di HP Android

Lankah 1 : Buka massanger anda dan lihat pojok kanan bawah yang saya kotakin merah anda klik.

Langkah 2 : Akan tampil beberapa aplikasi, silahkan anda pilih Dropbox dengan cara klik PASANG

Langkah 3 : Jika sudah selesai terinstal silahkan anda masuk ke Dropbox dan klik tanda + bulat di pojok kanan bawah.

Langkah 4 : Untuk mengirim ke Meseenger teman anda harus menyimpan file di Dropbox terlebih dahulu dengan cara Unggah File

Langkah 5 : Jika sudah selesai anda unggah, silahkan anda pilih Filenya dan klik Bagikan.

Langkah 6 : Saat anda membagikan maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, silahkan anda klik link yang saya kotakin merah.

Langkah 7 : Pilih tujuan anda akan mengirim File tersebut, Untuk messenger silahkan pilih logo messenger. Anda bisa juga mengambil link Dropbox dengan cara klik Salin Tautan, dengan begitu anda bisa paste di akun media sosial Facebook, Twitter, Instagram, BBM dan WhatApp supaya orang lain dapat mendonlowadnya.

Langkah 8 : Conteng massanger orang yang akan anda kirim File tersebut dan klik tanda panah di pojok kanan bawah.

Langkah 9 : Link Dropbox sudah terkirim di massanger orang yang anda kirim datanya. Orang tersebut cukup mengklik file tersebut untuk mendonlowadnya.

Begitulah cara mengirim file melalui Messenger FB di HP Android. Seperti penjelasan di atas bahwa saat anda menggunakan Komputer atau Laptop maka anda tidak memerlukan Dropbox tetapi anda bisa langsung mengirimkan file tersebut. Jika melalui HP Android pilihan untuk mengirim file tidak ada hanya bisa mengirim Gambar atau Foto. Berbeda dengan aplikasi WA (WhatApp) anda bisa mengirim apa saja secara langsung baik Foto/Gambar, Vidio, File Exel, File Word, File PDF, File RAR.

Baca juga : Paket internet murah Telkomsel kartu AS dan Simpati hanya 65.000 dapat 30GB

Fungsi Dropbox juga bisa sebagai media untuk memberikan file dengan kapasitas besar. Dropbox menyediakan media penyimpanan sebesar 2 GB. Cukup besar bukan karena file sebesar itu jika anda kirim langsung ke Massanger maka cukup berat dan dimungkinkan terjadi Error. Tidak semua orang mengirim file melalui Massanger FB tetapi para pembisnis harus bisa menempatkan atau melakukan di semua Media Sosial karena pelanggan berbeda beda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments