Cara merubah file CDR ke PDF secara online tanpa Software dan Aplikasi

Cara merubah file CDR ke PDF secara online tanpa Software dan Aplikasi

Cara merubah file CDR ke PDF secara online tanpa Software dan Aplikasi

Software Corel Draw adalah perangkat lunak yang banyak memiliki manfaat dalam mendesain sebuah Banner, Logo, Kartu Ucapan, Kartu Nama dan bahkan dapat membuat sebuah Kalender cantik. Menggunakan Corel Draw harus memiliki spesifikasi komputer yang memenuhi standar aplikasi tersebut. Tidak sedikit dari pengguna Corel Draw merasa kesal karena dengan menggunakan software desain tersebut komputer menjadi lambat dan sering terjadi Error.

Seperti yang saya alami yaitu karena saya menggunakan Windows 8 maka software Corel Draw 5 saya tidak bisa dibuka. Hasilnya saat inggin melakukan desain atau editing sebuah banner saya merasa kesulitan. Terlebih lagi permintaan di blog mastimon.com ini banyak yang menginginkan file Kalender 2018 dalam bentuk PDF. Jangan kuatir buat anda sekalian yang tidak bisa menggunakan file CDR karena anda bisa merubahnya menjadi file PDF secara langsung di internet tanpa menggunakan aplikasi.

Di era moderen sekarang ini segala sesuatu akan dipermudah dengan teknologi yang maju dan modern. Kita ketahui bahwa setiap melakukan pengubahan file data dari cdr ke pdf, doc ke pdf, xlxs ke pdf dan masih banyak lagi harus menggunakan software atau aplikasi. Kali ini mastimon.com akan berbagi buanda sekalian bagaimana cara merubah file tanpa menggunakan software atau aplikasi.

Menginstal Software atau Aplikasi maka akan mempengaruhi performa Komputer atau Laptop anda. Semakin banyak yang teerinstal maka kinerja komputer akan semakin lambat. Dengan menggunakan fasilitas internet kita sudah dapat melakukan aktifitas yang kita ingginkan tanpa mendonlowad dan menginstal sebuah aplikasi. Hanya membutuhkan beberapa KiloBite (KB) dari kuota internet anda maka anda sudah mendapatkan file yang di ingginkan.

Tips cepat merubah file CDR ke PDF secara Online

Langkah 1 : Kunjungi website www.zamzar.com
Langkah 2 : Step 1 : Upload file CDR, Step 2 : Pilih jenis file, Step 3 : Masukkan alamat Email, Step 4 : Klik Convert

Langkah 3 : Cek Email dan klik LINK berwarna biru yang saya beri kotak merah.

Langkah 4 : Silahkan anda Donlowad file PDFnya dipojok kanan seperti gambar dibawah ini dan Selesai anda sudah berhasil.

Cukup mudah bukan cara merubah file coreldraw menjadi file PDF. Dengan cara ini maka anda dapat merubah file yang dikirim oleh teman dan akan dengan mudah anda buka di komputer. Jenis file PDF juga tidak banyak memakan ruang memori sehingga anda dapat menyimpan file tersebut dengan aman. Selain pdf anda juga bisa merubahnya menjadi file GIF dan JPG (gambar). Demikian tutorial cara mengkonversi file CDR ke file PDF secara online tanpa menggunakan aplikasi.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar