Cara mengobati dan Tips menghindari sakit MAAG dengan cara sederhana

Cara mengobati dan Tips menghindari sakit MAAG dengan cara sederhana

Cara mengobati dan Tips menghindari sakit MAAG dengan cara sederhana

MAAG adalah penyakit yang di akibatkan oleh kelebihan asam yang di produksi oleh lambung dan mengakibatkan terjadinya iritasi di selaput lendir lambung, pada dasarnya dalam kondisi normal asam diperlukan untuk membantu pencernaan dalam pengolahan makanan yang kita makan setiap saat. Selain karena iritasi pada lambung, maag juga diakibatkan dari terjadinya luka atau peradangan pada lambung dan itu berakibat terjadinya sakit perut, mulas dan perih.

Beberapa hari terakhir saya ditakutkan dengan kondisi anak saya yang mana selama 2 hari mengalami sakit perut yang cukup menyiksa. Sakit perut terasa inggin buang air besar tetapi tidak dapat keluar, entah karena keras atau karena sakit maag. Berobat ke Klinikpun sudah dilakukan dan ternyata benar obat yang diberikan dokter adalah obat maag. Mungkin ini adalah akibat tidak teraturnya jadwal makan si kecil (maklum perawatan seorang ayah berbeda dengan seorang ibu).

Seperti kita lihat juga beberapa hari terakhir kita dikejutkan dengan meninggalnya Dr. OZ Indonesia atau nama yang sesungguhnya adalah Dokter RYAN THAMRIN yang meninggal pada tanggal 08 Agustus 2017 pada jam 03.30 dini hari. Dimana sebab meninggalnya Dr. OZ adalah diakibatkan dari sakit MAAG yang di deritanya dan ada pula yang menyebutkan karena jatuh di kamar mandi.

Kali ini mastimon.com tidak membahas tentang Dr.OZ, jika anda inggin mengetahui beritanya silahkan kunjungi detik.com atau liputan6.com dimana pemberitaan tentang Dr.OZ sudah jelas. Sesuai dengan judulnya tentang bagaimana cara mengobati sakit MAAG dan bagaimana tips menghindari supaya anda tidak terkena sakit MAAG hingga mengakibatkan kematian. Sebelum membahasnya lebih jauh terlebih dahulu anda harus tau apa saja gejala anda terkena sakit MAAG.

Ciri ciri anda terkena sakit MAAG
  1. Nyeri pada perut atau lambung yang luar biasa dan rasa sakitnya terkadang muncul dan terkadang hilang.
  2. Rasa inggin buang air besar tetapi tidak bisa dan tidak keluar, entah karena keras atau karena luka yang terjadi pada lambung.
  3. Rasa mual dan muntah disertai rasa dinggin pada tubuh.
  4. Sering merasa lapar walaupun sudah makan kenyang karena makan anda tidak teratur.
  5. Perut terasa kembung seperti ada angginnya didalam perut.

Jika ciri ciri di atas terjadi pada anda maka sudah dapat dipastikan anda terserang penyakit maag. Itu adalah ciri ciri yang saya baca dari beberapa artikel diblog / web orang lain tetapi ada juga ciri ciri yang saya dapatkan secara langsung di dalam kehidupan keluarga saya yang terkena sakit MAAG. Jika anda terkena MAAG pasti ada penyebabnya karena tidak mungkin sakit atau penyakit datang begitu saja tanpa ada sebabnya.

Penyebab anda terkena sakit MAAG
  1. Makan tidak teratur, walaupun anda mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak tetapi jika anda makan tidak pada waktunya maka saat perut anda kosong dan proses pengilingan tidak ada makanan yang digiling maka terjadilah goresan atau luka pada lambung.
  2. Perokok aktif yang menghabiskan hari harinya dengan merokok bukan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi.
  3. Stress yang membuat keadaan lambung semakin parah karena dalam kondisi stress banyak sekali yang mengabaikan pola makan teratur.
  4. Kurangnya istirahat karena terlalu mengejar pekerjaan sehingga kondisi lambung tidak dapat bekerja dengan baik.
  5. Sering mengkonsumsi makanan yang pedas, asam, minum alkohol atau minuman keras dan terlalu banyak minum kopi yang mengandung kafein.
  6. Penyebab terakhir adalah MAAG timbul karena bakteri yang ada dilambung yaitu bakteri Helicobacter Pylori.

Cukup banyak bukan penyebab anda terkena sakit MAAG jadi mulai sekarang untuk menghindari anda terkena sakit maag maka ikuti aturan yang sudah di tetapkan oleh perut. Jika anda lapar maka tidak ada kompromi untuk anda tidak makan karena jika anda menundanya maka akibatnya untuk esok hari anda akan terbiasa tidak makan pada waktunya dan akhirnya penyakit MAAG akan menghampiri. Untuk tips menghindarinya maka ada enam penyebab MAAG maka jangan sampai ke enam hal tersebut anda lakukan.

Cara mengobati sakit MAAG dengan cara sederhana dan dengan ramuan Tradisional :
  1. Kunyit yang digunakan sebagai obat maag tradisional dengan cara : Iris 2 jari kunyit, lalu rebus dalam 3 gelas air, Masak hingga air tersisa 1 gelas, saring dan dinginkan- Minum air kunyit 3 kali sehari. Unutk menambah rasa manis, dapat ditambah gula merah atau madu.
  2. Hindarilah perut kosong karena anda menunda jadwal makan
  3. Konsumsi jenis makanan yang bisa dicerna dengan baik oleh sistem pencernaan.
  4. Aturlah jadwal makan Anda dengan porsi yang kecil dan juga dengan frekuensi yang sering.
  5. Sebaiknya Anda menyelesaikan masalahAnda sehingga tidak akan menimbulkan stres berkepanjangan yang bisa memicu naiknya asam lambung. 
  6. Jangan makan makanan yang mengandung alkohol, gas karbondioksidaseperti softdrink, kopi, serta cokelat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments