Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menganti FONT Android dengan mudah dan banyak Pilihan

Font di Android adalah jenis bentuk tulisan yang ada pada semua tulisan di HP Android. Pengantian Font pada Android maka semua tulisan yang ada di Handphone anda akan berubah termasuk tulisan di SMS, Chat dan nama pada semua Aplikasi. Dengan menganti jenis Font tulisan pada android anda maka akan mengurangi rasa kebosanan dengan tampilan fasilitas android yang tersedia. Tapi ada yang sedikit menggangu apabila anda memilih Font seperti hurut rait karena akan mempengaruhi mata anda. Mata akan bekerja keras membaca tulisan pada android dan akibatnya anda akan cepat menggunakan kaca mata.

Pilihlah Font yang sesuai dengan selera anda dan supaya mudah dibaca dan tidak memaksakan mata anda. Disamping dapat merubah Font pada android anda juga bisa merubah ukuran teks menjadi kecil atau besar. Bagi anda yang memiliki mata masih baik maka biasanya diperkecil supaya semua teks dapat dibaca dan tidak perlu di scroll ke bawah tetapi bagi anda yang sudah menggunakan kaca mata maka ukuran font dapat diperbesar dengan mudah.

Mungkin menganti Font atau jenis tulisan pada android cukup mudah bagi sahabat yang terbiasa menggunakannya tetapi bagi anda yang baru membeli Handphone dengan merek berbeda maka tempat merubah jenis Font sedikit berbeda tetapi pada dasarnya sama. Ikuti setiap step by step cara dibawah ini dimana saya menggunakan Samsung J3. Jika anda menggunakan HP dengan merek Oppo, Advan, Lenovo, HTC, Nokia ataupun merek lain anda bisa mendapatkannya dengan mencari Pengaturan Handphone.

Cara merubah Font unik Android

Langkah 1 : Geser layar Android anda dari atas dan lihat gambar GIR di pojok kanan atas, itu adalah icon pengaturan di HP Samsung J3

Langkah 2 : Cari ke bawah di menu Perangkat, silahkan pilih dan klik Tampilan.

Langkah 3 : Pilih dan klik Huruf

Langkah 4 : Untuk merubah ukuran gambar silahkan titik pada Ukuran Huruf anda geser. Jika ke kanan untuk memperbesar dan ke kiri untuk memperkecil.
Langkah 5 : Untuk menganti jenis Font anda cukup memilih pada Gaya Huruf, klik font sesuai selera anda dan klik SELESAI pada pojok kanan atas.

Cukup mudah bukan cara menganti Font pada HP Android. Apabila anda masih mengalami kesulitan silahkan tinggalkan jejak pada kolom komentar dan apabila anda menginginkan Font Jenis lain silahkan Unduh Font pada urutan Font paling bawah. Sebagai saran saya pilihlah Font yang mudah dibaca dan anda merasa nyaman. Jika anda salah memilih Font maka tampilan terlihat unik dan menarik tetapi apabila sulit untuk dibaca maka akan mempengaruhi mata anda. Terlebih anda yang suka berlama lama membaca artikel pada ganget atau android anda.