Aplikasi untuk mengoperasikan Ms.Office dan Pdf di Android dengan mudah

Aplikasi untuk mengoperasikan Ms.Office dan Pdf di Android dengan mudah

Aplikasi untuk mengoperasikan Ms.Office dan Pdf di Android dengan mudah

Anda pengguna Android ??? Hampir 70% aktifitas manusia saat ini di habiskan dengan android mereka termasuk Pekerjaan kantor ataupun tugas sekolah. Tugas dan pekerjaan tidak lepas dari software atau aplikasi Microsoft Office seperti Ms.Word, Ms.Exel, Ms.Publisher, Ms.Power Point dan aplikasi pdf tentunya. Setiap handphone android ada aplikasi Ms.Office bawaan HP seperti yang saya punya Samsung J3 memiliki fasilitas itu.

Saat ini saya adalah seorang Publisher di Google dimana pendapatan saya 80% dari Google Adsense. Setiap hari saya selalu mengkalkulasi atau menotal jumlah pendapatan berapa dollar atau rupiah yang saya kumpulkan melalui iklan GA. Ms Exel adalah aplikadi yang cukup membantu saya melakukan aktifitas itu. Update aplikasi sudah pasti dilakuakn secara berkesinambungan tetapi apa yang terjadi setelah di update Ms Exel tidak bisa di buka !!!

Baca Juga : Aplikasi KAMUS Inggris Indonesia

Mungkin kejadian Ms Exel tidak bisa dibuka pada android juga terjadi pada anda. Hal ini yang membuat saya stress karna tidak bisa mengontrol pendapan saya perharinya. Ms Exel saat dibuka hanya loading saja yang berjalan tetapi sampai sekian jam aplikasi tersebut tak kunjung terbuka hanya layar putih keabu abuan saja. Entah karna update aplikasi yang saya donlowad tidak selesai atau karna hal lain.

Remove aplikasi dan di donlowad ulang juga sudah saya lakukan tetapi Ms Exel di Android tak kunjung terbuka. Mungkin bagi anda boleh bilang mengapa tidak di kerjakan pada Laptop atau Komputer saja. Menurut saya pekerjaan yang bisa dilakuakn melalui Android mengapa harus menggunakan Laptop. Saat menulis artikel inipun saya menggunakan androis samsung J3 saya. Laptop dan komputer membutuhkan Listrik dan Kuota Internet yang cukup besar jadi saya tetap memilih android.

Lihat juga : Aplikasi CHAT SimSimi menjawab semua pertanyaan kita secara otomatis

Solusi untuk masalah di atas adalah menganti aplikasi yang saya gunakan. Mungkin beberapa web sudah membahasnya tetapi jika anda penasaran silahkan di lihat aplikasi apa yang saya gunakan. Selain Ms Office yang bisa kita buka, dengan aplikasi ini ternyata file PDF juga bisa kita buka dengan mudah karena hampir semua file tutorial di internet dalam bentuk file PDF. Berikut adalah aplikasi yang dapat membuka file Ms.Office.

WPS Office solusi saat Ms Office Android anda tidak bisa dibuka

Langkah 1 : Kunjungi Play Store dan cari di kotak pencarian yaitu WPS Office

Langkah 2 : Donlowad aplikasi sampai selesai

Langkah 3 : Buka file ms word atau ms exel anda dengan aplikasi WPS Office pada menu Buka yang saya lingkari merah. Terlihat beberapa File Exel yang sudah saya buka terdapat beberapa Iklan Adsense milik Aplikasi tersebut. Jika itu mengagu aktifitas anda maka anda bisa membelinya melalui menu Saya pada pojok kiri bawah, lalu pilih Go Premium. Dengan Premium banyak sekali fasilitas yang akan anda dapatkan (Silahkan jika menurut anda itu perlu).

Langkah 4 : Selesai dan Ms Office bisa dibuka dengan mudah. Jika anda ingging mengedit data Exel di android, anda cukup klik kotak kotak dibawah pojok kiri seperti gambar di bawah ini.

Selain dapat membuka Ms Office ternyata WPS Office juga dapat mengedit atau menambahkan tulisan atau angka. Untuk Ms Exel anda bisa lihat contoh file yang saya buka di atas dan bagaimana mengcopy atau menambahkan anga pada cell Exel. Tidak jauh berbeda denga menu aplikasi Ms Exel bawaan android pada aplikasi WPS Office juga terdapat banyak pilihan. Selamat mencoba semoga Bisnis dan Tugas kantor anda bisa lihat melalui HP Android tanpa hambatan dan Rintangan.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar