Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Logo resmi peringatan HUT RI yang ke 74 tahun 2019

Menjelang bulan Agustus ada satu perayaan yang cukup menyita perhatian kita. Perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari jumat, 17 Agustus 2019 akan menjadi hari dimana kita mengenang jasa para pahlawan yang berjaung dengan rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk Kemerdekaan RI.


Perayaan ulang tahun Kemerdekaan Indonesia tidak hanya satu hari pada tanggal 17 tetapi bisa kita lihat satu bulan penuh pada bulan agustus. Ada beberapa perusahaan yang sudah memulai perlombaan perayaan pada minggu minggu ini seperti Pertandingan Futsal. Dengan mulai pertandingan dibulan juli maka pada tanggal 17 agustus sudah memasuki babak Final.

Mastimon.com kali ini tidak membahas perlombaan 17 Agustus tetapi anda bisa membaca artikel ini : Kumpulan perlombaan 17 Agustus yang Unik dan Kreatif. Seperti judulnya bahwa yang kami bahas kali ini adalah logo resmi Peringatan HUT RI ke 74. Dimana perayaan kemerdekaan pasti membuat Logo Ulang Tahun yang setiap tahunnya berbeda beda dan memiliki makda yang berbeda juga.

Logo resmi HUT RI ke 74 tahun 2019


Makna : Menuju Indonesia Unggul

Logo resmi HUT RI ke 73 tahun 2018

Makna Logo Resmi HUT RI ke 73 tahun 2018 adalah Kerja dan energi adalah suatu kesatuan yang saling melengkapi. Disimbolkan oleh bentuk garis dinamis yang memiliki arti suatu kemajuan dalam bekerja, sekaligus melambangkan semangat, optimisme untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.





Arti logo resmi HUT RI ke 72 tahun 2017

Logo "72 Tahun Indonesia Kerja Bersama" menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Angka "7" pada logo menjadi simbol anak panah yang menyerong ke kanan atas. Ini melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif.

Letak dan posisi angka "2" pada logo yang terlihat merangkul angka "7" lambang asas kebersamaan dalam bekerja membangun bangsa Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

Bentuk angka "2" juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian. Sementara itu, slogan yang digunakan "Kerja Bersama, Bersama Kerja".

"Kerja bersama" menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Sedangkan "Bersama kerja" menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

Lihat juga : Kartu ucapan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 tahun 2019

Logo tersebut bisa anda gunakan untuk membuat sebuah Banner, spanduk, poster ataupun logo pengumuman Perayaan HUT RI ke 74. Tidak afdol jika tidak melampirkan atau menyertakan logo resminya karena ciri khas dari perayaan kita pada tahun ini adalah menggunakan logo resmi yang dikeluarkan oleh setneg.go.id.

Jikapun ada logo resminya bukan berarti anda tidak diperbolehkan membuat sebuah logo unik untuk perayaan kemerdekaan. Bebas anda mengekspresikan tulisan 74 sebaik mungkin untuk memberikan ucapan selamat merayakan HUT RI ke 74 kepada keluarga, sahabat ataupun kekasih anda sekalipun.