Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan contoh dekorasi GAPURA HUT RI ke 73 yang unik dan keren

GAPURA adalah pintu gerbang jalan yang ada di perbatasan wilayah RT, Kelurahan, Kecamatan atupun perbatasan sebuah Kota. Pada peringatan HUT RI yang ke 73 ini setiap pintu Gerbang yang ada di perbatasan wilayah atau Pintu Gerbang yang ada di depan Perusahaan dan Sekolah sudah mulai di percantik. Tampilan cantik Gapura tidak lepas dari angka atau tanggal 17 Agustus 1945, 17 Agustus 2018 dan HUT RI yang ke 73. Logo HUT RI ke 73 juga menjadi tambahan untuk mempercantik hiasan.

Disamping tulisan, yang menambah cantik sebuah gapura adalah umbul umbul atau bendera merah putih yang disusun sedemikian rupa yang semakin mempercantik gapura tersebut. Kombinasi cat untuk warna merah dan warna putih juga semakin mempercantik sebuah gapura. Salah satu gapura yang cukup unik adalah yang terbuat dari bambu di rangkai dan disusun menjadi bentuk sebuah gapura dan di cat dengan cat kayu.

Berikut adalah beberapa contoh Gapura peringatan HUT RI ke 71 tahun 2016 yang bisa anda contoh untuk mendesain di depan gang desa anda dan bisa juga dipakai untuk menghias pintu gerbang di Sekolah dan di sebuah Perusahaan. Mohon maaf belum bisa menampilkan yang versi terbaru yaitu HUT RI yang ke 72 karena sebagian besar belum dimulainya merias pintu Gerbang gang karena nanti akan rusak jika dibuat sekarang sebelum mencapai 17 Agustus 2018.

Contoh desain dekorasi Gapura atau Pintu Gerbang HUT RI ke 71 tahun 2016

Gapura atau Pintu Gerbang 17 Agustus menggunakan besi bulatan dirangkai dengan cara di las dan dibentuk seperti gapura dibawah ini.

Gapura atau Pintu Gerbang sederhana tetapi unik karena menggunakan bahan dari bambu yang mudah di dapat di hutan. Dikeringkan terlebih dahulu bambu tersebut dan rangkaiannyapun dengan cara di ikat. Membuat gapura seperti ini tidak tahan lama hanya satu bulan saja pada saat bulan agustus.

Gapura atau Pintu Gerbang di bawah ini cukup banyak membutuhkan biaya karena proses pembuatannya menggunakan semen di COR tetapi baik untuk kekuatannya bisa bertahun tahun dan pada HUT RI ke 73 tahun 2018 nanti masih bisa di gunakan.

Gapura atau pintu Gerbang unik menggunakan bahan kayu untuk ukirannya. Sepintas terlihat seperti pintu gerbang di Bali tetapi bentuk seperti ini juga bisa anda contoh di daerah lain.

Bagaimana sudah memilih salah satu gambar gerbang unik untuk mendesain di desa anda. Mulailah mendesain di selembar kertas terlebih dahulu supaya dana yang di butuhkan tidak membengkak. Pembuatan pintu gerbang untuk agustusan biasanya menyesuaikan dana yang ada. Jika pintu gerbang yang ada masih baik biasanya hanya di lakukan pengecatan dan menganti tanggal 17 Agustus 2018. Selamat mencoba dan jika sudah membuatnya bisa berbagi di kolom komentar supaya dapat di contoh menjadi inspirasi sahabat sahabat yang lain.