Pengumuman SBMPTN 2017 | Seleksi masuk Perguruan Tinggi Negri

Pengumuman SBMPTN 2017 | Seleksi masuk Perguruan Tinggi Negri

Pengumuman SBMPTN 2017 | Seleksi masuk Perguruan Tinggi Negri

SBMPTN adalah singkatan dari Seleksei Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri. Setelah mengikuti ujian nasional di SMU, SMK, SMEA selanjutnya mereka berlomba lomba untuk memasuki perguruan tinggi di indonesia. Dengan nilai yang baik maka ada persyaratak khusus dalam mengikuti seleksi tersebut. Pada hari ini, 13 Juni 2017 adalah pengumuman hasil seleksi SBMPTN 2017 dimana pada tanggal 16, 17 dan 18 Mei sudah dilakukan tes tertulis dan keterampilan.

Menjadi kebangaan tersendiri bagai anda yang lulus SBMPTN karena dapat melanjutkan kulian di perguruan tinggi negri di indonesia. Tetapi persentase kelulusannya cukup kecil karena dari 797.739 pendaftar SBMPTN, yang lulus hanya 148.066 atau hanya sekitar 14,36 persen. Jangan kecewa bagi anda yang belum bisa lulus karena masih banyak perguruan tinggi swasta di indonesia yang tidak jauh berbeda kualitas pendidikannya dengan Pergurun Tinggi Negri.

Untuk melihat pengumuman Hasil SBMPTN 2017 dapat anda lihat pada hari ini, pukul 14.00 Wita. Anda bisa melihat di website resminya yaitu di https://sbmptn.ac.id dan juga bisa di lihat melalui detik.com. Seolah tidak mau ketinggalan maka blog mastimon.com juga akan melakukan Update hasil SBMPTN 2017 pada halaman postingan/artikel ini. Simpan link ini untuk anda lihat update terbaru kami.

Pengumuman SBMPTN 13 Juni 2017

Hasil seleksi SBMPTN 2017 akan diumumkan pada tanggal 13 Juni 2017 mulai pukul 14.00 WIB dan dapat diakses melalui laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id dan 12 lamanmirror sebagai berikut:

http://sbmptn.ui.ac.id
http://sbmptn.itb.ac.id
http://sbmptn.undip.ac.id
http://sbmptn.its.ac.id
http://sbmptn.ugm.ac.id
http://sbmptn.ipb.ac.id
http://sbmptn.unair.ac.id
http://sbmptn.unand.ac.id
http://sbmptn.unsri.ac.id
http://sbmptn.unhas.ac.id
http://sbmptn.untan.ac.id
http://sbmptn.unsyiah.ac.id

10 Universitas atau Perguruan Tinggi Negri terbaik di indonesia

Masuk pada perguruan tinggi unggulan adalah harapan setiap peserta tes SBMPTN tetapi tidak semua peserta dapat lulus, hanya peserta yang memenuhi syarat saja yanga dapat masuk. Bagi anda yang inggin masuk universitas terbaik atau unggulan di indonesia, berikut adalah 10 Universitas yang memiliki Peringkat terbaik dan patut anda coba untuk masuk ke sana. Bisa kuliah pada universitas terbaik akan berakibat pada kualitas anak sehingga pada saat memasuki dunia kerja akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang di ingginkan.
  1. Universitas Indonesia (UI) berpusat di Depok, Jawa Barat dan Salemba, Jakarta Pusat.
  2. Insititut Teknologi Bandung (ITB) terletak di Bandung, Jawa Barat.
  3. Universitas Gadjah Mada (UGM) berlokasi di Yogyakarta.
  4. Universitas Airlangga (Unair) biasa disebut dengan nama Unair, terletak di Surabaya, Jawa Timur.
  5. Insititut Pertanian Bogor (IPB) terletak di Bogor, Jawa Barat.
  6. Universitas Diponegoro (Undip) terletak di Jl. Prof. Soedarto, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.
  7. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) terletak di Jl. Raya ITS, Keputih, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur.
  8. Universitas Muhammadiyah Surakarta terletak di Jl. Dr. Radjiman No.284, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.
  9. Universitas Brawijaya (Unibraw) terletak di Jalan Veteran, Kota Malang, Jawa Timur.
  10. BINUS University berlokasi di Jakarta dan Serpong.

10 Universitas Swasta terbaik di Indonesia yang bisa anda coba

Jikapun pada seleksi SBMPTN 2017 ini anda tidak lulus maka jangan kuatir karena ada 10 perguruan tinggi swasta yang cukup baik dan termasuk terbaik di indonesia. Untuk biaya sudah pasti berbeda dengan perguruan tinggi negri, diperlukan dana lebih besar untuk masuk pada universitas swasta unggulan ini. Berikut 10 universitas swasta yang patut anda coba :
  1. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dengan alamat di Jalan Pramuka No. 42, Sidikan, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  2. Universitas Kristen Petra dengan alamat di Jalan Siwalankerto 121-131, Siwalankerto, Wonocolo, Siwalankerto, Wonocolo, Kota SBY, Jawa Timur.
  3. Universitas Bina Nusantara dengan alamat di Jalan Hang Lekir 1 No. 6, Gelora, Tanah Abang, RT.1/RW.3, Gelora, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
  4. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan alamat di Jl. Lingkar Selatan, Kasihan, Tamantirto, Bantul, Tamantirto, Kasihan, Yogya, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  5. Universitas Dian Nuswantoro dengan alamat di Jl. Nakula I No. 5-11, Pendrikan Kidul, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.
  6. Universitas Surabaya dengan alamat di Jl. Ngagel Jaya Selatan No.169, Baratajaya, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur.
  7. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dengan alamat di Jl. Jend. Sudirman No.51, RT.5/RW.4, 4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
  8. Universitas Narotama dengan alamat di Jl. Arief Rachman Hakim 51, Sukolilo – Surabaya
  9. Gunadarma University dengan alamat di Jl. Kenari I, RT.4/RW.5, Kenari, Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
  10. Universitas Islam Indonesia dengan alamat di Jalan Kaliurang KM. 14.5, Umbulmartani, Ngemplak, Umbulmartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar