Inilah cara mendapatkan uang dari vidio YOUTUBE dengan mudah dan cepat

Inilah cara mendapatkan uang dari vidio YOUTUBE dengan mudah dan cepat

Inilah cara mendapatkan uang dari vidio YOUTUBE dengan mudah dan cepat

Seperti artikel sebelumnya dimana saya sudah membahas tentang Youtube yaitu Tips cara nonton vidio Youtube gratis tanpa kuota internet terbaru 2017. Kali ini bukan untuk menonton tetapi mendapatkan pundi pundi rupiah atau dollar dari vidio youtube yang kita unggah. Tidak sedikit para Youtuber indonesia memperoleh penghasilan yang cukup besar dari Youtube. Alhasil mereka berhenti dari pekerjaan di perusahaan dan langsung menekuni bisnis di Youtube.

Sebelum kita membahas yang lebih serius tentang mendapatkan uang dari Youtube, kita akan lihat siapa saja yang telah mendapatkan penghasilan terbesar dari vidio Youtube di Indonesia. Berikut adalah tiga orang Indonesia yang mendapatkan penghasilan terbesar dengan menampilkan vidio Youtube yang menarik perhatian.

Penghasilan terbesar YOUTUBER Indonesia

3. Reza Arap Oktovian (Rp37.700.000/Bulan)

Reza Arap Oktovian sering dipanggil Arap merawat akun Youtube atas namanya sendiri Reza Oktovian. Ia adalah seorang gamers yang mendokumentasikan seluruh aksi main gamenya lalu menguploadnya di Youtube.

Belakangan Arap sapaan akrabnya juga mulai membuat video tentang kehidupan sehari-harinya dan beberapa lagu rap. Dari kanal Youtubenya, Arap telah berhasil mengumpulkan subscribe sebanyak 777,733 dengan total viewers 132,696,413 dari 311 video yang diuploadnya. Penghasilan rata-rata perbulannya $2.900 - $46.300.

2. Raditya Dika (Rp37.700.000/Bulan)

Raditya awalnya adalah seorang blogger yang berkembang jadi komika hingga menjadi raja sosial media. Youtube adalah pencapaian tertinggi Radit dengan total subscribe mencapai 2,045,431 orang. Ia juga dikenal sebagai tokoh dibalik maraknya orang-orang membuat kanal Youtube di Indonesia.

Dengan total subscribe terbanyak di Indonesia, Radit telah mengupload video sebanyak 338 dengan total penonton 172,219,965. Radit aktif di Youtube sejak tahun 2007, tidak heran jumlah subscribenya melampaui 2 juta orang. Rata-rata penghasilan Raditya setiap bulannya antara $2.900 sampai $45.800.

1. Edho Pratama (Rp44.317.000/Bulan)

Edho Pratama a.k.a Edho Zell menempati urutan pertama Youtuber dengan penghasilan terbesar di Indonesia. Penghasilan Edho ini berasal dari dua kanal Youtubenya, Edho Zell dan Edho Zell Days.

Jika Kedua kanal ini digabung maka total subscribenya mencapai 1.153.340 orang dengan total viewers 225.429.714. Jumlah ini tentu saja akan terus bertambah seiring waktu. Rata-rata penghasilan kanal Edho setiap bulannya mulai dari $2.700 sampai $42.700.

Bagaimana tertarik untuk bermain Youtube ???

Dari ketiga jutawan di atas, vidio Youtube mana yang sudah sahabat kunjungi. Besar bukan penghasilan mereka hanya dari vidio Youtube yang mereka rekan dan mereka editing sedemikin rupa sehingga menarik perhatian pengunjung Youtube.

Saya adalah orang yang saat ini inggin sekali mendapatkan penghasilan dari Youtube. Disamping membangun blog mastimon.com ini yang sudah mendapatkan setiap bulannya dari Adsense tetapi untuk memberikan penghasilan bagi keluarga di rasa kurang. Sebelumnya pada saat bekerja di Perusahaan Tambang Batu Bara bisa menghasilkan sampai dengan 10 Jt perbulan.

Berbeda bekerja di Perusahaan dengan kita mengembangkan kemampuan melalui Tulisan atau skill yang kita buat di rumah. Saya adalah anak ingusan kemaren sore yang baru mengenal Internet dan baru mendapatkan sedikit sudah berambisi untuk mendapatkan lebih. Itu adalah motivasi saya saat ini untuk bisa mendapatkan penghasilan dari vidio Youtube.

Kembali ke pokok persoalan bagaimana cara mendapatkan uang dari vidio Youtube yang kita upload dengan mudah dan cepat. Cukup anda siapkan Laptop, Charger Laptop, Mouse, Modem, Kartu Paket Internet atau lebih baik lagi berlangganan Hotspot di Telkom.

Cara mendapatkan uang dari vidio Youtube

1. Buat akun GMAIL

Tidaklah sulit membuat akun GMAIL karena hampir semua pengguna internet pasti mempunyai akun Gmail. Jika anda tidak memilikinya silahkan membuat akun Gmail, caranya anda bisa cari di google banyak sekali tutorial cara membuat akun Gmail.

2. Buat akun YOUTUBE

Sebelum membuat akun di Youtube anda harus Login akun Gmail terlebih dahulu karena akun Youtube akan terhubung langsung dengan akun Gmail anda. Jika sudah login akun Gmail, silahkan kunjungi https://www.youtube.com

Langkah berikutnya adalah membuat Channel untuk akun YouTube Anda. Klik link “My Channel” yang ada di sebelah kiri. Nanti akan muncul pilihan, apakah kita akan menggunakan nama asli (nama sewaktu mendaftar email) atau menggunakan nama lain sebagai nama Channel di Youtube lalu klik CREATE CHANNEL.

Bila Anda ingin membuat Channel yang unik, sebaiknya menggunakan nama lain sebagai nama Channel YouTube, misalnya nama domain website Anda atau nama khusus. Klik link “To use a business or other name, click here”, nanti akan diarahkan ke halaman baru.

3. Upload vidio ke Youtube

Agar bisa menghasilkan uang dari YouTube, kita harus memiliki konten video original yang di-upload ke Channel kita di YouTube. Konten video ini harus milik Anda sendiri atau video yang materinya tidak melanggar hak cipta orang lain, mulai dari materi videonya (video clip, image, logo) sampai back-sound. Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mendapatkan ide konten video, kita bisa membuat video unik dengan merekam kegiatan sehari-hari yang unik (misalnya memancing di sungai), video tutorial Photoshop atau Corell, merekam saat bermain gitar, dan lain-lain.

Berikut adalah vidio Youtube yang sedang Trending Juni 2017

4. Tingkatkan Popularitas Channel Youtube anda

Banyak sekali cara agar vidio Youtube yang kita unggah supaya menarik perhatian pengunjung. Yang perlu di perhatikan adalah isi dari vidio yang anda unggah. Upload vidio yang menarik seperti penemuan ular besar, Tutorial Blogging, Tutorial belajar cepat Pintar, Aksi menarik yang anda lakukan. Fokuslah kepada keahlian yang anda miliki untuk membuat vidio yang murni anda buat bukan hasil copian dari tempat lain. Share di media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatApps, Twiter dan terakhir ajak pengunjung untuk menjadi Subcriber Channel anda maka semakin banyak Subcriber akan semakin besar penghasilan nantinya.

4. Daftarkan ke google Adsense

Jika sudah banyak memiliki vidio Youtube maka tahap selanjutnya adalah mendaftarkan Channel Youtube anda ke google Adsense. Jika sudah memiliki akun Adsense maka anda cukup menghubungkan antar akun Adsense dan Channel Youtube dan tentu saja dengan akun Gmail yang sama. Tetapi jika akun Channel Youtube anda belum terdaftar di google Adsense maka bisa menggunkan CARA INI.

5. Selesai

Selesai sudah tutorial cara mendapatkan uang dari Youtube dengan mudah dan cepat. Sekarang saatnya melakukan Upload vidio original sebanyak banyaknya supaya semakin banyak pengunjung datang ke Channel akun Youtube anda. Hasilnya akan anda rasakan sesuai dengan jerih payah yang anda lakukan dengan membuat vidio vidio unik dan menarik, Selamat mencoba dan semoga sukses.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar