Contoh kata kata Worship Lieder (WL) saat memimpin Pujian dan Penyembahan

Contoh kata kata Worship Lieder (WL) saat memimpin Pujian dan Penyembahan

Contoh kata kata Worship Lieder (WL) saat memimpin Pujian dan Penyembahan

Worship Lieder (WL) adalah seorang Pemimpin Pujian dalam Penyembahan suatu Ibadah di Gereja atau Persekutuan Ibadah Rumah Tangga ataupun Ibadah Lainnya. Dalam memimpin Pujian berbeda dengan seorang penyanyi yang hanya fokus pada Lirik dan Lagunya sedangkan seorang WL harus bisa mengajak jemaat untuk memuji Tuhan ataupun Penyembahan.

Blog ini terbentuk karena pada waktu itu saya pertamakali menjadi Worship Lieder sering membuat daftar Lirik Lagu Rohani Kristen supaya pada saat memimpin Pujian tidak salah dalam mengucapkannya. Seperti artikel : Kumpulan Lirik lagu Rohani Kristen terbaru dan Update | Pujian dan Penyembahan yang sudah mencapai 600.000 Page View.

Saya perhatikan di statistik blog ternyata banyak sahabat yang mencari kata kata pada saat memimpin pujian oleh WL. Saya adalah orang yang suka berkata kata dalam memimin pujian tetapi penyesuain kata kata harus di sesuaikan dengan kemampuan sahabat. Apabila sahabat tidak menguasai kata kata dalam penyampaian ke Jemaat usahakan di perlancar terlebih dahulu daripada mengangu kekhusukan jemaat saat Penyembahan.

Pada saat saya menjadi WL hanya sedikit kata kata yang saya bawakan, saya lebih sering mengulang kata kata Lirik Pada Lagu yang  sedang di nyayikan. Seperti lirik lagu "Aku Percaya Tuhanku Ajaib, Kau Turun Tangan Memberkatiku". Lirik tersebut saya ulang dalam Penyembahan menjadi "Haleluya aku Percaya Tuhan, Engakau memberkati Kami". Karena pada saat menyayikan lagu penyembahan saat itu jemaat sedang menikmati hadirat Tuhan dengan lagu tersebut.

Kata kata pada saat akan dimulainya Ibadah
Sebelum ibadah di mulai berikan kata kata seperti contoh ini "Syallom... kita akan memulai ibadah kita... kita mau lepaskan beban hidup ataupun masalah yang kita hadapi, kita mau Fokus kepada Tuhan, biarlah hadirat Tuhan hadir dalam ibadah kita pagi hari ini, kita mau angkat Pujian KU MASUK RUANG MAHA KUDUS"

Kata kata saat masuk dalam Pujian
Setelah selesai Penyembahan pembukaan maka masuk dalam Pujian, berikut kata kata yang biasa saya gunakan "Syallom... Ada sukacita Bapak Ibu... Kita mau memuji Tuhan dengan sukacita, maka daripada itu berikan salam kanan kiri dan katakan ANGGUR BARU TERCURAH DI TEMPAT INI". Musik langsung masuk dan WL menyebutkan judul lagunya "Anggur Baru". Untuk masuk ke Pujian yang ke dua dan ketiga ada 2 cara yaitu langsung sambung dari lagu pertama atau Stop terlebih dahulu. Jika stop maka berikan sepatah dua patah kata lagi seperti " Masih sukacita memuji Tuhan Bapak Ibu, berikan senyum kanan kiri karena kita telah dimenangkan saat ini. Kita mau berseru kepadanya LEBIH DARI PEMENANG".

Kata kata saat mempersilahkan Jemaat memberikan Kesaksian
"Puji Tuhan saudara sebelum kita mendengarkan Firman Tuhan maka saya persilahkan bagi Bapak Ibu Saudara/i yang inggin bersaksi menceritakan cinta kasih Tuhan dalam kehidupan bapak Ibu saya persilahkan dan kita angkat pujian reffnya saja". Pujian yang terakhir di nyayikan reffnya saja satu kali untuk menunggu mempersilahkan jemaat yang inggin bersaksi.

Kata kata saat masuk Penyembahan Firman Tuhan
Sebelum Firman Tuhan di sampaikan maka ada satu lagu penyembahan yang di nyayikan "Kita mau mendengarkan Firman Tuhan maka saya undang Bapak Ibu untuk bangkit berdiri, kita mau sungguh sungguh untuk mendengarkan Firmannya, kita angkat pujian BERSAMAMU... Karena dengan bersama Tuhan kita dapat melewati segala perkara".

Kata kata saat mengangkat Pujian untuk Kolekte
Memberikan persembahan setiap Gereja memiliki perbedaan, ada yang kantong kolektenya di bawa keliling dan ada juga kotak kolekte sudah di sediakan di depan. Pastikan petugas kolekte sudah siap maka kita langsung masuk dalam Pujiannya "Kita akan memberikan persembahan syukur kita, kita mau berikan kepada Tuhan dengan sepenuh hati dan kita angkat pujian AKU DIBERKATI SEPANJANG HIDUPKU DIBERKATI". Lamanya lagu sesuaikan dengan jemaat, jika jemaat sudah selesai memberikan persembahan maka Pujian juga di akhiri di bait terakhir.

Kata kata saat menutup Ibadah
Saat menutup Ibadah yang biasa saya lakukan adalah menyayikan REFF lagu penutup sebanyak dua kali, jika sudah di ulang dua kali maka bait terakhir langsung di tutup. "Kita akan mengakhiri Ibadah kita pada siang hari ini maka Bapak Ibu Saudara/i saya undang untuk bangkit berdiri kita mau nyayikan Pujian BAGI TUHAN TAK ADA YANG MUSTAHIL". Lagu penyembahan Penutup langsung di nyayikan.

Itu adalah kata kata sederhana saat saya memimpin Pujian atau menjadi WL di Gereja. Kata kata yang saya sampaikan cukup sederhana dan jika ada tambahan kata kata biasanya secara refleks terucap seperti Tuhan sudah menuntun bibir saya. Berserah terus, berikan kebebasan ROH KUDUS masuk dalam hati supaya ketenangan saat memimpin Pujian dapat berjalan dengan baik. Sahabat juga bisa menggunakan ayat Alkitab untuk menambah kata kata tetapi inggat harus di hapal dan jika sahabat tidak hapal Tulislah Ayat Alkitab yang inggin di sampaikan di selembar kertas. Mudahan kata kata sederhana ini yang mana saya baru belajar menjadi WL dapat membangkitkan Pikiran sahabat untuk memberikan kata kata yang lebih Indah. Selamat Melayani dan Tuhan Yesus Memberkati.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments