Cara stop langganan artikel yang masuk ke Email Yahoo dan Gmail dengan mudah

Cara stop langganan artikel yang masuk ke Email Yahoo dan Gmail dengan mudah

Cara stop langganan artikel yang masuk ke Email Yahoo dan Gmail dengan mudah

Email adalah sebuah media dimana kita dapat salaing mengirim atau menerima data baik dalam bentuk file, gambar ataupun vidio. Pengguna terbesar di seluruh dunia untuk mengirim atau menerima data adalah Yahoo dan Gmail. Yahoo memiliki sebuah website sendiri yaitu yahoo.com yang merupakan website penyedia Email gratis dan penyedia berita terbaru juga di sediakan. Sedangkan Gmail adalah produk dari google yang mana anda sudah tau pasti bahwa google adalah mesin pencarian yang banyak di gunakan orang.

Saya memiliki Email di akun yahoo yang mana cukup mengangu apabila ada Email yang tidak di ingginkan masuk. Masuknya email ke tempat kita bukan karena secara otomatis tetapi itu karena kita memberikan email kepada website tertentu sebagai alamat email tujuan. Akhirnya banyak sekali email yang tidak kita ingginkan masuk. Akun gmail juga saya punya untuk mengolah blog sederhana ini di blogger.

Setiap hari harus menghapus Email yang tidak kita ingginkan dan akibatnya kapasitas tampungan email akan berakibat penuh. Salah satu contoh adalah kita berlangganan setiap aktifitas facebook, dengan begitu setiap aktifitas Like, Koment ataupun pemberitahuan Fecebook lainnya selalu ada email masuk. Jika terlalu banyak email yang masuk maka jika Email Penuh berakibat Facebook tidak bisa kita gunakan lagi. Itu pengalaman pribadi saya karena sudah lama saya stop Pemberitahuan FB masuk ke Email.

Terlintas dipikiran saya untuk berbagi kepada sahabat mastimon.com sekalian bagaimana cara menyetop atau tidak berlangganan lagi dengan semua pemberitahuan yang tidak kita ingginkan masuk ke Email. Menyetop email yang masuk tidak bisa kita lakukan sekaligus tetapi kita harus membukanya salah satu Email yang masuk maka langganan tersebut bisa kita hentikan.

Cara menghentikan langganan Email di Gmail dan Yahoo

Langkah 1 : Buka email anda (Jangan Email orang lain ya !!!)
Langkah 2 : Scroll ke bawah atau lihat bagian bawah email, cari tulisan UNSUBSCRIBE (berhenti berlangganan). Lalu klik LINK yang berwarna biru.

Langkah 3 : Klik Yes, unsubscribe me

Langkah 4 : Selesai (Email berlangganan yang setiap harinya masuk akan stop dengan sendirinya.

Jika yang masuk ke Email menggunakan bahasa Indonesia maka anda cukup membuka Email yang masuk dan lihat saja tulisan paling bawah Email seperti gambar berikut ini dimana ada kotak yang sudah saya beri warna ORANYE:

Seperti ini tulisannya :
Email promosi ini dikirimkan ke alamat email Anda oleh mandiri kartu kredit karena Anda adalah nasabah mandiri kartu kredit atau Anda terdaftar di situs kami. Jika Anda ingin berhenti menerima email promosi mandiri kartu kredit silahkan klik disini.

Silahkan anda cukup mengklik tulisan berwarna Oranye dan anda akan di arahkan kepada akun sebuah situs yang akan anda stop langganannya. Sebagai contoh di atas adalah pemberitahuan Kartu Kredit Mandiri maka anda harus mengisi Formulir untuk menghentikan langganan. Lakukan sesuai intruksinya sampai selesai maka Email langganan anda akan berhenti.

Masing masing situs atau website berbeda beda jika seseorang inggin menghentikan langganan Emailnya. Ada situs yang bisa secara langsung menyetop langganan Email dengan sekali klik saja tetapi ada juga anda harus mengisi beberapa informasi apakah anda benar benra inggin berhenti berlangganan.

Jika anda masih merasa kesulitan silahkan dipertanyakan ke kolom Komentar. Dengan senang hari admin mastimon.com akan membantu mengatasinya, Selamat Siang dan selamat mencoba, semoga berhasil.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments