Tips dan cara mempercepat koneksi Internet di Android dengan Jaringan 4G, 3G dan 2G

Tips dan cara mempercepat koneksi Internet di Android dengan Jaringan 4G, 3G dan 2G

Tips dan cara mempercepat koneksi Internet di Android dengan Jaringan 4G, 3G dan 2G

Memiliki handphone Android adalah kewajiban pada masa sekarang ini dimana Handphone Android seperti Samsung, Lenovo, Xiaomi, HTC dan lain lain. Sebelumnya saya memiliki handphone Nokia XL yang merupakan handphone Android tetapi google playnya tidak bisa di gunakan. Memilih android yang sesuai dengan kebutuhan adalah cara tepat bagi sahabat untuk melancarkan dalam bermain Game ataupun melakukan bisnis menggunakan jaringan Internet.

Jaringan internet yang sedang ngetren saat ini adalah jaringan 4G yang mana untuk kuota Internetnya terbilang murah dan jaringannya super cepat. Jika jaringan super cepat sudah pasti saat membuka Vidio di Youtube, Facebook dan Instagram sangat mudah dan lancar tetapi inggat semakin cepat anda membuka sebuah Vidio maka kuota internet akan terkuras habis dengan cepat.

Baca Juga : Cara setting sinyal 4G Samsung J3 terbaru dan terupdate 2017

Sebelumnya mastimon.com sudah membuat tentang setting samsung J3 supaya jaringan internet tetap stabil walaupun Jaringan LTE atau 4G dan Jaringan 2G tidak ada. Pada dasarnya jaringan internet akan maksimal apabila settingan internet sahabat mengikuti daerah yang memiliki fasilitas jaringan. Jika di daerah sahabat sudah ada jaringan LTE atau 4G maka aturlah jaringan tersebut ke LTE atau 4G. Tetapi apabila sahabat berada di pelosok atau hutan yang tidak ada Jaringan 4G maka rubahlah settingan ke 3G dan apabila jaringan 3G juga tidak di dapatkan rubahlah ke Jaringan 2G supaya koneksi internet lebih maksimal.

Berikut adalah tips lengkap cara mempercepat Jaringan Internet HP Android :

1. Gunakan Jaringan 4G atau 3G
Biasanya, perangkat Android memiliki opsi pada pengaturan jaringan (cellular network), yakni 3G Only, 4G Only, atau WCDMA. Upayakan Anda tidak memilih opsi jaringan WCDMA karena sinyal akan masuk ke jaringan 2G atau EDGE. Cukup pilih opsi "3G Only" atau "4G Only". Kemudian, pilih pencarian jaringan operator secara otomatis bukan manual. Hal ini akan membuat jaringan seluler Anda lebih stabil.

2. Menghapus Cache
Salah satu hal penting yang tak pernah terpikirkan adalah cache pada memori penyimpanan maupun "History" peramban Anda. Sesekali hapus cache di ponsel Anda agar performa ponsel dapat berjalan baik dan Anda dapat mengakses internet dengan lancar.

3. Matikan Fitur Tethering
Thetering adalah semacam hotspot pada ponsel. Artinya Anda dapat menjadikan ponsel Anda sebagai "MiFi" dan membagikan koneksi internet ke teman-teman Anda. Namun, karena jaringan internet Anda terbagi, artinya Anda harus siap berbagi bandwith dengan perangkat lain. Ini akan membuat koneksi internet Anda menjadi lambat.

4. Tutup Aplikasi Tak Perlu
Saat sedang asyik menggunakan ponsel, tanpa sadar kita sering kali membiarkan banyak aplikasi terbuka dan berjalan. Padahal, itu bisa memperlambat Anda performa ponsel Anda. Apalagi saat Anda sedang mengunduh atau browsing di internet, sebaiknya tutup aplikasi yang sedang berjalan atau tidak perlu. Semakin banyak aplikasi terbuka, RAM akan semakin penuh.

5. Gunakan Aplikasi Android
Menggunakan aplikasi yang ada di Android untuk mempercepat koneksi internet sebenarnya kurang saya sarankan karena sahabat di haruskan menginstal aplikasi tersebut. 8 Aplikasi terbaik untuk mempercepat koneksi internet Android seperti : Onespeed 6.0.9, Flash speed 200%, DSL Speed, Internet Turbo, Modem Booster, Firefox Ultimate Optimizer, Faster Fox, Google Web Accelerator

6. Pilih paket Internet terbaik
Telkomsel adalah jaringan terbaik dan tercepat saat ini yang saya gunakan. Bukan berarti jaringan Indosat, Tree, XL, Axis tidak memiliki kecepatan yang baik tetapi Telkomsel adalah yang terbaik di daerah saya. Pastikan dan cari tau Jaringan apa yang terkuat di daerah sahabat baru membeli paket Internet dan pilihlah kartu yang sudah menggunakan jaringan LTE atau 4G.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments