Kumpulan menu SAHUR di bulan Ramadhan yang Sehat dan Praktis

Kumpulan menu SAHUR di bulan Ramadhan yang Sehat dan Praktis

Kumpulan menu SAHUR di bulan Ramadhan yang Sehat dan Praktis

Besok pagi adalah hari dimana dimulainya Puasa bagi umat Muslim. Banyak di antara sahabat yang masih binggung dan bertanya, kapan sihh puasanya ??? Sepengetahuan mastimon.com bahwa puasa di mulai besok pada tanggal 27 Mei 2017.


Pada bulan puasa yang paling ramai di perbincangkan pada pagi hari adalah menu sahur dan pada sore hari adalah menu berbuka puasa. Banyak dari beberapa orang berpindah profesi di bulan ramadhan menjadi penjual makanan atau menu masakan untuk berbuka puasa

Makanan ringan mulai dari Kue sampai dengan Es dan Kolak di jual banyak di pinggir jalan. Andai saja bulan ramadhan setiap hari maka cukup mudah mendapatkan kue kue yang enak dan harganya terjangkau. Berbeda dengan saat buka puasa, saat sahur seorang ibu atau istri harus menyiapkan menu masakan sendiri karena penjual jarang yang buka di pagi hari.

Para ibu inggin menyajikan masakan yang enak dan sehat bertolak belakang dengan rasa malas untuk bangun terlebih dahulu. Maka dari itu ini adalah resep makanan menu sahur yang praktis, enak, sehat dan tentunya sangat mudah dibuat tanpa banyak memakan waktu.

Nasi Goreng Putih
Untuk rasa, bisa dikatakan jauh lebih lezat karena sungguh menekankan rasa daripada yang hanya terasa pedas saja tanpa ada bumbu yang menempel di lidah. Tunggu apalagi yuk segera memasaknya nasi goreng putih saat waktu sahur tiba.

Ayam Goreng Kecap
Sesuai dengan namanya, masakanayam kecap, memakai bahan kecap sebagai bumbunya. Rasa khas manis dalam ayam dikarenakan kecap sudah meresap kedalam daging ayam tersebut. Kebayang bukan lezatnya jika anda menyajikannya saat sahur nanti.

Nasi Goreng Smoked Bee
Menu berikut ini sangat cocok untuk anda sajikan sebagai menu sahur keluarga karena pembuatannya yang tidak ribet serta tidak membutuhkan waktu yang lama. Yuk segera memasaknya, berikut resepnya.

Tumis Buncis Udang
Buncis ditumis dengan ditambahkan udang? Wah, kombinasi yang pas. Tumis buncis udang tidak melulu hanya sayur tapi juga dengan membubuhkan udang, maka sajian akan menjadi lebih menarik. Sudah bosan dengan menu sahur yang biasanya anda bisa mencoba resepini.

Ayam Goreng Praktis
Hanya dengna menambahkan bumbu lengkuas juga bisa jadi salah 1 solusi buat Bunda untuk menyajikan ayam goreng dengan lebih gurih dan pastinya lebih lezat. Sajian lezat ini bisa juga loh anda sajikan saat sahur.

Tumis Brokoli Telur Asin

Cocok untuk menu sahur anda karena cara mengolahnya sangat mudah sekali, bahan-bahannya pun bisa anda jumpai di pasar atau swalayan dekat rumah. Sudah penasaran dengan resep lengkapTumis Brokoli Telur Asin?

Tongseng Kacang Panjang

Jangan kawatir dengan bahan dan bumbu-bumbu dari masakan yang satu ini, karena anda bisa menemukannya di mana-mana atau bahkan sudah ada di dapur anda, yuk langsung saja simak reseplengkapnya.

Tumis Sosis Sayura
Menu menyehatkan yang satu ini cocok untuk anda sajikan saat sahur nanti karena hidangan yang satu ini akan membuat anda terpana karena warna-warninya. Tumis Sosis Sayuran terdiri dari berbagai macam sayuran yang menyehatkan dan juga campuran sosis.

Semur Tempe
Yang pasti rasanya tidak jauh berbeda dengan semur daging atau ayam, bahan-bahannya juga murah meriah, ternyata untuk menjajikan masakan istimewa tidak perlu loh mengeluarkan biaya yang banyak cukup praktekkan saja resep dari kami berikut ini.

Mie Siram Sarden
Jika saat sahur anda malas mengkonsumsi nasi, maka pilihan resep ini sangat pas. Sarden yang berisi ikan mempunyai gizi yang tinggi yang baik untuk tubuh kita, sedangkan mie yang mengandung karbohidrat bisa sebagai pengganti nasi.

Kumpulan menu masakan sahur di atas cukup praktis bulan untuk di buat, hanya membutuhkan beberapa menit sudah dapat di hidangkan buat keluarga di rumah. Untuk resep dan cara membuat lengkapnya silahkan bunda kunjungi racikanbumbu.com, terimakasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments