Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan kata kata dan Kartu ucapan selamat Puasa bulan Ramadhan 1439 H 2018

Bulan Ramadhan 2018 yang jatuh pada bulan Mei dan Juni sudah mulai di rasakan para umat muslim di Indonesia dan Dunia. Mempersiapkan diri dalam menjalankan Ibadah Puasa selama satu bulan penuh adalah sesuatu Ibadah yang cukup berat tetapi jika itu dilakukan dengan sungguh sungguh sudah pasti tidak akan terasa perjalanan bulan puasa dapat di lewati dengan sukses.

Di Indonesia ada beberapa macam agama yang di akui oleh negara seperti agama Islam yang jumlah penduduknya adalah terbesar di indonesia. Di ikuti agama Kristen Protestan, Khatolik, Hindu dan Budha. Pelaksanaan puasa satu bulan penuh ini adalah pelaksanaan ibadah bagi umat Muslim di seluruh dunia yang jatuh mulai tanggal 27 Mei 2018 atau 1 Ramadhan 1439 Hijriah.

Baca Juga : Cara menghilangkan Bau Mulut saat berpuasa dengan bahan alami dan cukup Ampuh

Sebelum menjalankan ibadah puasa tentunya kita harus mempersiapkan diri terlebih dahulu supaya selama ibadah Puasa bulan Ramadhan 2018 dapat berlangsung dengan lancara. Kata kata ucapan pada saat menjalankan ibadah puasa untuk orang tua, ayah, ibu, adik, kakak, saudara, kekasih tercinta, om dan tante juga bisa sahabat persiapkan mulai sekarang. Disamping kata kata ucapan puasa kita juga bisa membuat sebuah Kartu ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa. Yang lebih keren lagi sahabat buat Banner atau Baleho besar di pasang depan rumah, selamat menjalankan Ibadah Puasa 2018.

Kumpulan kata kata ucapan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadha 1439 H 2018 | Terbaru dan terpopular

Marhaban ya Ramadhan, semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah) mari kita PREMIUM (Pre Makan dan Minum) serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin ), dan MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah) serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat) Selamat menjalankan Ibada Puasa.

Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan. Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa. Mohon Maaf Lahir dan Batin

Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga Saatnya mensyukuri indahnya kemurahanNya Saatnya memahami makna pensucian diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum mempertemukan kita dengan Keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihanNya u ntuk dikabulkan do’a – do’a dan kembali menjadi fitrah”

Fajar ramadhan segera menghampiri dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. selamat menunaikan ibadah puasa 1438 H semoga amal kita diterima Alllah SWT. Amiiin …

Setetes Embun di Pagi hari Jatuh di atas Bunga Melati Inilah waktunya untuk perbaiki diri Di Bulan yang suci ini Selamat menjalankan Ibadah Puasa, semoga kita semua bisa diberkahi oleh Bulan yang mahrifah ini, Amiin.

Di bulan yang suci ini, ijinkanlah temanmu yang ganteng dan imut ini buat ngucapin met puasa ramadhan 1438h. Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekhilafan yang belum sempat termaafkan.

Sahabatku, jangan lupa bangun buat sahur yak.. karena aku gak mo liat kamu pingsan karena jujur aja badanmu gede banget.. berat sob, hehehe.. Met puasa ya..

Wahai saudaraku yang beriman. mari kita laksanakan ibadah puasa 1438 H ini dengan penuh semangat dan kekompakan. Jangan pas buka-nya aja kompak yach.. hahaha..

Marhaban ya ramadhan.. bulan suci kembali tiba.. saat tepat menyucikan diri dari segala dosa.. tanpa basa basi mhn dimaafkan segala kesalahan.Selamat menunaikan ibadah puasa 2018

Aku tak pandai berkata-kata. Namun dengan segala ketulusan dan kerendahan hati. Kuingin mengucapkan selamat berpuasa kepadamu temanku. Selamat menjalankan Ibadah Puasa 1439 H tahun 2018

Ibarat roda yang terus berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori dan menggoresnya. Begitulah perjalanan hdup kita berbagai kesalahan telah menodainya. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1439 H.

Di jaman penjajahan para pahlawan berjuang mati-matian melawan kompeni dan tentara jepang. Sementara di bulan ramadhan ini kita umat Muslim berperang sekuat tenaga melawan hawa nafsu. Semoga ramadhan 1439 H ini kita semua dapat mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri.

Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrah. Selamat menjalankan Ibadah Puasa 1439 H tahun 2018

Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang membasahi dedaunan di kala pagi. Embun sejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa kita dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 2018.

Bedug ditabuh mengawali datangnya bulan suci. Bulan penuh berkah dan ampunan-NYA. Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga kembali suci dihari Idul Fitri nanti.

Puasa Ramadhan telah tiba, semua ummat menyambut gembira. Berharap mendapatkan pahala dan ampunan-NYA. Agar kelak dapat masuk syurga, Amiin. Selamat menjalankan Ibadah Puasa 1439 H tahun 2018

1 tahun tak terasa Ramadhan pun telah kembali mendatangi kita Semoga yang dilalui dan dilakukan Menjadikan kebaikan di bulan suci ini Marhaban yaa Ramadhan 1439 H tahun 2018, Selamat menunaikan ibadah puasa 2018

Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci ramadhan ini dapat di maafkan, selamat menunaikan ibadah puasa. Maafin yee.. di bulan puasa ini , and satu pesen gw puasanya jangan bolong-bolong yahh..marhaban ya ramadhan 1439 H tahun 2018.

Pantun dan Puisi Ucapan Puasa di bulan Ramadhan 1439 H

Kalau cewek pinter dandan
Pinter masak dan sebagainya
Selamat datang bulan ramadhan
Selamat puasa teman-teman semua!

Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung,
Jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman
Marhaban ya ramadhan
Selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin

Perkataan yg indah adlh “ALLAH”
Lagu yg merdu adlh “ADZAN”
Media yg terbaik adlh “AL QUR’AN”
Senam yg sehat adlh “SHALAT”
Diet yg sempurna adlh “PUASA”
Kebersihan yg menyegarkan adlh “WUDHU”
Perjalanan yg indah adlh “HAJI”
Khayalan yg baik adlh ingat akan “DOSA&TAUBAT”
Mudah2an bln yg suci ini bs membawa iman dan takwa, Amien...

SEIRING TERBENAM MENTARI DI AKHIR SYA’BAN
TIBALAH KINI BULAN RAMADHAN
MOHONKAN MAAF DAN KEKHILAFAN
MARHABAN YA RAMADHAN

Putus cinta bikin galau
Status lucu bikin ketawa
Walau puasa di musim kemarau
Tetap semangat dan tak putus asa!
Makan bubur semangkuk berdua
Pagi sahur sorenya buka
Lauk telur enak rasanya
Niatnya luhur jalankan puasa
Selamat menjalankan Ibadah Puasa 1439 H

Ya Allah...
Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
Hiasi hatinya dengan kesabaran
Muliakan wajahnya dengan ketakwaan
Perindahlah fisiknya dengan kesehatan
Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipatgandaan
Karena hanya Engkau Dzat Penguasa Sekalian Alam
Marhaban Ya Ramadhan
Mohon maaf lahir dan batin

Puasa mengambil jarak dengan dunia
agar manusia tidak jadi budaknya
karena dunia adalah permainan
bermegah-megah dengan bangunan
berbangga-bangga dengan kekayaan
semua itu dapat melalaikan.
Padahal manusia hanyalah pengembara
saat mati hartanya tak akan dibawa
hanya amal-saleh yang ikut serta
Yang ada disisi manusia akan sirna
Yang ada di sisi Allah abadi selamanya.

Gersang bumi tanpa hujan, gersang akal tanpa ilmu,
Gersang hati tanpa iman, gersang jiwa tanpa amal...
Marhaban Ya Ramadhan
Selamat menunaikan ibadah puasa
Mohon maaf lahir dan batin