Contoh laporan pertanggung jawaban Panitia Paskah lengkap dengan rincian biaya

Contoh laporan pertanggung jawaban Panitia Paskah lengkap dengan rincian biaya

Contoh laporan pertanggung jawaban Panitia Paskah lengkap dengan rincian biaya

Pada bulan ini masih dalam suasana paskah dimana perayaan paskah masih terlihat di berbagai daerah. Bukan perayaan paskah gereja tertentu tetapi pada pertengahan bulan ini biasa perayaan paskah gabungan seluruh kecamatan atau ruang lingkup kota.

Panitia paskah masih sibuk sampai dengan hari ini karena kenaikan Isa Almasih pada tanggal 25 Mei masih ada. Pertanggung jawaban kepanitiaanpun belum di selesaikan karena masih ada yang di lakukan. Dalam sebuah acara keagamaan seperti Paskah ini pasti ada biaya yang di gunakan untuk kelancaran acara tersebut yang di pertanggungjawabkan oleh panitia Paskah.

Bagaimana sih membuat laporan pertanggung jawaban Paskah yang benar !!!

Setiap laporan selalu di lampirkan Nota pembelian supaya rincian biaya yang di gunakan jelas di gunakan untuk apa. Terbiasa yang di lakukan di Gereja saya adalah Panitia Natal sebelumnya melanjutkan Kepanitian Paskah jadi laporan yang di buat jangan di Jadikan satu. Untuk Natal dan Paskah laporannya harus di pisahkan. Gunakan Microsoft Exel untuk membuat Laporannya, usahakan rincian setiap dana masuk dan keluar di catat dan di ketik sedangkan untuk Laporan yang di tampilkan di Slide Gereja Laporan totalnya saja.

Berikut adalah contoh Laporan penggunaan dana untuk Paskah 2017

Laporan Paskah tidak seperti Natal karena dana yang di gunakan tidak sebanyak pada saat perayaan Natal jadi bentuk laporannyapun cukup sederhana. Sahabat cukup membuatnya di Microsoft Exel yang kemudian di jadikan file JPG untuk di tamplkan ke layar Proyektor pada saat rapat pembubaran Panitia Natal dan Paskah.

Sebenarnya ini bukan Laporan Paskah 2017 karena paskah 2017 bukan saya Panitiannya. Ini adalah laporan Paskah saya pada tahun 2015 dimana perayaan Paskah di laksanakan di sebuah pendopo dengan kapasitas 200 orang yaitu di Agrowisata Samarinda - Balikpapan.

Pisahkan antara Pemasukan dan Pengeluaran seperti ini :

Laporan Paskah 2015

Pemasukan Dana Paskah
Iuran Jemaat  :   2,800,000
Kaum Pria  :      500,000
Persembahan Kasih  :      154,000
Total Masuk  :   3,454,000
Pengeluaran Dana Paskah
Bayar Pendopo  :      500,000
Aqua dan lain lain  :      204,000
Bayar Truck  :      400,000
Hadiah  :   1,350,000
Foto  :      300,000
Pengkhotbah  :      200,000
Perjamuan Kasih  :      500,000
Total Keluar  :   3,454,000

Saldo Paskah 2015 : 0

Untuk tampilan Slidenya sahabat bisa lihat gambar di atas itu adalah laporan pertanggung jawaban Panitia Paskah 2015 yang di buat secara keseluruhan. Cukup mudah bukan !!! tetapi perlu di inggat bahwa laporan dalam bentuk apapun di kegiatan Gereja wajib melampirkan Nota pembelian yang rinciannya diketik di Microsoft Exel. Semoga bermanfaat artikel ini sekian dan terimakasih, Tuhan Yesus Memberkati.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

HANYA DENGAN RP.50.000 SUDAH MENDAPATKAN BLOG CANTIK DAN DAPAT BONUS TEMPLATE PREMIUM, PEMESANAN SILAHKAN KLIK LINK INI, TEMPLATE SUPER SEO CEPAT TERDETEKSI GOOGLE