Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menganti ukuran Huruf dan jenis Font di Android anda dengan mudah

Smartphone Android saat ini di gemari oleh semua kalangan, terutama bagi sahabat yang suka bermain Game, Suka selfi (berfoto), membuat Vidio dan suka browsing di internet. Fasilitas yang di siapkan oleh android sangat banyak dan hampir semua merek Handphone memiliki kelebihan. Samsung, Nokia, Oppo, Lenovo, Advan dan smartphone android lainnya adalah merek HP terkenal yang saat ini banyak di gunakan.


Pengaturan atau settingan di HP Android terbilang mudah jika sahabat dapat menggunakannya. Seperti artikel yang saya buat ini : Cara setting sinyal 4G Samsung J3 terbaru dan terupdate 2018. Memaksimalkan jaringan yang ada di smartphone sahabat adalah cara tepat dimanapun posisi sahabat berada karena jika salah setting maka walaupun sinyal Full tetapi saat sahabat browsing di internet pasti terjadi lemot.

Kali ini mastimon.com berbagi sedikit cara merubah ukuran Huruf dan angka yang ada di android sahabat. Mengapa sahabat harus setting ukuran Font ??? ada sebagian penguna smartphone yang sudah memasuki usia tua sehingga penglihatan mulai berkurang maka ukuran Hurufnya di perbesar. Tetapi jika bagi kaum muda dimana dengan ukuran huruf yang besar cukup mengangu karena tidak dapat melihat tulisan lebih banyak.

Untuk mengubah jenis Font di android tidak jauh berbeda dengan mengubah ukuran Huruf dan angka di android karena letak settingannya berada di satu tempat. Jika sahabat tidak terbiasa dan tidak pernah merubahnya pasti merasa kesulitan. Berikut adalah cara cepat merubah ukuran Huruf dan Jenis Font di Android

Merubah Ukuran Huruf dan Jenis Font di Android Samsung J3

1. Langkah pertama yaitu Sapu layar HP sahabat dari atas lalu Klik Edit atau klik gambar GIR itu adalah menu setting.

2. Akan tampil beberapa pilihan, silahkan Turun ke bawah dan Klik Tampilan

3. Lalu Klik Huruf untuk merubah ukuran Font dan jenisnya.

4. Geser titik biru di Ukuran Huruf, kekanan untuk memperbesar dan ke kiri untuk memperkecil
Rubah jenis Font dengan Klik Gaya Huruf pilihan sahabat, Jika inggin mencari jenis Font yang lain silahkan klik + Unduh Font di paling bawah

5. Silahkan sahabat pilih jenis Font sesuka sahabat dan klik tanda panah ke bawah untuk mendonlowadnya. Pastikan anda mendapoatkan nama Font yang cocok dan enak dibaca.

6. Klik selesai di pojok kanan atas dan selesai sudah anda bisa menggunakan Jenis huruf atau angka di Android sesuai selera.

Baca Juga : 10 Aplikasi Android buat tulisan di Foto dengan hasil terbaik dan paling OK

Mudah bukan cara mengubah ukuran Huruf dan mengubah jenis Font sesuai keingginan di smartphone Sahabat. Semoga artikel ini bermanfaat buat sahabat, terimakasih untuk kunjungannya hari ini semoga esok hari dapat kembali lagi. Jika inggin mengetahui lebih banyak informasi seputar Android bisa berkunjung ke situs Gadget2Reviews.Com.