Cara menahan Lapar saat PUASA

Cara menahan Lapar saat PUASA

Cara menahan Lapar saat PUASA

Berpuasa adalah menahan Lapar dan hawa nafsu apapun. Dengan berpuasa maka kita akan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. Ada pula yang berpuasa hanya ikut ikutan karena seluruh keluarga berpuasa yaitu yang biasa anak masih kecil lakukan karena mereka tidak mengerti yang mereka lakukan.

Pada artikel kali ini mastimon.com akan membahas sedikit dari pengalaman pribadi yaitu bagaimana cara menahan lapar saat melakukan PUASA. Ada banyak cara untuk melupakan rasa lapar saat berpuasa. Berpuasa tidak hanya di lakukan oleh umat Islam saja, pada dasarnya umat Kristen, Khatolik, Hindu, Budha dan agama yang lain juga melakukan PUASA.

TIPS SEDERHANA MELUPAKAN LAPAR

Berpuasa dengan Tujuan
Mengapa orang berpuasa itu memiliki sebuah tujuan ???. Jika kita berpuasa hanya untuk ikut ikutan atau menahan lapar sebaiknya silahkan saja sahabat ke dapur untuk makan membatalkan puasa. Berpuasa adalah memiliki tujuan untuk menjalankan Ibadah yang sudah di tetapkan olah sang Pencipta atau berpuasa untuk meminta Permohonan khusus kepada Tuhan. Jadi jika tujuan puasa kita jelas maka pikiran sahabat tidak akan lari kepada makanan karna sahabat akan Fokus kepada Tujuan sampai sore menjelang berbuka puasa.

Beribadah setiap saat
Berdoa dan beribadah kepada Tuhan untuk lebih dekat dan intim kepada sang Pencipta akan sedikit mengurangi rasa lapar. Dengan berdoa dan beribadah di Gereja atau di Masjid maka sahabat akan merasakan hadirat Tuhan dan waktu akan sedikit sahabat lupakan sehingga waktu terasa cepat sampai sore hari menjelang. Beribadah bukan hanya di tempat Ibadah tetapi ibadah yang sesungguhnya ada di hati sahabat semua untuk melakukan di mana saja.

Bekerja di Perusahaan
Menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan adalah kewajiban kita untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang menjadi Tugas dan Tanggung jawabnya. Tips untuk tetap stabil dalam melakukan pekerjaan pada saat berpuasa adalah jangan menyelesaikan pekerjaan sekaligus atau secara kuat melakukan pada awal pekerjaan. Jika sahabat melakukan pekerjaan sekaligus dan banyak menguras tenaga di awal maka pada saat tenggah hari rasa lelah akan mengakibatkan rasa lapar datang. Jadi pergunakanlah pekerjaan secara bijak, atur tenaga secara normal mulai awal sampai akhir pekerjaan. Dengan sibuk bekerja sampai sore maka sahabat akan sedikit lupa dengan yang namanya LAPAR.

Mencari kesibukan di Rumah
Melupakan rasa lapar saat berpuasa sebenarnya banyak sekali. Dengan bermain Game, menonton Film di televisi, berkumpul dan bercanda dengan keluarga atau membuat sesuatu yang bermanfaat. Dengan kesibukan tersebut maka walaupun cacing di dalam perut sudah berbunyi tetapi karna kita sibuk dengan kegiatan tersebut maka rasa lapar itu akan terabaikan.

Tidur / Istirahat
Berpuasa sebenarnya tidak bisa di jadikan alasan untuk bermalas malasan ti tempat tidur tetapi alangkah baiknya kita mengatur waktu dengan baik agar Puasa dapat berjalan dengan baik. Waktu tidur atau istirahat yang sehat adalah maksimal 2 jam karena jika kita tidur siang terlalu lama itu akan menimbulkan rasa malas yang luar biasa. Dengan mengatur waktu Istirahat maka kita akan memanjakan tubuh agar lebih santai dan mengurangi gerakan maka proses produksi di dalam perut untuk menghasilkan energi tidak akan terlalu di paksa. Bagi sahabat yang bekerja di perusahaan alangkah baiknya selalu gunakan jam istirahat untuk TIDUR.

Nah itulah beberapa cara melupakan LAPAR saat Berpuasa agar dapat menjalani Puasa dengan sukses dan selesai sampai buka puasa menjelang. Ini adalah tips murni di tulis admin mastimon.com dari pengalaman pribadi, jika sahabat memiliki pengalaman saat berpuasa bisa saling berbagi di kolom komentar, sekian dan semoga sahabat dapat menjalankan Puasa dengan sukses dan berhasil.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments