Cara lengkap menggunakan Ms.Exel di Android dengan mudah

Cara lengkap menggunakan Ms.Exel di Android dengan mudah

Cara lengkap menggunakan Ms.Exel di Android dengan mudah

Pagi ini sudah terbangun lebih awal dari biasanya karena menonton pertandingan Liga Champions 2017 antara Atletico Madrid melawan Real Madrid. Berapapun hasilnya saya yakin CR7 dan kawan kawan akan masuk ke Final. Ditemani Android Samsung J3 setiap jam 03.15 pagi saya menunggu email dari Google Adsense tentang pemberitahuan pendapatan berapa Dollar yang mastimon.com dalam satu hari. Setiap pagi Google selalu mengirim data tersebut dalam file microsoft office Exel yang sudah di winrar atau winzip supaya tidak di masukin oleh virus.

Awalnya saya kesulitan untuk menggunakan ms.exel karena tampilan di Desktop berbeda dengan tampilan di handphone (HP). Fungsi ms.exel banyak sekali mulai dari kita bisa membuat sebuah rekapan penghasilan Adsense dengan hitungan yang sama persis jika kita menggunakan di komputer atau laptop.

Menggunakan Ms.Exel di Android maka sahabat wajib menginstal terlebih dahulu aplikasi yang ada di PlayStore. Tenang saja karena jika kita inggin menggunakan Ms.Exel maka kita tidak perlu menginstal Ms.Word, Ms.Power Point, Ms.Acces dan Ms.Publisher. Sahabat cukup menginstal Ms.Exel saja tetapi karena Ms.Office itu ada beberapa aplikasi maka sudah pasti ada saran penginstalan ms.office yang lainnya.

Ms.Exel yang di gunakan adalah Ms.Exel terbaru yaitu sesuai updatean ms.exel versi android. Karena jika masih menggunakan ms.exel lama maka file tersebut tidak bisa di gunakan dan harus di update terlebih dahulu. Ms.Exel terbaru adalah ms.Exel 2016 atau 2017 sedangkan Ms.Exel sebelumnya yaitu ms.exel 2010, ms.exel 2008, ms.exel 2007 dan ms.exel 2003.

Cara lengkap menggunakan Ms.Exel di Android

Instal aplikasi Ms.Exel di Play Store

Buat file baru klik +Baru atau buka File yang sudah ada

Cara membuka File yang sudah ada klik Buka -> Klik Perangkat Ini -> Klik Kartu SD -> Buka File dimana sahabat menyimpan Mx.Exelnya.

Jika membuat baru klik +Baru dan Pilih File apa yang akan sahabt buat, terlihat beberapa pilihan seperti : Buku kerja Kosong, Membuat Daftar, Daftar Total, Melacak Tugas Saya, Mengelola Uang Saya, Anggaran Pribadi, Anggaran Keluarga, Kalkulator Hipotek Rumah, Manajer Jurusan Perguruan Tinggi, Pelacak perbandingan kampus, Buku Catatan Rumah tangga, Jadwal Tugas Mingguan, Jadwal Harian, Lembar Waktu, Faktur, Pelacak pengeluaran perjalanan, Perencanaan Perjalanan, Pelacak Penjualan Online, Perencana Hadiah, Inventaris Pribadi, Log Latihan, Pelacak Vidio Game, dan Perencanaan Liburan.

Cara Merubah Nama Sheet : Klik Lembar 1 makan akan ada pilihan Ganti Nama, Warna, Duplikatkan dan Pindah.

Membuat tulisan atau ketikkan di lembar kerja ms.exel Android yaitu klik lembar kerja maka akan muncul gambar gunting untuk cut file, ada gambar copy dan paste, Kosongkan untuk menghapus ketikkan, Edit untuk membuat tulisan atau merubah ketikkan.

Untuk mengedit secara lengkap silahkan sahabat klik Huruf A dengan ada logo Pensil dan lihat ke bawah akan muncul banyak pilihan seperti untuk mempertebal, tulisan miring dan membuat garis bawah. Kebawah lagi banyak Pilihannya silahkan sahabat lihat sendiri.

Cukup jelas bukan tutorial di atas cara menggunakan ms.exel Android karena kita harus mengerti terlebih dahulu fungsi menu menu di Ms.Exel supaya dapat membuat sebuah File. Disini yang biasa saya lakukan adalah membuat Rekapan Hasil Iklan Adsense yang di kirim setiap pagi supaya mastimon.com dapat mengontrol pendapat setiap harinya berapa dengan rekapan ms.exel.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

HANYA DENGAN RP.50.000 SUDAH MENDAPATKAN BLOG CANTIK DAN DAPAT BONUS TEMPLATE PREMIUM, PEMESANAN SILAHKAN KLIK LINK INI, TEMPLATE SUPER SEO CEPAT TERDETEKSI GOOGLE Kumpulan Bahan dan Cara Membuat Kue Kering, Sayur, Masakan Ikan dan Daging