Sistem marketing jualan Online yang Efektif dan mendapatkan banyak konsumen

Sistem marketing jualan Online yang Efektif dan mendapatkan banyak konsumen

Sistem marketing jualan Online yang Efektif dan mendapatkan banyak konsumen

Jualan online adalah sistem marketing yang dilakukan oleh sang penjual barang melalui media elektronik seperti website, media sosial dalam bentuk Iklan ataupun membuat postingan dari si penjual barang.

Saat ini mastimon.com adalah sebuah website yang berbagi tentang pengalaman saya pribadi dari semua kegiatan yang saya lakukan. Berawal dari sebuah hobby utak atik di internet yang pada akhirnya dapat menghasilkan pundi pundi rupiah ataupun dollar.

Mendapatkan penghasilan dari adsense saat ini sudah mulai saya dapatkan tetapi tidak berhenti sampai di situ saya inggin dengan berkembangnya di dunia IT maka manusia semakin pintar. Dengan hanya melakukan pemesanan melalui handphone maka barang sudah dapat di antar langsung di depan rumah. Inilah yang membuat saya teryarik untuk melakukan jualan secara online.

Langsung saja ya gan saya share sedikit pengalaman saya dalam dunia marketing untuk dapat menambah pengetahuan sahabat dalam berjualan secara online supaya mendapatkan konsumen lebih banyak.

1. Membuat sebuah Situs Profesional
Website adalah sebuah media yang sudah pasti di kunjungi oleh konsumen apabila saat mengetik di google muncul website kita di halaman utama. Banyak sekali keuntungan dari sebuah website, disamping bisa mendapatkan penghasilan dari Adsense tetapi bisa juga sebagai media promosi jualan sahabat. Jika visitor banyak sudah pasti jualan sahabat banyak dilihat oleh para konsumen.

2. Beriklan di Googleads dan Facebookads
Cara marketing dengan melakukan kerjasama dengan google ads ataupun facebook ads cukup tinggi untuk menarik perhatian konsumen tetapi cara ini membutuhkan dana untuk sahabat transfer ataupun menggunakan kartu kredit. Dari hasil penelitian cara ini cukup baik karena antara pendapatan dan pengeluaran pemasangan iklan masih cukup besar pendapatan.

3. Share jualan di Media Sosial
Facebook adalah media sosial paling banyak digunakan orang, oleh karena itu gunakan media facebook untuk mendapatkan sebanyak banyaknya konsumen dengan membagikan di Group group Facebook dengan anggota yang besar. Instagram, BBM, Twitter, WhatApps atau WA juga cukup tinggi penggunanya.

4. Jual produk yang menarik dan baru
Banyak sekali jualan online di media sosial tetapi tidak memperhatikan apakah barang tersebut mudah di dapatkan oleh konsumen atau tidak. Jualan barang yang tidak mudah di dapatkan di toko karna jika mudah di dapat buat apa beli secara online. Jualan online di indonesia cukup tinggi tingkat penipuan jadi para konsumen pasti membeli barang yang susah di dapat di toko dan sangat di butuhkan.

5. Buat promosi di website yang menyediakan secara gratis
Bukalapak.com adalah media paling banyak di gunakan untuk mempromosikan barang jualan secara online dengan tidak dipungut biaya administrasi. Banyak sekali website seperti bukalapak, tinggal sahabat pilih di google.

6. Membangun kepercayaan dengan para konsumen
Jika sudah mendapatkan konsumen maka tugas kita adalah menjaga kepercayaan para konsumen untuk tetap membeli produk yang kita jual. Dengan kepercayaan inilah dengan tidak sengaja para konsumen akan mempromosikan ke teman tentang produk kita. Pastikan barang yang kita jual dalam kondisi baik dan barang tersebut sampai kepada konsumen tepat waktu.

Itu adalah 6 trik sukses jualan di Internet dan mendapatkan konsumen dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat buat sahabat mastimon.com dan semoga usaha yang dibangun atas dasar kepercayaan dapat berjalan terus dan menghasilkan kesuksesan yang di ingginkan, Amin.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar