Inilah daftar prestasi kerja AHOK selama menjabat Gubernur DKI Jakarta

Inilah daftar prestasi kerja AHOK selama menjabat Gubernur DKI Jakarta

Inilah daftar prestasi kerja AHOK selama menjabat Gubernur DKI Jakarta

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Trending topik sebagai Gubernur DKI Jakarta yang terbilang berhasil. Kekalahan dalam Pilkada 2017 ini tidak mengurangi dukungan dari masyarakat bahwa Ahok adalah Gubernur idola mereka. Rangkaian bunga biasa di berikan kepada seseorang yang berhasil dari sebuah Proyek ataupun Karangan Bunga biasa di berikan kepada orang yang sudah meninggal (Berita Duka) tetapi ada yang unik pada tahun ini dimana Pilkada DKI yang di menangkan pasangan Anies Sandi atas Pasangan Ahok Djarot yang seharusnya karangan bunga sukacita itu membanjiri pasangan Anies Sandi tetapi justru pasangan yang kalah mendapatkan kejutan dengan karangan bunga yang jumlahnya tidak sedikit yaitu 1.200 buah (WOW).

Mastimon.com hari ini akan membahas tentang Prestasi kerja pak Ahok yang sungguh luar biasa mulai mengatur aliran sungai di Jakarta yang mana terlihat bahwa berita banjir di Jakarta sudah tidak menjadi hal yang menakutkan  sampai dengan pembuatan jalan layang khusu Trans Jakarta. Masalah yang menimpa Ahok tidak menjadikan dia surut dari semangatnya membangun Jakarta, terbukti di sisa masa jabatannya sebagai Gubernur Jakarta sampai Oktober 2017 dia masih menunjukan kepeduliannya.

Berikut prestasi Ahok yang berdampak langsung kepada umat Islam : 
  1. DKI Juara Umum Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tahun 2015, dan diberi bonus. Juara 1: Rp 40 juta, juara 2: Rp 30 juta, juara harapan 1: Rp 12,5 juta, dan juara harapan 2: Rp 10 juta.
  2. Yang paling fenomenal adalah Ahok berhasil menutup tempat-tempat yang dikenal sebagai tempat prostitusi, perdagangan manusia, transaksi narkoba, dan dianggap oleh kalangan Islam sebai pusat maksiat. Tempat-tempat ini tidak pernah terbayangkan akan berhenti operasinya.
  3. Ahok membangun Masjid di Balai Kota diberi nama Masjid Fatahillah, Masjid ini digagas di era Gubenur Jokowi, dilaksanakan dan selesai di era Gubenur Ahok, total dana: Rp. 18.8 M. Setelah selama puluhan tahun dan belasan gubernur Jakarta yang muslim, Balai Kota tidak memiliki masjid.
  4. Ahok Membangun Masjid Agung Jakarta Rp. 170 M di Daan Mogot, Jakarta Barat yang akan selesai akhir 2016 dibangun di atas luas tanah 17,8 hektare dengan bangunan seluas 2 hektare, karena Jakarta belum memiliki masjid raya provinsi. Masjid Istiqlal adalah masjid Negara. Setelah selama puluhan tahun dan belasan Gubernur Jakarta yang muslim, Ibu Kota ini tidak memiliki masjid Agung.
  5. Selalu berqurban setiap tahun dari dana pribadi, tahun 2016 memotong 55 ekor sapi untuk warga Rusun dan dikirimkan ke masjid, musola dan majelis taklim.
  6. Ahok juga sangat perhatian menjelang Lebaran Hari Raya harga-harga sembako naik, ada diskon untuk pemegang KJP, misal: daging dari harga Rp.120.000/kg di pasaran jadi Rp.39.000/kg dengan KJP.
  7. Membangun Masjid-Masjid di setiap rusun misalnya Masjid Al-Muhajirin di Rusun Pesakih, Jakarta Barat.
  8. Ahok memajukan jam pulang PNS selama bulan Ramadhan 2016, pkl 14.00 agar bisa buka puasa bersama keluarga.
  9. Mulai tahun 2016, KJP (Kartu Jakarta Pintar) diberikan ke pelajar-pelajar sekolah-sekolah Islam: Madrasah (dari Ibtida'iyah sampai Aliyah). Total budget KJP 2016: Rp2.5 Triliun.
  10. Rutin memberikan infaq, shadaqah dan zakat. Tahun 2016, zakat Ahok Rp. 55 juta. Peduli pada Lembaga Zakat, Infaq dan Shadaqah (Bazis) DKI yang setiap tahun menyalurkan zakat, tahun 2016: Rp. 6 Miliar zakat disalurkan ke mustahiqq.
  11. Ahok umrohkan Penjaga Masjid/Musola (Marbut) dan Makam (kuncen). Berdasarkan data, Ahok sudah umrohkan 30 orang Marbut dan Kuncen Tahun 2014, di tahun 2015 Ahok umrohkan 40 orang Marbut dan di tahun ini, Ahok siap umrohkan 50 orang Marbut. Tak hanya marbut, Ahok juga berencana akan umrohkan 100 orang Marbut untuk tahun 2017
  12. Membangun Mushola untuk setiap RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak).
  13. DKI Juara ke-2 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2016 di NTB dan pemenangnya diberi bonus gaji bulanan selama 2 tahun untuk mengajari ngaji.
  14. Mulai tahun 2016, Ahok memberikan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul kepada penerima KJP yang mendapatkan Perguruan Tinggi, setiap tahun memperoleh 18 juta.
  15. Membangun masjid-masjid di setiap rusun-rusun yang dibangun: Masjid al-Hijrah untuk Rusun Marunda, Jakarta Utara.
  16. Memajukan Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC) Jakarta Utara sebagai Etalase Keilmuan Keislaman dan Wisata Religi. Tak hanya itu, Ahok juga selalu memberikan bantuan ke Masjid-Masjid, Musholla-Musholla dan Majelis-Majelis Taklim. Berdasarkan SK GUB Nomor 2589 Tahun 2015 ada 118 musholla, mesjid dan Majelis Taklim yg mendapat bantuan, dengan kisaran bantuan sebesar 15 juta s/d 75 juta rupiah. Berdasarkan SK GUB Nomor 308 Tahun 2016 ada 125 musholla, mesjid dan majelis taklim yang mendapat bantuan dengan kisaran bantuan sebesar 15 juta s/d 100 juta rupiah. Tak hanya itu, Ahok pun membeli tanah-tanah di sekitar masjid agar menjadi ruang terbuka hijau dan membuat taman yang nyaman.
  17. Ahok mengapresiasi guru ngaji dengan memberikan gaji di masjid-masjid dengan UMR DKI: Rp 3.1 juta.
Prestasi Ahok di bidang Pembangunan Jakarta :
Untuk pembangunan Jakarta selama Ahok menjadi Gubernur sangat banyak, Lihat saja di Wikipedia di jelaskan secara lengkap mulai Reformasi Anggaran sampai dengan Prestasi semua di kupas habis di wikipedia. Sahabat bisa membacanya langsung melalui LINK INI (Informasi di update s/d 21 Februari 2017).
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments