Contoh Game Paskah terbaru untuk perlombaan pada saat Ibadah padang

Contoh Game Paskah terbaru untuk perlombaan pada saat Ibadah padang

Contoh Game Paskah terbaru untuk perlombaan pada saat Ibadah padang

Paskah pada tahun ini yang jatuh pada hari Jum'at, 14 April 2017. Persiapan untuk merayakan Paskah pada tahun ini sudah di persiapkan mulai awal tahun 2017. Pada tahun 2016 Keluarga besar Gereja Bethel Tabernakel "Yesus Alfa Omega" Bukuan merayakan Paskah di Agrowisata km.23 arah Balikapapan. Pada tahun 2017 ini cukup mengejutkan karena Perayaan Paskah akan di adakan suatu daerah yang memiliki fasilitas kolam renang.

Pada tahun lalu saja sudah banyak Game atau permainan untuk menyatukan jemaat dalam persekutuan dan pada tahun ini juga sudah di persiapkan banyak sekali Game Paskah seperti Kuis Cerdas Cermat tentang Khotbah para hamba Tuhan dalam 1 tahun terakhir, Pertanyaan yang di jawab secara cepat cepatan, Mengirimkan bubuk pupur dengan cara di tumpahkan ke belakang peserta lain untuk di terima dan masih banyak lagi game lainnya.

Pada artikel ini saya akan bagikan beberapa Game untuk persiapan Paskah sahabat di tempat Wisata ataupun Ibadah padang yang dilakukan di tempat tertentu. sumber : dearthurjr.blogspot.co.id

Nama Game : Tepung Terigu Berkait
Peserta : 2 – 4 Kelompok, masing-masing kelompok berjumlah 10 orang
Tujuan : Melatih Kekompakan dan kerjasama dalam kelompok (Rayon)
Cara Bermain : Setiap kelompok berupaya memindahkan tepung terigu yang ada di depan sampai ke belakang dengan menggunakan tangan melewati atas kepala anggota kelompok paling depan sampai ke anggota kelompok paling belakang. Dalam waktu yang di tentukan, kelompok yang paling banyak memindahkan tepung terigu akan menjadi pemenang.
Bahan/Alat : Tepung Terigu, Piring/Mangkuk  dan Stopwatch
Biaya : 8 kg Tepung Terigu x Rp 10.000  = Rp. 80.000,-

Nama Game : Simpul Tali
Peserta : 4 – 6 Kelompok, masing-masing kelompok 10 orang
Tujuan : Melatih Kekompakan, Kecepatan, Kejujuran dan Kerjasama Kelompok (Rayon)
Cara Bermain : Semua anggota kelompok memegang  ujung tali dengan kedua tangannya, kelompok tercepat yang  yang pertama membuat jalinan tali yang tidak rotas akan menjadi pemenang.
Bahan/Alat : Tali  dan Stopwatch
Biaya : 20 meter tali = Rp.100.000,-

Nama Game : Memindahkan Air Dalam Botol
Peserta : Setiap Babak untuk 6 orang (jumlah babak  di kondisikan  waktu)
Tujuan : Melatih Kecepatan, Ketekunan  dan Kesabaran untuk menjadi pemenang (Menjadi Warga Gereja yang Teladan)
Cara Bermain : Setiap peserta berusaha mengisi botol dengan menggunakan botol lain yang berlubang. Dalam waktu yang ditentukan, peserta yang terbanyak mengisi air dalam botol akan menjadi pemenang.
Bahan/Alat : Botol Aqua Kemasan dan Stopwatch
Biaya : -

Nama Game : Lomba Pukul Botol
Peserta : Setiap Babak untuk 6 orang (jumlah babak  di kondisikan  waktu)
Tujuan : Berjalan dalam kegelapan akan menjadikan manusia jatuh dalam dosa. Jalan terang bersama Yesus akan menuntun kepada Bapa di Sorga.
Cara Bermain : Setiap peserta berusaha memukul botol aqua yang di gantung di depan lintasannya dengan menggunakan botol aqua yang ada ditangannya, tetapi sebelumnya peserta di putar 5x360°. Peserta yang pertama memukul botol akan menjadi pemenangnya.
Bahan/Alat : Botol Aqua Kemasan (Besar dan Kecil) dan Kain Syal Penutup Mata
Biaya : 4 Bh Kain Syal @ 15.000 = Rp.60.000,-

Nama Game : Potensi Diri
Peserta : 4 – 6 Kelompok, masing-masing kelompok 10 orang
Tujuan : Melatih Kekompakan, Kecepatan Berfikir dan Kerjasama Kelompok (Rayon)
Cara Bermain : Setiap anggota kelompok menggunakan segala potensinya untuk menjadi pemenang.
Bahan/Alat : -
Biaya : -

Nama Game : Kepala Makan Ekor
Peserta : 4 – 6 Kelompok, masing-masing kelompok berjumlah 10 orang
Tujuan : Memupuk kekompakan dan kerjasama dalam kelompok  (Jemaat = Rayon)
Cara Bermain : Dua kelompok membentuk deretan seperti ular dan saling berusaha untuk meraih   ekor kelompok lain tanpa memutuskan ikatan. Yang pertama meraih ekor lawan akan menjadi  pemenang sedangkan kelompok yang ikatanx putus dinyatakan gugur.
Bahan/Alat : Kain Syal untuk jadi ekor
Biaya : 2 Bh Kain Syal @ 15.000 = Rp.30.000,-

Dari ke enam game di atas yang paling seru adalah Game tepung terigu berkait dimana Peserta duduk bersila menghadap ke satu arah dan Peserta di belakang menyerahkan tepung melalui atas kepala dan di terima oleh peserta yang di belakang, Game tersebut di lakukan oleh lebih dari 10 orang dan pengiriman tepung dilakukan secara cepat. Hasilnya ada salah satu peserta yang sangat semangat melempar tepung secara kuat di byurrrr yang dibelakang mandi tepung dech kwkwkw. Setiap Paskah selalu dilakukan pembuatan sebuah game tetapi tidak mengurangi Makna tentang Paskah tersebut. Game Paskah 2017 | Game Paskah 2018 | Game Paskah 2019 | Game Paskah 2020.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

HANYA DENGAN RP.50.000 SUDAH MENDAPATKAN BLOG CANTIK DAN DAPAT BONUS TEMPLATE PREMIUM, PEMESANAN SILAHKAN KLIK LINK INI, TEMPLATE SUPER SEO CEPAT TERDETEKSI GOOGLE