Cara menurunkan Kolesterol tinggi dengan mudah dan cepat menggunakan ramuan Alami

Cara menurunkan Kolesterol tinggi dengan mudah dan cepat menggunakan ramuan Alami

Cara menurunkan Kolesterol tinggi dengan mudah dan cepat menggunakan ramuan Alami

Kolesterol adalah lemak yang terdapat di dalam aliran darah atau sel tubuh yang sebenarnya dibutuhkan untuk pembentukan dinding sel dan sebagai bahan baku beberapa hormon. Namun apabila kadar kolestrol dalam darah berlebihan, maka bisa mengakibatkan penyakit, termasuk penyakit jantung koroner dan stroke.

Pada hari ini saya dikagetkan dengan hasil Medical Check Up (MCU) di perusahaan tempat saya bekerja pada bulan februari 2017. Dari hasil MCU dari Ultra Medica menunjukan bahwa semua hasil Negatif kecuali Kolesterol saya cukup tinggi yaitu di angka 224. Saya tidak mengeri kenapa bisa tinggi seperti itu, padahal untuk makanan yang saya konsumsi tidak banyak mengandung lemak dan juga jarang mengkonsumsi gorengan. Untuk standar normal kolesterol harus di bawah 200, apabila sudah melebihi maka mulai sekarang membuat program mengurangi tingkat kolesterol.

Dari awal kolesterol tinggi yang selanjutnya bisa mengakibatkan Jantung Koroner dan Stroke maka cukup menakutkan juga kan sahabat penyakit itu. Nah dari awal itulah mastimon.com membuat artikel cara menurunkan Kolesterol supaya bisa menurunkan sampai di bawah 200. Berikut adalah beberapa cara alami menurunkan kolesterol sahabat yang tinggi menggunakan Sayur, Buah ataupun makanan yang sahabat mudah dapatkan.

Cara menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Buah dan Sayur :

1. ALPUKAT
Buah Alpukat tidak hanya nikmat sebagai hidangan sehari-hari tetapi juga mengandung lemak tak jenuh dan pitosterol. Kandungan dalam alpukat tersebut bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Alpukat juga merupakan sumber potasium yang baik, vitamin K, vitamin C, serat makanan, vitamin B6 dan folat. Penyajiannya bisa dengan cara membuat jus atau yang lain yang sesuai selera sahabat.

2. JUS JERUK
Jeruk adalah bahan utama untuk membuat Jus Jeruk. Produsen jus jeruk kemasan saat ini melakukan inovasi agar bisa untuk membuat produk mereka lebih sehat, termasuk memproduksi jus dengan kolestero yang dikenal sebagai pitosterol (jenis kolesterol untuk menghadang kolesterol jahat-LDL). Anda juga bisa membuat sendiri di rumah jus jeruk sesuai dengan selera sahabat. Minum dua gelas jus jeruk setiap pagi. Jus jeruk juga mengandung jumlah tinggi vitamin C, folat, dan potasium. Nutrisi ini mencegah oksidasi LDL, konsentrasi homosistein plasma yang lebih rendah dan berkontribusi terhadap tekanan darah lebih rendah. Menambahkan jus jeruk untuk program diet juga bermanfaat bagi jantung sahabat.

3. BUAH DELIMA
Buah delima juga bisa dijadikan alternatif dalam menurunkan kolesterol sahabat. Buah delima mengandung antioksidan berjenis polifenol yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat. Menurut laporan penelitian, jus buah delima dapat menghalangi atau memperlambat penumpukan kolesterol dalam arteri seseorang yang berisiko tinggi penyakit jantung. Jus buah delima dalam kemasan umumnya aman untuk diminum. Namun anda harus memilih delima murni dan bukan mengandung tambahan gula.

4. GANDUM
Inilah makanan pengganti sarapan sahabat, Gandum yang cocok dan bermanfaat untuk menurunkan kolesterol. Caranya, Anda cukup beralih sarapan dengan dua porsi gandum tiap pagi. Gandu dapat menurunkan kolesterol jahat 5,3% dalam hanya 6 minggu. Gandum mengandung beta-glukan, suatu zat yang menyerap LDL, yang tubuh menjadi bugar.

5. MINYAK KELAPA (COCONUT OIL)
Meskipun masih dalam perdebatan, sebuah studi menyebutkan bahwa minyak kelapa bermanfaat untuk menurunkan kolesterol tinggi, meskipun minyak kelapa sendiri mengandung lemak jenuh. Namun, minyak kelapa mengandung asam laurat yang membantu meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan menurunkan rasio kolesterol jahat. Sahabat dapat menambahkan minyak kelapa organik dalam makanan keseharian. Cukup mencampurkan 1-2 sendok makan minyak kelapa ke dalam menu makan. Jangan menggunakan minyak kelapa yang sudah olahan.

6. KACANG ALMOND
Kacang Almond adalah kacang yang cukup ampuh untuk menurunkan kolesterol. Pertama, almond kaya akan lemak tak jenuh yang membantu meningkatkan kolesterol HDL yang baik sambil menurunkan LDL (kolesterol jahat). Kedua, lemak yang terkandung dalam almond membantu membuat kolesterol LDL terurai. Almond juga mengandung vitamin E dan kalsium.

7. TOMAT
Tomat adalah buah yang sering kita lihat di dapur untuk memasak atau membuat sambal. Tomat mengandung senyawa likopen yang mencegah serangan jantung dan stroke. Tomat bisa dibuat dalam bentuk jus atau campuran makanan. Dengan mengkonsumsi secara rutin 50 gram setiap harinya, kandungan dalam tomat mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Likopen juga dapat ditemui di buah jambu, pepaya dan semangka.

8. IKAN SALMON
Ikan Salmo mengandung Omega-3 dapat mencegah tingginya kolesterol. Salmon membantu menurunkan trigliserida dan meningkatkan kolesterol baik (HDL), sehingga menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu, salmon rendah kolesterol dan lemak jenuh. Caranya; Konsumsi setidaknya 2 porsi salmon setiap minggu. Salmon panggang adalah pilihan terbaik. Sahabat bahkan dapat mengambil manfaat dari minyak ikan salmon sebagai suplemen, tentunya konsultasikan pada dokter dahulu.

9. MINYAK ZAITUN
Minyak zaitun adalah nutrisi yang kaya antioksidan dan lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Coba konsumsi sekitar 2 sendok makan (23 gram) olive oil setiap hari dicampur dengan makanan anda untuk mendapatkan manfaat sehatinya. Sahabat bisa mencampurkan kedalam sayuran atau menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti mentega saat mengolesi makanan dan sebagai saus untuk roti. Ingat, minyak zaitun tinggi kalori, jadi jangan makan lebih dari jumlah yang disarankan.

10. KEDELAI
Kedelai merupakan bahan alami yang tinggi akan serat, rendah lemak jenuh dan tidak mengandung kolesterol. Sebuah studi yang diterbitkan di The Journal of Nutrition menemukan bahwa penderita yang mengkonsumsi kedelai setiap hari dan menambahkannya ke menu diet untuk menggantikan makanan dapat membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) hampir 8 sampai 10 persen. Caranya: Rebus kedelai lali jadikan kedelai sebagai camilan atau menambahkannya ke masakan, juice, susu kedelai dan mengkonsumsi tahu sebagai pengganti daging.

11. TEH HIJAU
Meminum teh hijau setiap hari ataupun di pagi hari adalah salah satu cara paling sederhana untuk mengurangi kolesterol jahat (LDL). Dalam teh hijau mengandung senyawa yang mencegah penyerapan kolesterol dalam saluran pencernaan. Selain itu, teh hijau mencegah penumpukan plak di arteri dan mengurangi risiko mengalami serangan jantung atau stroke. Caranya: Minum 3 sampai 4 cangkir teh hijau setiap hari. Dan rasakan perubahannya.

12. BAWANG PUTIH
Bawang putih adalah bahan alami yang dapat membantu mengurangi kolesterol tinggi. Selain itu, bawang putih mencegah pembekuan darah, mengurangi tekanan darah dan melindungi terhadap penyakit jantung atau stroke. Menurut Laporan National Institute of Integrative Medicine, ekstrak bawang putih adalah alternatif yang aman dan efektif untuk tekanan darah dan obat alami penurun kolesterol bagi banyak orang. Caranya: Makan 2-3 siung bawang putih mentah saat perut kosong setiap hari. Sahabat juga bisa mencampur bawang putih segar dalam masakan dan sup.

13. COKELAT HITAM (DARK CHOCOLATE)
Cokelat hitam juga secara efektif dapat mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan tingkat kolesterol baik dalam darah. Sebuah studi tahun 2013 yang diterbitkan American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa theobromine kandungan dalam coklat bermanfaat untuk meningkatkan kolesterol HDL. Selain itu cokelat juga mengandung antioksidan yang tinggi dan flavonoid. Hal ini pada gilirannya mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Makan 1 atau 2 potongan kecil cokelat hitam secara teratur setiap hari.

14. BERAS MERAH
Beras merah mengandung senyawa yang dikenal sebagai monacolins yang menghambat kolesterol jahat dan membantu menurunkan kolesterol yang tinggi. Selama ribuan tahun, beras merah telah digunakan di Cina untuk tujuan pengobatan alami. Untuk mencobanya, Sahabat cukup mengkonsumi 1 piring kecil beras merah 1-2 kali setiap hari. Penelitian telah menunjukkan bahwa beras merah dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

15. OATMEAL
Pada pagi hari dengan sarapan oatmeal adalah cara mudah untuk menurunkan tingkat kolesterol tinggi. Kandungan serat larut air yang tinggi dalam oatmeal membantu menurunkan kadar LDL. Hal ini mengurangi penyerapan kolesterol dalam aliran darah. Selain itu, mengkonsumsi oatmeal secara teratur dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Caranya, Anda cukup sarapan semangkuk oatmeal untuk setiap pagi.

16. CUKA SARI APEL
Cuka sari apel membantu menurunkan kadar kolesterol dan kadar trigliserida. Selain itu, cuka sari apel adalah obat alami untuk sejumlah penyakit termasuk tekanan darah tinggi, asam urat dan infeksi pernapasan. Caranya: Campurkan satu sendok teh cuka sari apel organik dalam segelas air. Minum dua atau tiga kali sehari setidaknya selama satu bulan. Sahabat bisa secara bertahap meningkatkan jumlah cuka sari apel untuk dua sendok makan jika dirasa perlu.

Itulah 16 Jenis makanan yang dapat menurunkan Kolesterol sahabat dengan cepat, Periksakan diri sahabat untuk mengetahui kondisi kesehatan sahabat untuk melakukan pencegahan mulai dini atau awal supaya penyakit tidak mengarah ke organ tubuh lainnya. Seperti kendaraan bermotor apabila salah satu mesin mengalami kerusakan dan tidak segera di perbaiki maka mesin kendaraan tersebut akan rusak karena mesin tersebut saling berhubungan. Sama dengan organ tubuh kita saling berkaitan, jika salah satu tubuh mengalami masalah maka akan mempengaruhi organ tubuh lainnya jika tidak segera di lakukan pengobatan, selamat berusaha semoga Kolesterol Tinggi sahabat dapat dikurangi.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments