Kartu ucapan dan kumpulan kata Pernikahan Kristen terbaru 2017

Kartu ucapan dan kumpulan kata Pernikahan Kristen terbaru 2017

Kartu ucapan dan kumpulan kata Pernikahan Kristen terbaru 2017

Sebuah pernikahan adalah Ikatan yang Suci dan itu adalah Kehendak Tuhan yang jadi dan supaya dua orang manusia menjadi satu untuk membentuk sebuah keluarga yang bahagia di dalam Tuhan Kristus Yesus. Tidak sedikit dari anak-anak Tuhan melakukan Pernikahan dengan berbagai macam cara, diantaranya adalah mengumpulkan dana untuk perayaan tersebut. Sebuah pernikahan yang sah adalah Pernikahan yang dilakukan di rumah Tuhan (Gereja) dan diberkati Oleh Bapak Pendeta. Tidak cukup surat Pernikahan di Gereja tetapi selanjutnya juga melakukan Pernikahan di Catatan Sipil supaya menjadi sah sesuai aturan Negara.

Dalam pernikahan tentunya banyak sekali kata-kata Puisi dan Pantun Romantis yang dapat di sampaikan, seperti dalam Alkitab "Kidung Agung" banyak sekali kata kata romantis yang dapat kita ambil sebagai ucapan untuk Pasangan. Artikel ini dibuat pada saat rekan satu Gereja saya akan melangsungkan Pernikahan di bulan April 2017. Undanganpun saya yang membuatnya dan terlintas dipikiran saya untuk menambahkan Kata-kata Ucapan Pernikahan yang menarik.

Berikut adalah kata-kata Pernikahan yang saya lampirkan di dalam Undangan Pernikahan sahabat saya pada bulan April mendatang :
Dan di atas semuanya itu:kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulahkamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.
(Kolese 3:14-15)

Cukup sederhana ayat Kolose tersebut tetapi sudah menjadi Perwakilan bahwa Undangan ini adalah Pernikahan Kristen. Banyak sekali kata kata Ucapan Pernikahan Kristen yang dapat sahabat ambil, berikut adalah sedikit yang saya ambil dari beberapa blog dan website.

Efesus 5:22-33
Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan, karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh. Karena itu sebagaimana jemaat tunduk kepada Kristus, demikian jugalah isteri kepada suami dalam segala sesuatu.
Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya untuk menguduskannya, sesudah Ia menyucikannya dengan memandikannya dengan air dan firman, supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu, tetapi supaya jemaat kudus dan tidak bercela.
Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri. Sebab tidak pernah orang membenci tubuhnya sendiri, tetapi mengasuhnya dan merawatinya, sama seperti Kristus terhadap jemaat, karena kita adalah anggota tubuh-Nya. Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Rahasia ini besar, tetapi yang aku maksudkan ialah hubungan Kristus dan jemaat.
Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.

1 Kor 7:3
Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap isterinya, demikian pula isteri terhadap suaminya.

Ibrani 13:4
Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.

Matius 19:5-6
Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

Kolese 3:14-15 
14 : “Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.”
15 : “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.”

2 Korintus 13:11 
“Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu!”

Efesus 5:31
Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.

Yakobus 2:2
2 : “Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna.”

Matius 19:6 
6 : "Demikian mereka bukan lagi dua melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

Markus 10:8–9 
8 : “sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu.”
9 : “Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

Efesus 4:2–3 
2 : “Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.”
3 : “Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera”

1 KORINTUS 7:12-15
Kepada orang-orang lain aku, bukan Tuhan, katakan: kalau ada seorang saudara beristerikan seorang yang tidak beriman dan perempuan itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah saudara itu menceraikan dia. Dan kalau ada seorang isteri bersuamikan seorang yang tidak beriman dan laki-laki itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah ia menceraikan laki-laki itu. Karena suami yang tidak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman itu dikuduskan oleh suaminya. Andaikata tidak demikian, niscaya anak-anakmu adalah anak cemar, tetapi sekarang mereka adalah anak-anak kudus. Tetapi kalau orang yang tidak beriman itu mau bercerai, biarlah ia bercerai; dalam hal yang demikian saudara atau saudari tidak terikat. Tetapi Allah memanggil kamu untuk hidup dalam damai sejahtera.

sumber : www.smileambon.com

Selamat Menempuh Hidup Baru sahabatku :
Ruth Jayantry Palimbunga, S.Pi
dengan
Ely Pata'dungan, S.T
Tuhan Yesus Menberkati "08 April 2017"
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

HANYA DENGAN RP.50.000 SUDAH MENDAPATKAN BLOG CANTIK DAN DAPAT BONUS TEMPLATE PREMIUM, PEMESANAN SILAHKAN KLIK LINK INI, TEMPLATE SUPER SEO CEPAT TERDETEKSI GOOGLE Kumpulan Bahan dan Cara Membuat Kue Kering, Sayur, Masakan Ikan dan Daging