Bekerja di Perusahaan atau Membuka peluang Usaha Sendiri !!!

Bekerja di Perusahaan atau Membuka peluang Usaha Sendiri !!!

Bekerja di Perusahaan atau Membuka peluang Usaha Sendiri !!!

Bekerja sebagai karyawan pada Perusahaan besar atau memiliki nama adalah kebangaan bagi setiap orang, tetapi apakah menjadi Pekerja atau Karyawan menjamin kebahagiaan bagi sahabat. Terlebih sahabat di tuntut untuk bekerja keras buat Perusahaan dengan imbalan gaji yang cukup besar.

Pengalaman pribadi saya saat ini adalah pergumulan yang cukup berat dan menguras pikiran. Dukungan dari keluarga terutama istri adalah merupakan dukungan yang cukup berarti dalam saya mengambil sebuah tindakan. Bergaji besar merupakan hal yang cukup diharapkan oleh seorang karyawan tetapi apakah hal tersebut dapat membuat anda damai sejahtera.

Bekerja pada sebuah perusahaan adalah anda di tuntut untuk memberikan yang terbaik buat perusahaan dengan mendapatkan imbalan gaji yang sesuai. Sedangkan membangun sebuah usaha sendiri merupakan rangkaian ide yang di rancang sendiri untuk mengembangkan kreatifitas suatu produk untuk dapat menghasilkan uang. Bedanya saat bekerja sahabat akan mendapatkan uang bulanan dengan pasti tetapi saat sahabat membuka sebuah usaha maka penghasilan sahabat tergantung dari ketekunan dalam berkarya dan berusaha.

PT.Kalimantan Prima Persada adalah sebuah perusahaan group Astra yang mana sahabat sudah pasti mengetahui di dalamnya terdapat perusahaan besar seperti PT.PAMA dan PT.UT. Pada tanggal 01 Maret 2017 adalah tanggal masuk saya bekerja di perusahaan tersebut dengan harapan mendapatkan Hasil yang besar, terbukti baru bekerja selama 15 hari sudah mencapai lebih dari gaji Perusahaan sebelumnya. Ada perbedaan yang cukup terlihat antara PT.STA dengan PT.KPP dimana dulu saya bekerja pada pukul 07.00 sd 17.00 tetapi pada PT.KPP saya harus bekerja sampai larut malam yaitu sampai dengan pukul 21.00 dan itupun setiap hari. Secara penghasilan saya sangat puas tetapi dengan saya pulang malam maka segala bentuk kegiatan di rumah dan gereja sudah pasti tidak dapat saya laksanakan.

Pergumulan yang cukup berat buat saya karena di tahun ini Tuhan memberikan 2 posisi yang mengharuskan saya membuat sebuah keputusan antar Bekerja di Perusahaan atau Melanjutkan Usaha Percetakan Undangan yang sudah selama 8 tahun saya tekuni. Doa malam dan ibadah kaum priapun tidak bisa saya ikuti di gereja karena pulang kerja selalu malam.

Minggu, 26 Maret 2017 saya mengikuti Ibadah di Gereja dan mencoba Sharing dengan Kak Hendra Kusuma dan Pak Matius Dharmani dengan apa yang saya rasakan saat ini. Disaat hati saya mulai intim dengan Tuhan yaitu dengan mengikuti Doa Malam tetapi kali ini Tuhan berikan Pekerjaan yang mengharuskan saya membuat Pilihan "Bekerja atau Buka Usaha". Usaha yang saya bangun ini bukan hanya percetakan undangan tetapi saya juga sudah membangun blog mastimon.com untuk mendapatkan rupiah dari Google Adsense.

Dengan melanjutkan usaha maka segala bentuk kegiatan Ibadah bisa saya ikuti di Gereja tetapi cukup berat membangun dukungan dari keluarga karena berhubungan dengan penghasilan. Pertanyaannya apakah saya Damai Sejahtera dengan pekerjaan yang saya lakukan saat ini, jika tidak maka saya harus membuat sebuah keputusan untuk masa depan yang Tuhan sediakan. Pada intinya bekerja pada perusahaan itu terikat oleh waktu dan terbatas untuk penghasilan tetapi untuk membangun sebuah usaha memang terbilang sulit tetapi apakah sahabat tau bahwa dengan membuka usaha sendiri maka kita telah mencoba peluang kerja bagi orang lain dan hasilnya untuk masa depanpun cukup menjanjikan sesuai dengan rencana Tuhan, hal tersebut saya yakin Tuhan sediakan buat kelurga kecil yang saya telah bangun dan tetap menjadi lebih intim bersekutu dengan Tuhan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments