Contoh surat Lamaran Kerja terbaru Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

Contoh surat Lamaran Kerja terbaru Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

Contoh surat Lamaran Kerja terbaru Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

Di awal tahun 2017 ini terjadi Penerimaan besar besaran oleh Perusahaan yang masih dapat berkembang dan bertahan dari Krisis tahun lalu. Tidak jauh berbeda dengan tahun 2016, pada tahun ini Lowongan Kerja dan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) masih sama besarnya. Sebagai contoh Perusahaan yang sedang saya bekerja saat ini akan melakukan PHK masal terhadap karyawannya karena akan dilakukan Peralihan atau Pemindahan Aset Perusahaan kepada Perusahaan lain karena sudah tidak sanggup lagi membiayai biaya Operasional.

Terjadi PHK maka bersama dengan itu ada Lowongan Kerja yang di sediakan oleh Perusahaan baru yang akan melanjutkan Operasional. Contoh lamaran ini saya buat untuk melengkapi Contoh CV (Curriculum Vitae) untuk melamar di Perusahaan terbaru 2017 yang saya buat dua hari yang lalu. Saat ini yang menjadi popular adalah mengirim berkas Lamaran dan bentuk soft copy yang dikirim ke Email Perusahaan. Dibutuhkan surat Lamaran yang, CV (Curriculum Vitae) atau biasa disebut dengan Biodata Pribadi dan Lampiran Ijasah, Transkip Nilai, Kartu Kuning, Surat Kesehatan dari Dokter atau Puskesmas dan Surat keterangan Kepolisian.

Membuat sebuah Lamaran kerja terbilang susah susah gampang, kenapa ??? Banyak di antara Perusahaan yang membutuhkan skill khusus untuk bisa masuk di Perusahaan, di antaranya wajib menguasai Bahasa Inggris baik Aktif atau Pasif. Mengapa hal tersebut dibutuhkan di dalam perusahaan, karena kita tahu bahwa Perusahaan di Indonesia seluruh karyawannya bukan hanya orang Lokal (Asli Indonesia) tetapi ada beberapa tenaga kerja asing yang memiliki posisi di Perusahaan.

Berikut adalah Contoh Lamaran Kerja Bahasa Inggris terbaru 2017

Kutai Kartanegara, Januari 31, 2017

To:
PT. Borneo Sejahtera
Human Resources Department
Loa Janan - Kutai Kartanegara
Kalimantan Timur

Dear Sir,

I know that Borneo Sejahtera is one of the biggest retail product distributors in Indonesia, and I am sure it would be an excellent career opportunity to join in and work for this respective company.

I would like to apply for direct marketing and sales officer position in your company. I am in good health, willing to work, fast learning, and work well with others. I have my own vehicle, driving license A and C. Also, I have good communication skill and speak English fluently both oral and written.

I was graduated from Akademi Manajemen Perusahaan (AMP) YKPN Jakarta, majoring in Marketing Management in December 2016, and have been working for Pratama Corp Retails in sales and marketing department since January 2017. I believe my 2 years experience in this related field would be useful for me to contribute your company better.

I would greatly appreciate an opportunity to convince you that my services would be an asset to your company. I assure you that a high level of efficiency would be applied to any assignment given to me. I hope my qualifications and experiences merit to your consideration.

Thank you for kind attention, and I am looking forward to your reply.

Yours Faithfully,

Timon Adiyoso

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Indonesia terbaru 2017


Samarinda, 01 Februari 2017
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Kepala Bagian Personalia / HRD
PT. Kaltim Prima Persada
Loa Janan - Kutai Kartanegara
Kalimantan Timur

Dengan hormat,

Dengan ini saya mengajukan permohonan untuk melamar Pekerjaan di Perusahaan yang Bapak Pimpin, sebagai bahan pertimbangan berikut saya Lampirkan :
  1. Biodata diri Lengkap / Daftar Riwayat Hidup
  2. FotoCopy Ijasah terakhir
  3. FotoCopy Sertifikat Kursus/Pelatihan
  4. FotoCopy Surat Kesehatan
  5. FotoCopy Surat Kepolisian
  6. FotoCopy Kartu Kuning dari Disnaker
  7. FotoCopy Surat Pengalaman Kerja
  8. Pas Foto terbaru
Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,

Timon Adiyoso

Dari contoh surat lamaran Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia di atas terlihat jelas bukan bahwa saya kurang menguasai Bahasa Inggris. Sebagai saran jika sahabat tidak menguasai Bahasa Inggris buatlah lamaran menggunakan Bahasa Indonesia kecuali sahabat inggin melamar kerja di Perusahaan Asing. Jika di Paksakan membuat Surat Lamaran dengan Bahasa Inggris maka akibatnya akan Fatal, pada saat sahabat melakukan Wawancara dan dihadapkan dengan pertanyaan menggunakan Bahasa Inggris maka cukup kerepotan Jika sahabat tidak menguasainya dengan baik.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

HANYA DENGAN RP.50.000 SUDAH MENDAPATKAN BLOG CANTIK DAN DAPAT BONUS TEMPLATE PREMIUM, PEMESANAN SILAHKAN KLIK LINK INI, TEMPLATE SUPER SEO CEPAT TERDETEKSI GOOGLE