Bosan menjadi Pekerja Buruh, ini adalah Tips Sukses menjadi Pengusaha

Bosan menjadi Pekerja Buruh, ini adalah Tips Sukses menjadi Pengusaha

Bosan menjadi Pekerja Buruh, ini adalah Tips Sukses menjadi Pengusaha

Menjadi seorang Pengusaha Sukses adalah keingginan terbesar saya saat ini, dengan begitu semua aktifitas dapat di atur sendiri. Dulu pada saat kecil saya ada seseorang yang bertanya kepada saya, Nak jika sudah besar inggin jadi apa !!! Dengan spontan saya menjawab inggin menjadi seorang Pendeta, pada saat ini Orang Tua saya adalah seorang Penginjil tetapi bukan seorang Pendeta yang memiliki Gelar sarjana. Ketulusan Orang Tua dalam pelayanan membuat saya tertarik untuk menjadi seorang Pelayan Tuhan. Memang benar penggaruh Orang Tua cukup besar dalam karier dan masa depan kita karena merekalah yang menjadi contoh saat kita mulai belajar.

Seiring waktu berjalan ternyata jalan Tuhan bukanlah jalan yang saya Ingginkan. Tuhan membentuk saya menjadi Pribadi yang memiliki ketekunan saat bekerja di Perusahaan, terbukti saya dapat menyelesaikan kuliah berkat ketekunan saya bekerja di Perusahaan. Tetapi Tuhan tidak tinggal diam dalam setiap keingginan saya untuk menjadi Pelayan Tuhan, pembentukan karakter dan talenta pelayanan bukan hanya sebagai Penyampai Firman tetapi juga bisa sebagai Worship Lieder, Opertor Infocus (Itulah yang saat ini Tuhan kasih kesempatan terhadap saya dalam pelayanan di Gereja). Satu hal yang membuat saya susah berkembang adalah rasa malas yang membuat saya susah untuk membritakan Injil sesuai cita cita saya pada saat kecil.

Melayani di Gereja menjadi kepuasan tersendiri buat saya, disamping rasa tenang dalam hati, semua pekerjaan dan aktifitas saya selalu Tuhan berkati. Hal tersebut yang memotivasi saya untuk terus pelayanan di Gereja tetapi apa boleh buat Pekerjaan di Tambang Batubara membuat saya Tidak bisa Fokus pelayanan. Saat ini niat saya untuk menjadi seorang Pengusaha Tuhan sudah mulai buka Jalan, Saya akan bagikan beberapa jenis usaha dan menjadi Sukses mendapat penghasilan yang lebih dari seorang Pekerja di Perusahaan Swasta.

Tips Sukses menjadi seorang Pengusaha dengan modal kecil ataupun tanpa modal samasekali :
  1. Tentukan hobby sahabat saat ini suka pada bidan apa, jika saya suka Pelayanan di Gereja dan Bermain Internet ataupun melakukan aktifits yang berhubungan dengan Komputer.
  2. Jika sahabat sudah mendapatkan kesukaan / hobby sahabat sekarang coba cari tau Peluang usaha apa yang bisa di raih dari hobby sahabat tersebut, sebagai contoh saya suka pelayanan dan bermain Komputer maka saat ini saya membuat sebuah situs dengan berisikan Kumpulan Lirik Lagu Rohani Kristen dan Peluang untuk mendapatkan Rupiah dari Adsense cukup besar.
  3. Selain itu saat ini juga saya membuka jasa Percetakan Undangan dan Cetak Kalender, semua berhubungan dengan Hobby saya.
  4. Mulai Fokus dengan Peluang Usaha yang sahabat dapatkan dari Hobby sahabat tersebut, jangan merasa pesimis dulu karena Kesuksesan tidak akan berhasil tanpa usaha yang kuat.
  5. Lakukan kegiatan Hobby yang menghasilkan tersebut dengan semangat dan sukacita, jangan mengeluh karena mendapatkan hasil yang sedikit karena sebuah usaha akan berhasil mendapat keuntungan apabila sahabat sudah mendalami dan mengikuti perkembangan usaha tersebut minimal 2 tahun.
  6. Lakukan terus dan selalu cari ide baru seputar usaha sahabat, Simpan sedikit demi sedikit hasil usaha kecil tersebut untuk mendapatkan alat atau barang untuk menjalankan usaha tersebut.
  7. Selama menjalankan usaha apabila sahabat masih dalam posisi bekerja di sebuah Perusahaan maka usahkan jangan keluar dari perusahaan tersebut apabila sahabat belum merasa yakin menjalankan usaha sendiri di rumah.
  8. Jika modal sudah cukup dan merasa siap untuk Full Time menjalankan usaha tersebut maka mulailah lakukan tetap Fokus pada usaha yang di rintis mulai awal.
  9. Jangan mencari usaha lain yang tidak sesuai dengan hati karena jika sahabat melakukan dengan merasa terpaksa maka usaha sahabat akan sia-sia.
  10. Tetap selalu berdoa untuk kemajuan Usaha sahabat, jangan melakukan kecurangan dalam melakukan sebuah bisnis, maka itu akan membuat usaha anda mengalami kebangkrutan.
  11. Tips ini masih saya gunakan sampai dengan saat ini, artikel ini dibuat saya masih dalam posisi bekerja di Perusahaan Tambang Batu Bara tetapi saya sudah mendapatkan pundi pundi Rupiah dari Internet, dari hasil Percetakan Undangan di Rumah dan hasil Percetakkan Kalender.
Bekerja di sebuah Perusahaan merupakan sebuah pekerjaan yang sahabat tidak bisa menebaknya kapan akan di berhentikan oleh Pimpinan karena kesalahan dalam bekerja ataupun karena Perusahaan tutup. Dengan dimulainya sebuah usaha pada saat ada kesempatan di rumah maka pada saat di PHK sahabat tidak akan merasa kuatir akan mencari Pekerjaan kembali karena apa !!! Sahabat sudah memiliki penghasilan tetap dari usaha yang telah di banggun. Dengan tidak bekerja lagi di Perusahaan maka sahabat akan lebih Fokus pada usaha dan akan lebih mudah mendapatkan penghasilan yang lebih besar. Selamat Berusaha dan Semoga Sukses !!!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments