Menjawab soal Ms Exel pada saat tes di Perusahaan dengan mudah

Menjawab soal Ms Exel pada saat tes di Perusahaan dengan mudah

Menjawab soal Ms Exel pada saat tes di Perusahaan dengan mudah

Ms.Exel adalah produk dari Microsoft Office. Dalam dunia kerja penggunaan ms.exel sanggat dominan karena dapat mengolah data dengan baik dan akurat. Mencari Pekerjaan dibilang susah susah gampang, bagaimana tidak kita di tuntut untuk mengikuti tes di Perusahaan berdasarkan kebutuhan Perusahaan, Akhirnya seorang dengan Pengalaman di HRD sebuah perusahaan selama 7 tahun tidak mudah untuk kembali lagi ke Profesinya. Saya adalah salah satu dari sekian juta orang yang harus merelakan pengalaman kerja tidak berfungsi karena harus memilih berdasarkan Lowongan kerja yang ada.

Pada awal tahun 2012 tepatnya saya harus kehilangan Pekerjaan karena Perusahaan Tambang Batu Bara yang menjadi sumber penghasilan saya tutup dengan alasan Perusaan Kontraktor tidak melanjutkan kembali kerjasama dengan sang Owner. Berfikir keras untuk mendapatkan pekerjaan yang ada untuk kebutuhan keluarga, Pengalaman sebagai HRD harus saya kesampingkan karena ada Lowongan Kerja di Perusahaan sebagai Administrasi Produksi.

Tes yang harus saya kerjakan terbilang umum dan banyak sekali seorang Staff dapat mengerjakannya, tapi tahukah anda bahwa kadang sang Admin jika sudah terlena dengan rutinitasnya di Pekerjaan maka rata rata Lupa untuk mencari tau cara mengolah data tersebut. Survey membuktikan dari sekian teman kerja di kantor hanya 50% seorang Admin menguasai Rumus Ms.Exel. Contohnya saya yang sudah terbiasa menggunakan Program atau Aplikasi di Perusahaan lama maka untuk Rumus Ms.Exel saya lupa untuk dapat mengerjakan.

Tes Tertulis dan Wawancarapun dilaksanakan, tanpa basa basi langsung saya kerjakan dengan penuh keyakinan. Word mah enteng hehehehe, cuma ketik sana ketik sini, Puji Tuhan saya mendapatkan nilai yang baik di Ms.Word karena saya Presentasikan : Cara membuat Mail Merge di Microsoft Word dengan mudah dimana fungsinya pada saat saya bekerja sebagai Staff HRD sangat banyak sekali, Mulai Pembuatan SK Cuti, Kontrak Karyawan, Surat dalam banyak Tujuan, cukup dengan 1 halaman Kerja di Ms.Word dapat mencetak 100 sampai 300 lembar dengan isi yang berbeda.

Terdiam sesaat setelah melihat soal Ms Exel dimana sebenarnya pertanyaannya mudah, Hampir setiap hari saya kerjakan Rumus yang ada di Ms Exel, Karena  terbiasa mengunakan lembar kerja yang di sediakan maka tidak memahami rumus yang ada di Ms.Exel. Diingat semampunya dan dengan perjuangan yang keras akhirnya saya hanya bisa mengerjakan 60% soal Ms Exel yang di sediakan.

Berikut adalah Soal Tes Ms Exel yang diberikan :

Soal tes Ms.Exel di Perusahaan (Fungsi IF)

Soal tes Ms.Exel di Perusahaan (Fungsi AND)

Soal tes Ms.Exel di Perusahaan (Fungsi VLOOKUP)

Soal tes Ms.Exel di Perusahaan (Fungsi SUMIF)

Itu adalah contoh dasar soal tes yang di buat pada perusahaan pada saat merekrut karyawan baru... Rumus Ms.Exel masih banyak yang harus anda ketahui, jika inggin lulus usahakan sebelum mengikuti Tes Staff Administrasi meninjau atau memastikan anda mengerti Rumus-rumus Exel yang ada, Jangan terlena dengan terbiasanya anda mengerjakan Pengolahan data Exel yang sudah jadi. Bangun sebuah pekerjaan di Ms.Exel dengan hasil karya sendiri, Selamat Belajar dan semoga Lulus saat mengikuti tes.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

HANYA DENGAN RP.50.000 SUDAH MENDAPATKAN BLOG CANTIK DAN DAPAT BONUS TEMPLATE PREMIUM, PEMESANAN SILAHKAN KLIK LINK INI, TEMPLATE SUPER SEO CEPAT TERDETEKSI GOOGLE