Hasil sidang Ahok ke 3 hari ini 27 Desember 2016 tentang Penistaan Agama

Hasil sidang Ahok ke 3 hari ini 27 Desember 2016 tentang Penistaan Agama

Hasil sidang Ahok ke 3 hari ini 27 Desember 2016 tentang Penistaan Agama

Kasus yang menimpa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus bergulir, dimana sebelumnya sudah dua kali di adakan sidang pada tanggal 13 Desember 2016 dan 20 Desember 2016. Sidang ke tiga digelar kembali pada hari ini Selasa tanggal 27 Desember 2016 untuk mendengarkan tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas nota keberatan (eksepsi) yang disampaikan Ahok dan tim pengacaranya pada Selasa (13/12/2016) pekan lalu.

Pada persidangan pertama Ahok Jaksa telah mendakwa Ahok dengan dakwaan alternatif antara Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 156 KUHP. JPU menilai Ahok telah melakukaan penodaan terhadap agama serta menghina para ulama dan umat Islam.

Dalam tanggapannya, JPU menyatakan bahwa Ahok dianggap berpotensi untuk memecah belah bangsa. JPU pun sempat menyebut bahwa Ahok merasa dirinyalah yang paling benar dengan menyebut adanya oknum politisi yang pengecut dengan menggunakan ayat agama untuk menjatuhkannya.

Eksepsi Ahok Ditolak, Pengacara: Kami Hormati Putusan Pengadilan

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara memutuskan menolak eksepsi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam sidang kasus dugaan penistaan agama. Tim pengacara Ahok mengatakan menghormati keputusan itu.

"Tentu kami kecewa ya. Harapan kami eksepsi itu dikabulkan, jadi kami menghormati putusan pengadilan. Beda pendapat itu kan hal yang biasa," ujar ketua tim pengacara Ahok, Trimoelja D. Soerjadi, seusai sidang di eks gedung PN Jakpus, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).

Trimoelja mengatakan, dalam persidangan selanjutnya yang memeriksa keterangan saksi, pihaknya akan menghadirkan saksi yang meringankan. Namun, soal siapa saja saksi yang dihadirkan, Tri enggan membeberkan lebih lanjut dengan alasan keamanan.

"Jadi kami akan menempuh upaya hukum pada waktunya. Kami tetap menghormati putusan pengadilan, jadi kami tunggu saja minggu depan mulai pemeriksaan saksi-saksi. Kalau melihat situasi, tidak bijak saya menyampaikan siapa saksi-saksinya karena ini menyangkut keselamatan dan keamanan," jelasnya.

Dalam sidang putusan sela hari ini, majelis hakim menilai eksepsi Ahok tidak beralasan menurut hukum sehingga sidang harus berlanjut ke pokok perkara.

"Menyatakan keberatan terdakwa tidak dapat diterima, menyatakan sah menurut hukum dakwaan penuntut umum sebagai dasar perkara terdakwa atas nama Basuki Tjahaja Purnama," ujar ketua majelis hakim H Dwiarso Budi dalam sidang putusan sela di PN Jakut, Jl Gajah Mada, Selasa (27/12).

Dalam pertimbangannya, majelis hakim menganggap keberatan Ahok soal surat dakwaan tidak cermat dan tidak tepat itu tak beralasan menurut hukum. Hakim menganggap sidang perlu dibuktikan hingga ke pokok perkara.

"Memerintahkan sidang lanjutan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama," ujarnya.detiknews.com

Simpan LINK ini terus karena hasil persidangan Ahok pada hari ini akan kamii update terus, semoga sidang Ahok berjalan dengan baik dan tidak ada Oknum yang inggin memecah persatuan Bangsa. Hasil sidang Ahok Pagi Ini Hasil Sidang Ahok Sore Ini Hasil Sidang Ahok Malam ini Hasil sidang ahok final Keputusan Sidang Ahok Hasil sidang Ahok 27/12/2016 Hasil sidang ahok 27 Des 2016 Hasil sidang Ahok hari selasa Hasil sidang Ahok ke 3 Vonis terhadap ahok apa Bagaimana kelanjutan sidang Ahok kapan sidang ahok kembali di gelar Ahok dipenjara Ahok Bebas bersyarat Ahok bebas sepenuhnya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments