Hasil Sidang Ahok hari ini 07 November 2016 tentang Penistaan Agama

Hasil Sidang Ahok hari ini 07 November 2016 tentang Penistaan Agama

Hasil Sidang Ahok hari ini 07 November 2016 tentang Penistaan Agama

Demo "Damai" yang dilaksanakan pada tanggal 04 November 2016 berujung di gelarnya Sidang yang akan menghadirkan saksi ahli yang menjadi kunci. Seperti yang di katakan Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Bali Nusa Dua Convention Center, Minggu (06/11/2016) "Nanti lihat saja secara transparan proses pengambilan keputusan melalui proses gelar perkara. Gelar perkara sudah disampaikan akan dilakukan secara terbuka. Media bisa lihat sendiri bagaimana, apakah ini dalam tekanan atau dalam pengaruh" detik.com "Tidak (ada intervensi atau pengaruh). Karena semua mendasar pada keterangan ahli. Kuncinya di ahli," sambungnya.

Sidang akan berlangsung secara Live dan terbuka seperti yang diperintahkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Dalam acara gelar perkara nanti, ketua penyidik bakal dipimpin oleh Kabareskrim, Komjen Ari Dono Sukamto. Dimana, akan hadir pula 11 pihak yang melaporkan, serta saksi ahli yang diajukan dari pihak pelapor, termasuk dari pihak MUI. Selain itu, pihak penyidik juga hendak mengajukan sejumlah saksi ahli seperti dari Lembaga ahli Bahasa, UGM, Universitas Diponegoro serta aksi ahli lainnya yang dianggap memiliki tingkat kredibilitas yang tinggi dibidangnya.

Serta hadir pula dari pihak Kejaksaan, Kompolnas Kepolisian juga Komisi Hukum dari DPR RI yang nampaknya akan hadir guna ikut mengawal kasus tersebut. “Dengan gelar perkara lewat cara yang terbuka kepada publik seperti ini, Kami berharap masyarakat dapat menilai kejernihah dari kasus ini seperti apa. Serta dapat melihat apa yang dilakukan penyidik, juga isi dari terlapor sendiri. Kami hendak kerjakan dalam jangka waktu maksimal 2 Mingguan” Ungkap Tito. szaktudas.com

Kita tunggu saja hasil sidang Ahok hari ini 07 November 2016 semoga menghasilkan sesuai dengan Fakta yang ada dan tidak merugikan bagi Rakyat Indonesia. Seperti yang di Katakan Ahok di TVONE bahwa beliau bersedia mendapatkan Hukuman apabila dia terbukti melakukan Penistaan Agama dan apabila terbukti tidak bersalah maka Semua masyarakat harus tetap menerima hasil sidang hari ini.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

7 comments

Semoga sidang berjalan lancar dan adil

Balas

hhehe,,bener tuh,, biar g bertele-tele kayak sidang jesicca

Balas

Semoga cepat selesai kasus nyaa..

Balas

hasilnya pasti mengecewakan, banyak yg lindungi

Balas

hasilnya pasti mengecewakan, banyak yg lindungi

Balas

Semoga perosenya berjalan dengan benar.

Balas