Cara merubah Foto berwarna ke Hitam Putih dengan Adobe Photoshop

Cara merubah Foto berwarna ke Hitam Putih dengan Adobe Photoshop

Cara merubah Foto berwarna ke Hitam Putih dengan Adobe Photoshop

Banyak sekali cara merubah sebuah gambar Berwarna menjadi hitam putih yang biasa saya menggunakan Microsoft Office Picture Manager. Cara ini terbilang sangat mudah karena setiap komputer yang memilki produk Microsoft Office pasti ada fasilitas penampilan gambar dengan MOPM. Hanya dengan membuka gambar tersebut dengan Microsoft Office Picture Manager lalu klik Edit Pictures di menu Atas maka akan tampil halaman di samping kanan lalu klik Color lalu pada Saturation berikan dengan angka -100 (tarik ke samping kiri) langsung berubah hitam putih bukan !!!

Cara tersebut terbilang mudah tetapi hasil dari gambar yang di rubah tidak setajam pada saat kita merubah Foto Warna ke Foto Hitam Putih dengan Software Adobe Photoshop. Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi ini, dengan banyaknya Fasilitas pengeditan di Photoshop maka semakin memudahkan kita membuat sebuah gambar yang lebih menarik. tertarik membuat sebuah Foto Hitam Putih awalnya saya harus membuat Gambar yang baru di setiap postingan blog ini, maka tercetuslah merubah gambar yang berwarna saya rubah menjadi hitam putih.

Berikut Artikel yang menggunakan perubahan Foto dengan nuansa hitam Putih :
Dilihat sepintas tidak ada perbedaan tetapi dari hasil penelitian saya sangat jauh perbedaannya dimana pada pembagian warna Hitam Putih dengan PhotoShop lebih banyak, antara warna kuning dan putih terlihat sama jika menggunakan Picture Manager tetapi sebaliknya jika anda menggunakan Photoshop maka Gambar yang di hasilkan tetep terjadi perbedaan antara Warna Kuning dan Pitih.

Berikut cara cepat merubah Foto Berwarna menjadi Hitam Putih dengan Adobe Photoshop :

- Buka aplikasi Adobe Photoshop
- Klik File - Open untuk membuka gambar yang akan di rubah
- Klik Image - Adjustments - Channel Mixer (Seperti gambar)

- Akan tampil menu Channel Mixer
- Conteng Monochrome di kiri bawah
- Sesuaikan Red, Green, Blue untuk ketajaman gambar

- Selesai sudah Foto menjadi Hitam Putih
- Save AS foto yang di rubah ke Format JPG

Itulah pengalaman saya dalam merubah Foto berwarna menjadi Foto Hitam Putih dengan kualitas yang sangat baik dan memanjakan mata saat melihatnya, selamat mencoba. Adobe Photoshop CS3  Adobe Photoshop CS4  Adobe Photoshop CS5  Adobe Photoshop CS6  Adobe Photoshop CS7  Adobe Photoshop CS8.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments