Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringkat Kejahatan Begal di Indonesia | Kota Samarinda di urutan berapa !!!

Kejahatan saat ini semakin meningkat, dengan banyaknya Perusahaan perusahaan swasta yang tutup berdampak kepada penganguran yang semakin tinggi, di Samarinda banyak sekali Perusahaan Pertambangan Batu Bara yang menutup usahanya lantaran harga Batu Bara tidak kian membaik dan imbasnya para Kepala Rumah Tangga kehilangan pekerjaan. Apakah ini menjadi alasan utama orang rela melakukan kejahatan Begal atau Jambret yang menghilangkan nyawa seseorang. Samarinda adalah kota yang aman tetapi beberapa hari terakhir tindak kejahatan Begal, Jambret, Pencurian meningkat pesat, tidak tau persis berapa persentase peningkatannya tetapi anda bisa lihat sendiri di Koran Samarinda Pos, Kaltim Pos dan group Facebook Bubuhan Samarinda (BUSAM) hampir setiap jam informasi pencurian dan penjambretan di Posting oleh angota group tersebut.

5 Daerah di Indonesia yang terkenal dengan Begal sadisnya 
(sumber : news.okezone.com)

1. Lampung
Sejak dahulu ada anggapan jika Lampung identik dengan para begal. Seperti dikutip dari laman boombastis.com, stigma ini seolah tak terbantahkan menyusul banyaknya kasus-kasus pembegalan di berbagai kota termasuk Jakarta yang masih saja terjadi. Aparat kepolisian pun sempat kesulitan dengan maraknya aksi pencurian dengan kekerasan ini. Bahkan ada rumor tentang eksisnya sebuah desa yang konon ditinggali oleh para begal di Lampung. Disebutkan bahwa orang-orang di desa itu punya watak keras dan suka menantang satu sama lain. Mereka dilaporkan juga kerap melakukan aksi-aksi kriminal jalanan. Para komplotan begal yang tertangkap beraksi di Jakarta kebanyakan dari mereka juga berasal dari Lampung.

2. Makasar
Angka kriminalitas di kota ini dalam setiap harinya seakan tiada pernah habis. Bahkan hingga kini masih saja dilaporkan berbagai kasus pembegalan di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan itu. Contoh kasus teranyar dialami oleh seorang wanita bernama Ayunda Musyarrafah. Korban dibunuh penjahat jalanan kemudian dirampas motornya. Polres Makassar bahkan sampai membuat semacam sayembara yang berisi info jika Polres akan membayar satu juta rupiah bagi siapa saja yang bisa membawa satu orang begal ke kantor polisi, atau setidaknya bisa memberikan info-info penting terkait aksi kriminal ini. Ini menjadi bukti bahwa kasus pembegalan di wilayah Makassar sangat serius hingga polisi saja membuat sayembara semacam itu.

3. Depok
Nama Depok mendadak mencuat pasca-maraknya aksi begal di kota penyangga Jakarta itu. Bahkan pernah terjadi aksi penembakan yang dilakukan oleh pelaku begal kepada karyawan sebuah SPBU di Depok. Tidak hanya melulu merampas motor atau harta korbannya, begal Depok pernah makin menggila dengan kasus begal payudara. Modusnya, korban dipepet dengan motor kemudian dilecehkan dan lantas ditinggal kabur. Tak jarang pembegalan ini juga berujung pada aksi pemerkosaan. Bagi siapapun yang hendak bepergian ke Depok apalagi di malam hari diimbau agar senantiasa berhati-hati dan menghindari tempat sepi.

4. Tangerang
Begal Tangerang juga dikenal sadis tanpa ampun. Tak hanya merampas harta benda hingga melukai korbannya, para begal di Tangerang bahkan tidak segan untuk menghilangkan nyawa korbannya. Akibatnya, warga pun resah dan emosi dengan keberadaan begal di wilayahnya itu. Bahkan, pernah ada seorang begal jalanan yang tertangkap tak diberi ampun dengan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh gerombolan warga.

5. Pasuruan

Pasuruan, Jawa Timur yang letaknya berbatasan dengan Malang juga dikenal dengan aksi para begalnya. Begal di Pasuruan bahkan dikenal sangat berani dan taktis dalam melakukan aksinya. Tak hanya merampas sepeda motor yang melintas di jalanan sepi, para begal di kota ini juga tidak ragu untuk melakukannya di jalan-jalan ramai. Namun, dalam hal penganiayaan, begal di Pasuruan sangat jarang melukai korbannya. Jika si korban rela dirampas motornya, maka ia akan pulang dengan selamat. Jika tidak kooperatif, tak menutup kemungkinan para begal ini akan menyabetkan celurit atau samurai ke arah korbannya.

Nah itu adalah 5 kota di Indonesia yang terkenal dengan Begal sadisnya, Kota tercinta Samarinda di urutan berapa !!! Masih dilakukan survey sampai akhir tahun ini tapi dengan tindakan kejahatan begal pada tahun 2016 Kota Samarinda termasuk dalam daftar Kota tidak aman. Bagaimana tidak dalam waktu beberapa hari terakhir tindak kejahatan Pencurian sangat tinggi, dari Informasi yang tidak di laporkan ke kepolisian sangat banyak karna korban tidak punya barang bukti. Jika uang yang hilang bisa di cari tetapi ini para pencuri mengambil sekaligus berkas berkas Penting seperti : SIM, KTP dan berkas berkas perusahaanpun di sikatnya (efek tidak tau isi tas, asal curi saja).