Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi saat ada Begal atau Jambret di Samarinda supaya selamat

Begal atau Jambret di kota Samarinda saat ini sedang ramai di perbincangkan, bagaimana tidak dengan tewasnya Ibu Rika Novita di FlyOver kawasan Air Hitam Samarinda pada hari Jum'at, 02 September 2016 pada pukul 06.00 Wita pagi membuat seluruh warga Samarinda Geram. Hasilnya pada hari Rabu, 07 September 2016 pukul 20.00 Wita pelaku berhasil di tangkap dan di beri hadih 2 peluru panas. Dengan adanya kejadian ini cukup menarik perhatian Warga Samarinda, bagaimana tidak beberapa anak yang masih kecil kecil sudah di tinggal Ibunya, saya pribadipun sangat sedih melihatnya.

Mengapa saya membuat postingan cara mengatasi saat ada Begal atau Jambret !!! Karena hari ini atau esok kita tidak tau apa yang akan terjadi di jalan, alangkah baiknya kita memilki bekal pengetahuan cara mengatasi saat Begal atau Jambret Beraksi. Dengan begitu anda bisa melindungi barang atau nyawa anda sekalipun. Cara mengatasi jika ada Jambret atau Begal ini saya dapatkan dari berbagai Pengalaman dan sumber sumber yang dapat di percaya.

Cara mengatasi saat ada Begal atau Jambret :
  1. Saat anda mengendarai Mobil usahakan jangan keluar atau stop saat ada seorang pengendara motor mengatakan Ban Mobil bocor, karna itu adalah trik begal untuk menyetop mobil anda. Hal ini tidak hanya di jalur sepi tapi di jalan raya ramaipun begal berani beraksi.
  2. Untuk Pengendara Motor, saat ada begal anda jangan Panik, bila begal meminta Motor jangan melawan, serahkan saja motor anda karena begal tidak segan-segan untuk membacok atau menembak korban apabila melawan.
  3. Para pejalan kakipun bisa di begal atau di Jambret, pada saat ada begal atau jambret menarik tas anda, gunakan kekuatan tangan dan kaki langsung jongkok. dengan Posisi jongkok, kekuatan anda cukup kuat dan itu bisa membuat jambret pengendara motor terjatuh.
  4. Saat di jalur sepi usahakan jangan mengendarai Motor atau Mobil sendiri, usahakan menunggu pengendara lain untuk beriringan dan apabila sendiri pacu kendaraan anda dengan kecepatan tinggi dan apabila ada yang menghentikan kendaraan anda jangan berhenti, lanjutkan saja.
Tips mengatasi saat ada begal di atas adalah sebagian besar pengalaman dari beberapa teman yang pernah menjumpai begal atau jambret. banyak sekali di Group facebook Bubuhan Samarinda terjadi pencurian, penjambretan sampai dengan pembegalan yang menghilangkan nyawa seseorang, itu membuat jajaran Polresta Samarinda bekerja keras. Sedikit Tips di atas semoga bermanfaat dan apabila anda memilki pengalaman atau Tips mengatasi jambret dapat memberikan komentarnya, Sekian.