Cara membersihkan Karang Gigi secara alami dengan buah buahan

Cara membersihkan Karang Gigi secara alami dengan buah buahan

Cara membersihkan Karang Gigi secara alami dengan buah buahan

Sisa makanan yang menempel di sela-sela Gigi yang akhirnya membeku dan menjadi Karang Gigi. Apakah gigi anda berwarna kuning, kotor dan berwarna hitam di karang gigi ??? Yah itulah sisa makanan yang tersisa. Sangat mengangu dan menimbulkan kita tida PEDE (Percaya Diri) kenapa !!! Karena dengan karang gigi yang kotor akan menimbulkan bau mulut yang tidak sedap. Berjalannya waktu saya mencari solusi dari masalah ini, Bau yang tidak sedap dapat menimbulkan perasaan yang tidak nyaman baik dengan Teman ataupun Pasangan. Bagi anda yang sudah memiliki Pasangan Hidup (Istri/Suami) Bau Mulut ada hal yang sangat menjengkelkan, kenapa ? Karna itu membuat pasangan anda tidak berselera (Berselera Makan ceritanya hehehehe).

Karang Gigi bersih adalah bukti dari orang tersebut menjaga kesehatannya, Karang gigi timbul karena beberapa makanan yang sangat cepat menempel di gigi dan mengalami pengerasan dalam waktu yang cukup lama. berikut saya bagikan cara cara sederhana tetapi cepat memperoleh hasil untuk menghilangkan Karang gigi yang membandel. Bukan dengan pergi ke Dokter untuk di bersihkan tetapi dengan cara alami dan sering kita abaikan, salah satunya adalah banyak mengkonsumsi buah buahan, Buah apa saja ? Yuk kita bahas selanjutnya.

Cara membersihkan Karang Gigi secara alami dengan buah buahan

1. Sikat Gigi sebelum tidur malam dan sesudah makan
Sikat gigi adalah wajib di lakukan jika inggin menjaga gigi tetap bersih. Dengan sikat gigi pada saat sebelum tidur di malam hari anda juga harus melakukan sikat gigi setelah makan pagi, siang dan sore hari. Terlalu sering mas jika sehari aja udah 3 kali sikat gigi ??? itulah kebiasaan buruk anda yaitu malas sikat Gigi.

2. Menggunakan Pasta Gigi khusus
Pasta Gigi khusus juga dapat membantu merontokkan karang gigi yang membandel. Pasta gigi yang seperti apa ? Gunakan pasta gigi yang mengandung Fluroid atau Tartar Control, jangan mengunakan Pasta Gigi yang sudah kadaluarsa, karna hal itu akan mempengaruhi kebersihan gigi anda.

3. Mengkonsumsi buah Apel
Vitamin C yang terkandung di buah Apel sangat baik untuk Kesehatan dan dapat pula membantu membersihkan karang Gigi anda. Zat-zat yang terkandung di dalam buah apel juga sangat baik untuk kebutuhan Vitamin di tubuh anda. Anda cukup mengkonsumsi beberapa buah Apel secara rutin.

4. Mengkonsumsi buah Melon
Buah melon yang banyak anda konsumsi baik untuk memproduksi air liur anda, dengan zat yang terkandung di buah melon membantu membersihkan karang gigi. Buah melon ini rasanya sangat manis sama seperti buah Apel tapi jangan banyak banyak mengkonsumsinya ya ? karna buahnya cukup mahal hehehe.

5. Banyak minum Air Putih
Minum Air Putih adalah kebutuhan tubuh yang sangat wajib anda konsumsi karna dengan banyak minum Air Putih maka sisa makanan dapat cepat larut ke dalam perut. Minum Air Putih minimal 5 Liter untuk 1 hari karena kekurangan mengkonsumsi Air dapat menimbulkan bakteri dan membuat Bau di mulut anda.

6. Mengosokan kulit Jeruk
Siapa yang menyangka bahwa Kulit Jeruk dapat membantu membersihkan karang gigi anda. Cukup anda mengosokkan kulit jeruk di karang gigi anda setelah makan maka bertahap karang gigi akan melunak. Jeruk banyak mengandung Vitamin C juga tapi kulitnya apakah sama ada Vitamin C nya ? cari tau berikutnya di mbah google ya.

7. Mengosokan Cengkeh
Biasa perawatan gigi dengan mengosokkan cengkeh adalah kegiatan orang-orang Zaman dahulu. Lihat saja nenek anda pasti masih sering mengosokkan cengkeh di mulutnya dan hasilnya memang sangat luar biasa, nenek berusia 90 tahunpun masih memiliki gigi yang lengkap. Dengan mengosokkan cengkeh dan berkumur maka usia gigi andapun bertambah, bukan umur anda yang bertambah ya hehehe.

8. Mengkonsumsi buah Strauberry
Strauberry banyak mengandung Vitamin C yang sangat efektif membantu mengkikis karang gigi anda. Konsumsi Strauberry jika ada karna sangat susah sekali anda mendapatkan buah ini. Disamping banyak mengandung Vitamin C di dalam buah Strauberry juga banyak mengandung serat-serat yang membantu kebutuhan tubuh anda.

9. Pasta Gigi dengan Biji Asam Kawak
Pasti anda sangat asing dengan buah yang satu ini, Biji Asam Kawak dapat di gunakan untuk Pasta Gigi, caranya tidak saya bahas di sini tapi dengan biji ini sangat membantu melepas Karang gigi yang menempel di sela gigi anda. Anda cukup menumbuk dan mencampurkan dengan air hangat maka jadilah pasta gigi dengan Asam Kawak.

10. Flossing
Apa itu Flossing ? Flossing merupakan kegiatan membersihkan karang gigi yang berada di antar gigi dengan kawat, eh salah... bisa hancur nich gigi... Dengan menggunakan tali yang berukuran kecil yang dapat mengosok sela-sela gigi. Gunakan tali yang aman dan bersih karna kegiatan Flossing sangat membantu sekali dalam proses membersihkan Karang Gigi.

11. Ke Dokter Gigi
Periksakan gigi anda ke Dokter secara rutin, tidak harus menunggu sakit gigi baru anda pergi ke Dokter Gigi. Dengan memeriksakan gigi anda ke dokter maka kesehatan gigi anda akan terjaga. Seperti gigi saya saat ini karena tidak pernah ke Dokter ya Karang giginya banyak dan Perlu kerja keras untuk mendokrak atau merontokkan Karang gigi yang sudah menjadi sama seperti Gigi kerasnya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments