Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Rokok terbaru 2016 naik menjadi 50.000 sampai dengan 100.000 wow !!!

Rokok menjadi idola kaum Adam, jika tidak merokok tidak keren ceritanya. Saya adalah perokok pasif dimana semua teman Lingkungan kerja saya merokok, imbasnya Perokok pasiflah yang paling berbahaya, dengan menghisap bekas isapan si perokok maka perokok pasif hanya mengkonsumsi Racun, saya tidak bisa menjelaskan secara mendetail seperti apa racun yang di hasilkan dari asap rokok, anda bisa cari sendiri di mbah google. Postingan ini sengaja saya buat karna banyak sekali postingan di Facebook tentang kenaikan harga rokok, apakah benar Rokok pada bulan Agustus ini naik hingga 50.000, belum ada berita yang akurat tetapi jika di lihat dari banyaknya postingan di facebook pasti ada sumber beritanya. 


Berikut beberapa postingan Facebook tentang kenaikan Rokok yang di sambut baik oleh para kaum hawa (Ibu ibu Khususnya) :


Sebenarnya kenaikan harga Rokok sudah terhembus sejak awal tahun 2016, berikut adalah informasi yang di sampaikan oleh beberapa situs, ini salah satu artikel yang saya ambil :

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu produsen rokok nasional, PT HM Sampoerna Tbk, menilai rencana kenaikan cukai rokok harus dipertimbangkan secara menyeluruh. "Perlu kami sampaikan bahwa kenaikan harga drastis maupun kenaikan cukai secara eksesif bukan merupakan langkah bijaksana," ujar Head of Regulatory Affairs, International Trade, and Communications Sampoerna, Elvira Lianita, melalui pesan tertulis kepada Kompas.com, Minggu (21/8/2016).

Menurut Elvira, aspek yang perlu diperhatikan sebelum menaikkan cukai rokok adalah semua mata rantai industri tembakau yang meliputi petani, pekerja, pabrik, pedagang, hingga konsumen. Ia meyakini kebijakan cukai yang terlalu tinggi akan mendorong naiknya harga rokok menjadi mahal sehingga tidak sesuai dengan daya beli masyarakat. "(Kenaikan cukai rokok) sekaligus juga harus mempertimbangkan kondisi industri dan daya beli masyarakat saat ini," kata Elvira.

Sebelumnya, pemerintah mengaku mendengarkan usulan kenaikan harga rokok menjadi Rp 50.000 per bungkus. Oleh karena itu, penyesuaian tarif cukai rokok sebagai salah satu instrumen harga rokok akan dikaji. "Cukai rokok belum kami diskusikan lagi, tetapi kami kan biasanya setiap tahun ada penyesuaian tarif cukainya," ujar Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (17/8/2016). Selama ini, harga rokok di bawah Rp 20.000 dinilai menjadi penyebab tingginya jumlah perokok di Indonesia. Hal tersebut membuat orang yang kurang mampu hingga anak-anak sekolah mudah membeli rokok.

Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan setuju dengan wacana kenaikan harga rokok hingga Rp 50.000 per bungkus. Ia yakin apabila harga rokok naik akan dapat mengurangi kebiasaan masyarakat agar tidak lagi merokok. Menurut Ade, rokok merupakan musuh bangsa yang sudah disadari semua orang. Kemendag masih akan melihat lebih jauh rencana kenaikan tarif cukai rokok. Setelah besarannya diketahui, barulah dampaknya bisa diperkirakan. Kementerian Perdagangan (Kemendag) belum bisa memastikan seberapa besar dampak kenaikan cukai rokok terhadap kenaikan harga rokok. "Kalau naiknya hanya Rp 1.000 tidak ada dampaknya. Kalau Rp 50.000 kita belum tahu, kan belum diputuskan," kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Oke Nurwan.

Pemerintah sudah menargetkan pendapatan cukai dalam RAPBN 2017 sebesar Rp 157,16 triliun atau naik 6,12 persen dari target APBN Perubahan 2016 sebesar Rp 148,09 triliun. Khusus untuk cukai hasil tembakau, ditargetkan sebesar Rp 149,88 triliun atau naik 5,78 persen dari target APBNP 2016 sebesar Rp 141,7 triliun.

Terlihat jelas apa tujuan dari menaikkan harga rokok, yah supaya perokok menurun, karna merokok sangat merugikan diri sendiri dan orang lain, tapi dampak negatifnya juga ada, pasti banyak tenaga kerja yang kena PHK, tapi jika pemerintah berniat dan sudah mempertimbangkannya maka pemerintah harus memberikan peluang kerja di perusahaan lain, Mudahan ada solusi yang baik buat kenaikan Rokok ini.