Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gospel Music Indonesia - Music Camp Kaltim 2016 Gor Aji Imbut Tenggarong

GMI (Gospel Music Indonesia) yang sebelumnya bernama IMGK (Indonesia Music Gospel Kaltim) adalah tempat di mana dikumpulkannya semua Pelayan Tuhan untuk mengali lebih dalam tentang Pelayanan di Gereja baik sebagai WL, Singger, Pemain Musik (Drum, Gitar, Bas dan Keyboard). Informasi pendaftaran ini saya dapat melaui Pak Matius Dharmani secara Lisan dan melihat Info status Facebook mas Hendra Kusuma "Hayooo daftar segera... event tempat ngumpulnya musisi, Worship Leader, Singers dan Tambourine untuk di upgrade skill dan attitude dalam melayani Tuhan... Jangan sampai ketinggalan ya... (Terbuka untuk semua peserta dari Seluruh Indonesia)". Saat itu tergerak di hati saya untuk ikut karna saya baru 2 kali di tunjuk jadi WL di Gereja (banyak sekali kekurangan saya), tepat tanggal 09 Juni 2016 saya share status Facebbok mas Hendra dan saya tandai di beberapa teman Gereja. Awalnya saya pesimis apakah teman-teman di Gereja dapat ikut karna mereka sibuk dengan Pekerjaan dan Sekolah, ternyata respon yang baik dari dari teman-teman, mereka laju mendaftarkan diri dan lebih tepatnya Gereja kami lumayan banyak yang ikut yaitu 18 Orang.

Music Camp Kaltim 2016 dilaksanakan pada tanggal 28 Juni s/d 01 Juli 2016 dan diikuti oleh lebih dari 300 Orang dengan biaya Rp.200.000 di Gor Aji Imbut - Tenggarong Pendaftaran dengan menghubungi :
  • Kak Sandes (0852-468-100-92)
  • Kak Dohar (0813-477-425-31)
  • Kak Dedy (0811-556-0070)
Dengan Mentor :
  1. Danny Chandra (Pdp by DW Drum, Zildjian, Vic Firth Stick)
  2. Yoyo Bassman (Fender Bass, Hartke Amplifier, Boss Effect)
  3. Ari Wicaksono (Washburn Guitar)
  4. Samuel Pratama (Rolland Keyboard)
  5. Jantan Gerhana Surya (Pearl Drum, Zildjian Cymbals)
  6. Jhon Fery (Keyboard)
  7. Natanael Wijaya Kurniawan (Guitar) - Efferata Wijaya (Bass)
  8. Ferdinand Ferry Lumintang (Vokal WL)
  9. Joy Team (Tambourine)
Pada hari Selasa tanggal 28 Juni 2016 kami mulai bersiap berangkat ke tujuan dengan menggunakan kendaraan bermotor dan rombongan yang lain menggunakan mobil PickUp (Maklum anak kampung jadi kendaraannya pake PickUp) hehehe... Dengan penuh semangat kami berangkat dengan di guyur hujan deras tapi demi untuk pelayanan itu tidak menjadi masalah buat kami. Sampai ti TKP langsung mendaftar ke Panitia dan mengambil posisi tempat istirahat (Di Hotel biasa Atlet istirahat ceritanya).
Jam 12.00 Wita siang hari waktunya untuk makan siang, perut sudah berbunyi ngak karuan maklum dari rumah tidak sarapan, dengan gesit langsung tanya Panitia "Ada Makan Siang Tidak kak !!!" jawab kak Yoyok "Ngak ada dik nanti Makan Malam adanya" nah ini dia kita tidak ada persiapan dana untuk Makan karna berharap di siapkan karna 18 Orang kami adalah mayoritas anak sekolahan jadi duitnya ya ngak ada, kami inisiatif beli Gorengan biar bisa di makan bareng, "Puji Tuhan untuk ganjal perut".

Waktu terus berlanjut dan malam hari kami mulai di kumpulkan di Aula untuk pembukaan, terlihat jelas di raut wajah teman-teman yang pemalu (maklum ngak pernah keluar bukuan hahaha). Kami sangat di berkati oleh Firman Malam itu oleh Pastor Stanley, sedikit demi sedikit teman-teman mulai cair, mulai memberanikan diri maju kedepan setiap kita melangsungkan Ibadah di Aula, yang Awalnya tidak bisa Loncat ehhhh sekarang ikutan lari-lari. Karna keseruan setiap malam di mana penyajian kakak-kakak Mentor yang hebat membuat kami terkagum, tapi 1 hal yang kami dapat dalam setipa kami mendengarkan Firman Tuhan yaitu "Pelayanan harus dengan Hati dan jangan Kenakan Topeng saat Pelayanan" artinya bersungguh-sungguh dalam pelayanan dan tanggalkan semua dosa ataupun kelakuan yang tidak berkenan di hadapan Tuhan.

Pelajaranpun di mulai, saya berada pada kelas Vokal, kami di ajar oleh Kak Ferdinand Ferry Lumintang dan Kak Mesakh. Pelajaran pertama di harapkan memperkenalkan diri dan membawakan 1 lagu ke depan, Haduhhh !!! gemetar nie kaki, gimana bisa keluar nie suara (maklum baru kemaren sore belajar bernyanyi) tapi sudah di pake Tuhan. Dengan PD (Percaya Diri) maju bawakan 1 lagu, saya hapal lagu yang biasa di bawakan Mas Karyono (Manager Hardline) berjudul "Bri Puji Bri Hormat" kebetulan singernya istrinya Mas Bejo "Mas ngak hapal saya lagu itu ganti ganti !!!" langsung panas dingin saya mau ganti lagu apa, tapi Puji Tuhan berkat kemauan dan kesunguhan kami perkenalanpun selesai "saya lupa lagu apa yang kita nyanyikan waktu itu". Berlanjut kita mulai belajar AUEO dll, sangat berat sih buka ini mulut karna memang bukan penyanyi jadi pita suaranya masih terikat, ngak keluar suaranya.

Satu hal yang saya dapat dari Kelas Vokal adalah Pengertian tentang melayani dengan sungguh-sungguh, Tehknik Vokal yang saya dapat hanya 40% selebihnya saya sungguh merasakan apa arti dari Pelayanan yang sesungguhnya, Terimakasih kak Fery sudah membangkitkan Pelayanan saya. Dengan suara yang Pas-pasan tapi saya yakin Tuhan akan Pakai untuk Kemuliannya, Amin.

4 haripun berlalu dan Pelajaran kami sudah selesai dan Malam penutupanpun di laksanakan pada tanggal 01 Juli 2016, karna saya bekerja Jadi Kuli Tambang yang mempunyai tanggung jawab, sayapun meminta Ijin untuk pulang lebih Awal. Dengan sepeda motor Zupiter butut buatan tahun 2007 saya melajukan motor menuju rumah (Kangen Sama Istri dan Anak) 4 hari ngak ketemu hehehe...

Minggu, 03 Juli 2016 Kami ibadah dengan Hati yang baru dan pelayanan dengan sungguh sungguh, kebetulan sekali saya menjadi WL saat itu, Puji Tuhan sungguh Tuhan Luar Biasa, perubahan dalam pelayanan gereja kamipun terjadi. Terlihat sekali semua Pemain Musik, WL, Singger, Tambourine melakukan pelayanannya dengan sungguh-sungguh, di tambah lagi Kesaksian dari rekan Kami Mas BEJO "Simson Pribadi" nama aslinya sangat menyentuh, dengan gayanya yang kocak tapi membangun. Semoga Pelayanan kami tidak sampai di sini Tuhan, pakai kami sesuai dengan KehendakMu Tuhan, kami akan senantiasa melakukan kehendakMu, Amin (Selesai).

Ini Group Facebooknya GMI (Silahkan bergabung)