Cara reset printer Cannon IP 2770 karna error 5B00 dengan software Resetter

Cara reset printer Cannon IP 2770 karna error 5B00 dengan software Resetter

Cara reset printer Cannon IP 2770 karna error 5B00 dengan software Resetter

Printer Cannon IP 2770 adalah printer praktis, ekonomis dan harganya terjangkau, printer ini tergolong bandel dan tahan lama. Saya di rumah sudah memiliki printer ini hingga 10 pcs karna saya buka percetakan Undangan. Yang membuat saya jengkel adalah ketika asyik ngeprint tiba tiba printer stop dan timbul error 5B00 di layar komputer. Langsung saya eksekusi untuk mencari tutorial untuk perbaikannya. Ternyata tidak hanya secara manual tetapi Printer ini harus di reset menggunakan software Resetter. Bagaimana cara mengoperasikan/mengunakannya, yuk kita bahas sampai selesai.
  1. Printer dalam keadaan mati dan listrik terpasang
  2. Tekan tombol RESUME dan tahan beberapa detik, kemudian tekan tombol power
  3. Sambil menekan tombol POWER, tekan tombol RESUME 5 kali. Led akan menyala bergantian orange hijau dengan nyala terakhir orange. (jangan sampai keliru 4x karena printer akan mati total).
  4. Lepaskan kedua tombol bersamaan.
  5. Led akan blink sebentar kemudian akan nyala HIJAU.
  6. Dan komputer akan mendeteksi hardware baru, abaikan saja.
Tahap selanjutnya sahabat di haruskan donlowad Software Resetter, di mbah google banyak yang menyediakan tapi jika sahabat inggin yang gratisan dan tidak menyedot kuota Internet, sahabat dapat mengirim email ke saya timon_adiyoso@yahoo.com dan nanti akan saya kirim Software Resetter yang saya miliki. Jika inggin sedot langsung ini Linknya RESETTER.
  1. Exctract File Resetter Canon IP 2770  
  2. Siapkan 2 kertas di printer (ini untuk print pada waktu proses reset)
  3. Jalankan program Resetter Canon IP 2770 
  4. Klik "MAIN", maka printer akan berproses, kemudian Canon IP 2770  akan print satu halaman dengan tulisan " D=000.0 "
  5. Klik " EEPROM Clear ".
  6. Kemudian klik " EEPROM ", dan printer akan mencetak hasil Resetter Canon IP 2770 . Salah satu barisnya adalah  sebagai berikut : "TPAGE(TTL=00000 )"
  7. Matikan Printer dengan menekan tombol POWER, Selesai.
Jika Software Resetter di atas tidak berjalan dengan baik pada Windows terbaru seperti Windows 7, Windows 8, Windows 9 dan Windows 10 maka gunakan Software Resetter terbaru, caranya sahabat bisa cari di mbah google atau pesan lewat email saya maka akan saya bantu sebisa saya. Selamat mencoba semoga Printer sahabat baik dan sehat kembali.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 comments

keren gan,,printerku udah bisa sekarang

Balas

Mantab sob.. thanks tutorialnya.. memang lagi nyari..

Balas

HANYA DENGAN RP.50.000 SUDAH MENDAPATKAN BLOG CANTIK DAN DAPAT BONUS TEMPLATE PREMIUM, PEMESANAN SILAHKAN KLIK LINK INI, TEMPLATE SUPER SEO CEPAT TERDETEKSI GOOGLE