Cara mengatasi HP Android yang sering Restart sendiri dengan mudah

Cara mengatasi HP Android yang sering Restart sendiri dengan mudah

Cara mengatasi HP Android yang sering Restart sendiri dengan mudah

Saat handphone Android sahabat mengalami Restart sendiri apa yang sahabat lakukan !!! Pasti jengkel bukan, rasanya pengen di banting dan di buang atau di LEMBIRU (Lempar beli baru). Salah satu cara yang tepat di lakukan adalah mencari tau dengan sahabat yang mengerti tentang HP Android, apabila masih banyak yang tidak tau sahabat bisa lakukan pencarian tutorial di mbah Google. Postingan ini saya buat saat saya melihat sahabat atau rekan kerja saya membanting handphonenya, kenapa di banting mass ??? Bikin jengkel nich HPnya restart sendiri !!! Solusi yang saya ambil cepat adalah mengunjungi mbah google, saya cari beberapa artikel yang dapat membantu cara memperbaiki handphone android temen saya yang sering restart sendiri. Tips dan Trik ini sangat membantu temen saya untuk memperbaikinya.


Berikut penyebab handphone android sering restart sendiri:
  1. Terdapat aplikasi android yang tidak compatible dengan sistem hp android yang sahabat miliki.
  2. Terjadinya crash antara aplikasi pada hp android sahabat.
  3. Sistem android mengalami kerusakan atau anda bagian dari sistem android tersebut yang hilang, sehingga dapat mengakibatkan hp android sering restart sendiri.
  4. Terdapat salah satu sistem aplikasi android yang tidak bekerja dengan baik.
  5. Pengaturan sistem android yang keliru atau tidak sesuai dengan fungsinya.
  6. Terlalu banyak aplikasi yang terinstall di hp android tersebut sehingga membebani RAM dan prosesor.
  7. Terlalu banyak sampah atau cache yang tersimpan didalam sistem android yang belum sempat anda hapus.
  8. Aplikasi atau sistem android perlu diupgrade atau diperbarui ke versi yang lebih baru.
  9. Hp android sahabat terserang virus yang menggerogoti sistem android tersebut.

Berikut tips saya berikan cara mengatasi handphone android yang sering restart sendiri :
  1. Periksa aplikasi yang terinstall pada hp android sahabat, baik itu aplikasi yang sudah lama terinstall atau aplikasi yang baru saja sahabat install. Kemungkinan ada aplikasi lama yang membutuhkan pembaharuan/ update atau anda baru saja menginstall sebuah aplikasi yang tidak compatible dengan sistem android sahabat. Jika terjadi hal tersebut maka segera sahabat hapus kembali aplikasi yang tidak compatible tersebut lalu restart hp samsung android sahabat.
  2. Periksa pengaturan pada hp android sahabat yang sering restart sendiri, mungkin terdapat settingan yang salah atau kurang tepat yang baru saja sahabat rubah. Jika terjadi hal demikian maka kembalikan lagi kedalam settingan semula dimana hp android sahabat bekerja dengan normal.
  3. Bersihkan cache pada hp android sahabat dengan menggunakan aplikasi cache cleaner, karena sampah cache ini lama kelamaan akan menumpuk dan memakan space pada memori hp android sahabat, yang dapat mengakibatkan kinerja android tidak maksimal.
  4. Install antivirus yang yang baik kemudian lakukan scan secara menyeluruh pada handphone android sahabat.
  5. Lakukan Factory Reset. Cara ini merupakan cara pamungkas untuk mengatasi hp samsung android sering restart sendiri jika dari keempat cara diatas belum dapat menyelesaikan masalah sahabat. Seperti yang saya lakukan pada hp samsung android ace duos GT S6802 kesayangan saya. Hanya saja untuk melakukan factory reset sahabat harus memiliki pengetahuan tentang cara format/ factory reset hp android yang dapat sahabat cari di internet. Selain itu sahabat juga harus telah membackup semua data-data yang dianggap penting sebelum melakukan factory reset.
Itulah beberapa penyebab android sahabat restart sendiri dan beberapa tips cara mengatasinya. semoga artikel ini bermanfaat dan saya dapatkan HP sahabat saya tidak restart lagi tetapi di jual dan beli yang baru hehehe piss (becanda sob...) Langsung di coba ya semoga berhasil.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

4 comments

Nice post gan.. perlu dicoba .. :)

Balas

Nice Info gan, Bisa dipraktekin nih

Balas

HANYA DENGAN RP.50.000 SUDAH MENDAPATKAN BLOG CANTIK DAN DAPAT BONUS TEMPLATE PREMIUM, PEMESANAN SILAHKAN KLIK LINK INI, TEMPLATE SUPER SEO CEPAT TERDETEKSI GOOGLE