Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Aplikasi Smartphone penyedot kuota Internet yang harus anda waspadai

Kelancaran internet sangat tergantung dari kuota yang sahabat punya. Kadang sangat menjengkelkan saat sedang asyik nonton vidio di Youtube tiba-tiba stop, kenapa Stop kuota anda habis kwkwkw... Aplikasi Youtube sangat besar menyedot kuota internet anda. Hari ini saya akan bagikan beberapa aplikasi yang menyedot banyak kota anda. Karna memiliki fitur yang menarik sehingga menguras habis kuota internet anda. Terlebih bagi penguna Smarthphone yang gaptek, pasti suka menyalahkan provider sim card.

Ada banyak aplikasi android penyedot kuota terbesar yang bisa kita setting atau kita buat bekerja saat diperlukan saja. Beberapa aplikasi tersebut menyedot kuota secara otomatis saat ada aktifitas di aplikasi tersebut. Salah satu contoh vidio FB yang secara otomatis memutar atau Play sendiri tanpa dilakukan apapun. Pengaturan pada aplikasi Facebook tersebut harus anda atur supaya lebih irit.

Aplikasi lain yang tidak kalah kuat menyedot kuota internet adalah Media Sosial Instagram dimana kita tau bahwa hampir semua vidio yang ditampilkan bergerak. Media Sosial Whatsapp juga akan mendownload Foto dan Vidio secara otomatis jika anda tidak setting pengaturannya. Supaya lebih lengkap silahkan simak beberapa penjelasannya dibawah ini.

Inilah 4 Aplikasi Smartphone Penyedot Kuota Internet Anda :

Untuk mewaspadainya mari kita simak penjelasan mengenai beberapa aplikasi penyedot kuota internet yang cukup meresahkan para pengguna smartphone.

1. Facebook

Facebook memiliki fitur video yang sangat berguna dan menghibur ketika dilanda kebosanan. Namun, siapa sangka kalau aplikasi smartphone ini merupakan kandidat pertama sebagai aplikasi penyedot kuota internet yang cukup banyak. Fitur Autoplay yang tadinya untuk mempermudah malah memakan banyak kuota internet yang anda miliki.

Baca Juga : 5 Cara Internet Gratis Telkomsel di HP Tanpa Pulsa

Cara untuk mematikan fitur vidio Facebook cukup mudah dan tidak rumit. Kamu hanya perlu menekan tombol More di bagian pojok bawah kanan dan tekan Settings. Masuk ke Account Setings dan tap Videos dan Photos. Setelah itu tekan Autoplay dan tinggal pilih nonaktifkan dan selesai dech Fitur vidio di stop.

2. Instagram

Instagram adalah Aplikasi pengunggah foto paling populer ini menjadi salah satu aplikasi penyedot kuota internet yang harus diwaspadai. Melihat foto atau video beberapa detik bukan menjadi kendala utamanya namun jika membuka Instagram terus-menerus tentu dapat menyebabkan kuota internet kamu cepat habis.

Berikut tips bagi kalian para penggemar instagram agar dapat menghemat kuota internet cukup drastis. Kalian cukup membuka Settings atau pengaturan dan lanjutkan ke Cellular Data Use lalu aktifkan fitur Use Less Data untuk menghemat data di Instagram anda.

3. Youtube

Menonton video di Youtube sangat asyik Namun jangan asal buka dan mainkan video saja, saat membuat aplikasi Youtube di smartphone kamu. Jangan lupa untuk mengatur agar video yang kalian tonton tidak berat dan membuang kuota secara percuma.

Baca Juga : 5 Tips Menghemat Kouta Android Agar Tidak Cepat Habis

Cara mengatur agar lebih hemat kuota pun cukup mudah, Anda tinggal menekan titik 3 yang ada di pojok kanan atas dan masuk ke Settings. Selanjutnya tinggal nyalakan Play HD on Wi-Fi only untuk menghemat kuota internet kamu.

4. Spotify

Spotify ini aplikasi smartphone memiliki musik secara online dan memang paling menyenangkan karena lagu yang ingin didengarkan juga sangat lengkap. Namun, jangan salah, aplikasi ini bisa menjadi aplikasi penyedot kuota internet yang cukup besar. Namun, tenang saja, terdapat cara ampuh agar kuota yang disedot tidak terlalu membengkak, yakni dengan mengatur Streaming Quality di Settings ke Normal.

Baca Juga : 6 Aplikasi Terbaik Untuk Ubah Kuota Videomax Telkomsel Jadi Kuota Flash 24 Jam

Itulah 4 aplikasi penyedot kuota internet yang harus kalian waspadai. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan keempat aplikasi tersebut yang tentunya menjadi lebih hemat kuota internet kamu jika sudah mengikuti tips-tips di atas. Selamat mencoba dan apabila kuota tetap cepat habis coba cek ulang settingan smarthphone Sahabat, mungkin ada terlalu banyak aplikasi lainnya yang masih aktif.

Blog sederhana yang membahas tips dan trik, dunia digital seputar internet dan android, serta informasi terbaru lainnya silahkan berkunjung ke situs airinblog.com.